Now Reading:

Romantis dan Instagenik, ini 7 Taman Nasional Wajib Kunjung di Jepang

Tak banyak yang tahu bahwa Jepang memiliki cukup banyak taman nasional yang tersebar di berbagai jenis area, mulai dari pantai tropis, pegunungan sunyi hingga hutan lebat. Bagi yang selama ini hanya melihat Jepang dari foto-foto kepadatan di Shibuya, sesekali rencanakan untuk mengunjungi tujun taman nasional berikut untuk mengenal keindahan alam Jepang lebih dekat:


Traveler’s Choice:
Wajib Tahu! 8 Hal Penting Sebelum Naik Kereta di Jepang
7 Tempat Wajib Kunjung di Jepang, Rekomendasi Warga Lokal


 

Taman Nasional Akan
Berlokasi di Hokkaido, taman nasional ini populer dengan deretan gunung berapi yang memagari tiga buah danau, salah satunya adalah Danau Mashu yang terkenal berkat lanskapnya yang fotogenik.

View this post on Instagram

A post shared by Tomo Taka (@tomo_taka22) on

 

Taman Nasional Nikko
Taman nasional yang juga tercatat seabagi Situs Warisan Dunia UNESCO ini merupakan rumah dari Kuil Togoshu yang fotogenik dan cukup mudah diakses dari Tokyo. Bagi penyuka onsen, bisa singgah di Onsen Kinugawa, kota kecil yang merupakan sumber air panas alami di sepanjang Sungai Kinu selain menikmati lanskap pegunungan cantik.

View this post on Instagram

A post shared by Japan Awaits (@japanawaits) on

 

Taman Nasional Kerama Shotõ
Berlokasi di Prefektur Okinawa, taman nasional ini berupa kelompok dari gugusan Kepulauan Kerama yang diberkahi dengan pulau-pulau berpasir lembut dan laut jernih. Di sinilah tempat warga Jepang menikmati liburan tropis di negerinya sendiri.

View this post on Instagram

A post shared by Summer Snow (@yukko_o.k) on


Editor’s Choice:
5 Kota Romantis di Jepang untuk Libur Bareng Pasangan
Surga Pulau=Pulau Tropis di Okinawa


 

Taman Nasional Yakushima
Dipenuhi dengan hutan lebat, taman nasional ini menyimpan segala jenis pohon tua di Jepang, termasuk Jomonsugi, pohon yang dianggap berusia paling tua. Penelitian menyebutkan Jomonsugi berusia lebih dari 7000 tahun.

View this post on Instagram

A post shared by National Geographic (@natgeo) on

 

Taman Nasional Fuji Hakone Izu
Taman nasional ini bisa dibilang paling populer berkat lokasinya yang paling dekat dengan Tokyo dan merupakan tempat sempurna untuk menyaksikan keindahan Gunung Fuji. Berada di Prefektur Shizuoka, taman nasional ini populer dengan kuil-kuil klasiknya dan sumber air panas alami.

View this post on Instagram

A post shared by Angelique Catholy, Anne Ziller (@honiganne_) on

 

Taman Nasional Sanin Kaigan
Berbeda dengan taman nasional kebanyakan, taman nasional ini justru populer dengan pantai luasnya yang bagai gurun dan populer dengan nama Tottori Sand Dune. Selain itu Kinosaki Onsen adalah kota onsen yang juga terkenal di kawasan ini.

View this post on Instagram

A post shared by Tania Juanita タニア (@britania3193) on

 

Taman Nasional Towada Hachimantai
Hampir tak pernah sepi dari turis, taman nasional yang berada di daerah Tohoku ini memiliki Danau Towada, Nyuto Onsen, dan Pegunungan Hachimantai yang tak pernah membosankan untuk dijelajahi. Waktu terbaik ke sini adalah saat musim gugur di mana daun-daun mulai berubah warna.

Facebook Comments
Share This Articles