Now Reading:

Traveling ke Tokyo, Jangan Lupa Mampir di 5 Pasar Tradisional ini

Di sela-sela kesibukan Harajuku atau keramaian Ginza, tempat-tempat berikut masih menarik untuk didatangi. Menawarkan beragam suvenir, kuliner dan mode busana terkini, pasar-pasar tradisional di Tokyo ini rasanya sayang bila dilewatkan begitu saja saat mengunjungi Tokyo.

Nakamise Shopping Street

Salah satu pusat belanja tertua di Jepang ini terbentang di jalur menuju kuil Sensoji. Pasar ini sudah beroperasi sejak 1688. Saat ini ada sekitar 90 kios yang berjualan di sepanjang jalur ini menjajakan berbagai suvenir dan sebagian menawarkan suasana tempo dulu seperti di zaman Edo. Karena ini berupa pasar tradisional, membeli baju bisa sambil menawar harga dan bila sedang ada acara festival, tempat ini juga dipenuhi penjaja jajanan jalanan yang beragam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Francesca Tratta (@kokitan88) on



Boro-Ichi Street Market

Terkenal dengan barang-barang budaya tradisional, pasar yang sudah beroperasi sejak 430 tahun lalu ini hadir dua kali dalam setahun yaitu pada 15 dan 16Desember serta Januari. Setidaknya ada sekitar 700 kios yang menggelar dagangannya di sini dan karena unsur sejarah yang kuat, maka pasar ini tercatat sebagai salah satu aset budaya setempat.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Emily Le (@emilelelele) on

Ameya-Yokocho

Dikenal juga dengan nama Ameyoko Market, pasar ini dulunya adalah pasar gelap yang menjual gula, ubi dan kentang di zaman Perang Dunia II. Namun kini pasar ini sudah menjelma menjadi salah satu pasar teramai yang menjual bahan pangan, pakaian, kuliner dan alat elektronik, Bagi yang lihai menawar harga barang, di sinilah tempat terbaik untuk mengeluarkan jurus menawar harga.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Velia✨Traveler (@chaosgirl_gram) on



Mottainai Flea Market

Pasar loak yang satu ini sebetulnya mengemban misi untuk mendaur ulang barang-barang yang sudah tak terpakai. Itu sebabnya pasar loak ini juga populer dengan barang-barang retro dan klasiknya yang lengkap. Selain itu ada juga buku bekas, VCD, DVD dan pakaian bekas yang semuanya dalam kondisi baik.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Takahiro Inagaki (@inagakitakahiro) on

Tokyu Food Show

Berada di lantai bawah tanah Tokyu Toyoko Department Store, tempat ini enjual hampir semua makanan dari negara-negara di dunia. Namun kebanyakan kios di sini hanya menjual makanan untuk dibungkus dan hanya beberapa kios saja yang menyediakan meja makan yang jumlahnya juga tidak banyak.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TOKYUFOODSHOW (@tokyufoodshow) on



Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles