Now Reading:

Tekad Berkelanjutan di Jimbaran Puri, Bali


Membangun lingkungan yang berkelanjutan bisa dimulai dari berbagai macam hal. Dalam jagad hospitality, Jimbaran Puri, a Belmond Hotel Bali telah memulainya dengan banyak hal yang fundamental.

Beberapa hal seperti memaksimalkan produk lokal, meminimalkan jejak karbon, mengembangkan menu yang berkelanjutan hingga kebijakan dalam pengolahan limbah sudah dimulai di akomodasi mewah ini.

Jimbaran Puri memiliki banyak keuntungan dalam hal sumber-sumber alami terutama untuk pangan, dimana hasil bumi masyarakat sekitar dengan kualitas baik begitu berlimpah sehingga ada kemudahan akses untuk menggunakannya dengan maksimal. Pihak akomodasi sudah menjalin hubungan dengan para pemasok lokal, termasuk petani dan nelayan, seperti petani kopi dari dataran tinggi Bali hingga petani garam laut di Kusumba untuk keperluan spa.

Terkait hal ini, Jimbaran Puri juga telah berpartisipasi dalam Bali Hotels Association’s Food Festival pada 27 September hingga 16 Oktober lalu dengan memperkenalkan menu Sustainable Aperitivo yang berfokus pada 100 persen bahan lokal dan berkelanjutan.

TRENDING:  5 Destinasi Wisata di Bali Utara, Menenangkan dan Menawan

Jimbaran Puri juga menerapkan kebijakan pengolahan limbah dengan mengolah kompos organik sendiri untuk dijadikan pupuk alami dan menjernihkan air tanah. Untuk limbah anorganik, seperti botol plastik, gelas, kaleng, karton dipilah dan disalurkan pada pihak ketiga, yaitu PT. Jimbaran Lestari untuk didaur ulang. Ini adalah langkah untuk menjaga lingkungan sekaligus membantu persoalan terbatasnya TPA (Tempat Pembuangan Akhir) di kawasan setempat.

TRENDING:  Kemewahan Khas Four Points by Sheraton di Ungasan

Menerapkan kebijakan ramah lingkungan atau berkelanjutan bukan semata-mata terbatas untuk menjaga lingkungan, tapi juga untuk mendukung keberlangsungan pengalaman menarik selama bermalam di Jimbaran Puri.

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles