Now Reading:

Tourism Malaysia Ajak Nonton Balap Mobil Sambil Jalan-Jalan

Ajang balap dan ketahanan mesin mobil dan motor kembali digelar di Malaysia. EWC (Endurance World Championship) dan WTCR (World Touring Car Cup) dijadwalkan akan meramaikan Sepang International Circuit pada 14-15 Desember 2019.

“Tahun lalu target 6.000 penonton MotoGP asal Indonesia sudah tercapai di Sepang. Kini giliran balap EWC dan WTCR yang akan menarik perhatian pecinta balap Indonesia,” papar Roslan Othman, Direktur Tourism Malaysia Jakarta dalam sesi jumpa media di Jakarta, Minggu (1/12/2019)


Traveler’s Choice: Pantai-Pantai Eksotis di Malaysia ini Jarang Diketahui Turis


Roslan sendiri optimis akan mampu menarik 2.000 penggemar otomotif Indonesia karena acara olahraga di Malaysia adalah salah satu daya tarik yang selalu sukses menarik kunjungan turis. Itu sebabnya Tourism Malaysia yang kini juga mengkampanyekan Visit Malaysia 2020 juga bekerjasama dengan SIC (Sepang International Circuit) dalam mempromosikan acara ini.

“EWC dan WTCR ini bukan balapan adu cepat seperti balap mobil biasa. Ini soal endurance atau adu ketahanan mesin,” Papar Roslan. “Mulai siang hari sampai malam selama delapan jam, acara ini juga didukung oleh Eurosports Event,” lanjutnya.


Editor’s Choice: 8 Hotel Instagenik di Melaka, Rekomendasi Instagramer


Ajang ketahanan otomotif ini juga sekaligus untuk pertama kalinya digelar bersamaan dalam satu pekan di Sepang Internatonal Circuit. EWC adalah ajang ketahanan mesin motor yang dipacu selama delapan jam terus menerus, sedangkan WTCR adalah untuk ketahanan mobil. 13 tim dengan 26 pembalap tercatat akan meramaikan balapan ini dengan terbagi menjadi tiga sesi balap. Khusus WTCR, ini adalah pertama kalinya balapan ini digelar malam hari.

Bagi penggila olahraga otomotif, pemesanan tiket untuk acara ini sudah bisa dilakukan melalui TX Travel atau Tourism Malaysia. Paket yang disediakan TX Travel terdiri dari paket 3 Hari 2 Malam dan 4 Hari 3 Malam bagi yang ingin bersantai dengan tambahan city tour, dengan harga mulai Rp 3.000.000, belum termasuk tiket pesawat.


Traveler’s Choice: 11 Tempat Wajib Kunjung di Central Market Kuala Lumpur


“Bagi yang ingin berangkat secara rombongan dengan minimal 10 orang, TX Travel bisa mengusahakan harga spesial,” papar Chrysanto Gregorius, Director TX Travel.

 

 

Facebook Comments
Share This Articles