Now Reading:

Tempat-Tempat Romantis di Prancis, Selain Paris

Selain populer dengan anggurnya, Prancis juga dikenal sebagai salah satu destinasi romantis di dunia. Namun bila menyangka bahwa hanya Paris yang mampu mewakili kata ‘romantis’ di Prancis, tengok saja tempat-tempat cantik berikut ini. Siapa tahu bisa jadi inspirasi baru untuk liburan bareng pasangan.


Traveler’s Choice:
7 Alasan Untuk Jatuh Cinta dengan Melbourne
7 Hal yang Bikin Liburan dengan Royal Carribean Selalu Seru


Provence
Lupakan sejenak Menara Eiffel dan arahkan perjalanan ke daerah selatan Prancis yaitu ke Provence. Sempatkan melalui jalur Lavender yang ikonik tapi usahakan untuk menyesuaikan waktu terbaik untuk berkunjung, yaitu pada musim semi atau awal musim panas. Pasalnya, bunga lavender berwarna-warni sedang memasuki masa mekar dan tentunya ini akan menjadi latar sempurna untuk foto bersama pasangan.

View this post on Instagram

A post shared by Cassie | London Creator (@cassiesamji) on

Bordeaux
Salah satu gudang anggur di Prancis ini juga didaulat sebagai lokasi romantis berkat deretan kebun anggurnya yang syahdu. Perjalanan bisa diawali dari mengunjungi Cité du Vin, museum sekaligus gedung pameran, ruang diskusi dan galeri tentang anggur sebelum melanjutkan perjalanan ke kebun-kebun anggur legendaris untuk mencicipi anggur produksi mereka seperti Saint-Emilion dan Sauternes.

View this post on Instagram

A post shared by Benoit (@benoit_manosque) on


Editor’s Choice:
Usai Keliling Tokyo, Segarkan Diri Dulu di Tempat-Tempat Onsen ini
Selain Phuket, Ini 10 Pantai Fotogenik di Thailand


French Riviera
Dikenal juga dengan Côte d’Azur, jalur pesisir di tenggara Prancis ini dipenuhi kehangatan khas Mediterania. Tempat-tempat terkenal dan romantis yang berada di sini adalah St. Tropez dan Cannes. Inilah lokasi di mana waktu serasa berhenti sambil menikmati kudapan di kafe-kafe dan mencicipi hidangan laut bersama pasangan.

View this post on Instagram

A post shared by MIRIAMA GARAJOVÁ (@mimus_96) on




Mont Saint Michel
Berada di Normandy, situs klasik berupa pulau kastil dan biara ini tak pernah sepi turis dan menjadikannya sebagai tempat paling banyak dikunjungi turis setelah Paris. Dulunya berupa pulau karang, Mont Saint Michel digagas oleh Saint Aubert, Uskup Avranches yang membangun biara di tengah pulau karang yang dikelilingi lautan dan bisa dicapai dengan tergantung pada pasang surut air laut. Namun kini sudah tersedia jembatan yang awalnya dibangun untuk memudahkan arus peziarah.

View this post on Instagram

A post shared by Reiseuhu.de (@reiseuhu) on

Paul de Vence
Masih berada di French Riviera, kota tua Abad Pertengahan bergaya klasik ini populer dengan seni lukisnya yang bisa disaksikan melalui galeri-galeri seni yang tersedia. Desa di atas bukit ini juga menjanjikan suasana romantis dengan menyusuri gang-gang sempit yang dihimpit bangunan tua sebelum berfoto bersama pasangan di mata air Paul de Vence yang dibangun pada 1615 dan pernah menjadi titik favorit para seniman lokal untuk mencari inspirasi.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LILIIA BELFRANCRAINE (@_belfrancraine_) on



Château de Versailles 
Tercatat sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO, tempat ini didirikan oleh Louis XIII pada 1642 dan memiliki gaya arsitektur Barok yang megah. Petit Trianon atau tempat tinggal Marie Antoinette juga bisa disinggahi sebelum mengunjungi istana Grand Trianon yang berukuran lebih kecil dibanding Château de Versailles. Versailles sendiri awalnya adalah sebuah desa yang kini menjadi kota satelit dari Paris dengan jarak sekitar 20 kilometer.

View this post on Instagram

A post shared by Château de Versailles (@chateauversailles) on

Menton
Kota terakhir di jalur French Riviera ini memiliki gaya khas berupa rumah penduduk yang berwarna kuning cerah  dan cokelat kemerahan. Meski kadang kalah saing dengan kota tetangganya, Nice dan Cannes, namun Menton tetap romantis untuk dikunjungi berkat pelabuhan tua yang syahdu dan taman Serre de la Madone yang terkenal dengan tanaman langkanya. 



Facebook Comments
Share This Articles