Now Reading:

The Langham Jakarta, Kemewahan Baru di Jantung Ibu Kota


The Langham Jakarta resmi beroperasi pada 9 September 2021. Akomodasi mewah besutan Langham Hospitality Group ini berada di District 8 SCBD yang merupakan jantung dari aktivitas ibu kota dan dekat dengan pusat keuangan, bisnis, dan hiburan.

Dirancang oleh Smallwood Reynolds Stewart Stewart (SRSS) yang berbasis di Singapura, The Langham, Jakarta memadukan elemen desain klasik dengan gaya glamor yang modern sesuai dengan gaya hidup metropolitan yang dinamis.

Seni dalam Kemewahan

Saat memasuki lobi kedatangan di lantai dasar, mata akan tertuju pada lampu gantung megah yang menggambarkan 3.000 kupu-kupu kristal yang beterbangan, beberapa di antaranya digantung oleh kawat dengan jaringan yang rumit. Berjudul “Haven” hasil karya Lasvit, desainer terkenal dari Republik Ceko, lampu gantung ini mengambil inspirasi dari hutan hujan Indonesia di mana kupu-kupu terbang bebas sehingga menciptakan estetika halus di ruang yang mewah.

Konstruksi Haven yang rumit terlihat jelas dalam kisi yang mengingatkan pada sayap kupu-kupu Monarch. Di lantai 62 Sky Lobby, lampu gantung kedua setinggi 10 meter dari Lasvit juga menarik perhatian dan kekaguman para tamu. Hotel ini dipenuhi oleh koleksi seni para seniman, pelukis dan fotografer Indonesia, seperti John Martono, Hanafi, Jumaldi Alfi, Jay Subyakto, dan Chaerul Umam.

TRENDING:  Rasa Baru di JW Marriott Jakarta

The Langham Jakarta memiliki 223 kamar tamu yang dilengkapi dengan desain jendela yang megah dari lantai ke langit-langit yang menawarkan pemandangan kota, hiburan dalam kamar yang dilengkapi dengan teknologi terkini, kamar mandi berlapis marmer mewah yang memiliki rainshower dan bathtub.


Kemewahan suite di The Langham, Jakarta (Foto:The Langham)


Kamar utamanya adalah Presidential Suite seluas 336 meter persegi yang memiliki ruang tamu luas dan ruang makan yang dihiasi dengan perabotan kontemporer. Penggunaan material dan pengerjaan berkualitas tinggi yang dominan terlihat dari panel dinding yang rumit, patung, lukisan, dan artefak yang menghiasi setiap ruangan.

Suite yang mengesankan ini juga dilengkapi dengan kamar mandi bermarmer Italia dengan bathtub besar, meja rias kembar dan bathtub spa terpisah, dan teras outdoor dengan pemandangan kota. Penggemar kebugaran dapat memanfaatkan gym sepenuhnya di suite dengan pelatih sesuai permintaan untuk sesi pribadi.

TRENDING:  5 Aktivitas Wellness di Singapura untuk Kembalikan Kebugaran Saat Liburan

“Kami membawa kemewahan ke tingkat yang baru dan saya sangat bangga untuk memasukkan The Langham, Jakarta ke dalam koleksi kami,” terang Brett Butcher, Chief Executive Officer Langham Hospitality Group, melalui siaran pers.


Kemewahan The Langham Jakarta yang dilengkapi jendela lebar untuk menikmati Jakarta. (Foto: Dok. The Langham Jakarta)


Tempat Bersantap Nyaman

The Langham Club Lounge di lantai 59 dirancang sebagai “suaka” bagi para tamu yang lebih memilih tingkat kenyamanan dengan pemandangan Jakarta yang tidak terhalang. The Langham, Jakarta juga menampilkan kemitraan restoran selebriti, seperti Tom’s by Tom Aikens, maestro kuliner yang telah membimbing restorannya untuk mendapatkan penghargaan dari Michelin Guide.

T’ang Court, yang terinspirasi oleh restoran Kanton berbintang tiga Michelin di The Langham, Hong Kong, akan memulai debutnya di Asia Tenggara dan Iron Chef  Masaharu Morimoto dari New York akan memuaskan para pecinta kuliner dengan masakan Jepang yang mewah di Morimoto.

TRENDING:  Berkenalan dengan Kuliner Basque di Txoko Jakarta

The Langham, London adalah hotel pertama yang menyajikan afternoon tea pada 1865 dan sejak itu, para tamu terus menikmati kesenangan sore ini di semua hotel The Langham di seluruh dunia. Di Jakarta, warisan afternoon tea The Langham berlanjut di Alice. Dan bagi mereka yang akrab dengan Artesian di The Langham, London – yang telah diakui sebagai bar terbaik dunia selama beberapa tahun – akan senang mengetahui bahwa pos terbarunya akan berada di rooftop The Langham, Jakarta.

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles