Now Reading:

7 Jalur Trekking di Bali untuk Lebih Dekat dengan Alam

Banyak yang mengira kalau Bali hanyalah untuk menikmati pantai saja. Tentu saja ini keliru karena destinasi andalan ini juga menawarkan banyak atraksi yang sering berada di bawah radar turis, seperti lereng bukit, hutan, sawah, air terjun hingga kuil-kuil yang terpencil.


Traveler’s Choice: Riverhouse Bali, Rumah Pemuja Kesunyian


Bali tak sekadar soal menikmati koktail di beach club, tapi juga opsi untuk para pendaki yang mencari kesunyian di dataran tinggi. Berikut adalah delapan jalur trekking dan pendakian yang kami rekomendasikan bagi yang ingin mencari tantangan berbeda di Pulau Dewata:



Taman Nasional Bali Barat
Dengan lokasi seluas 190 kilometer persegi dan kawasan penyangga di bagian timur seluas 580 kilometer persegi, taman nasional ini mencakup 10 persen dari luas Pulau Bali. Dengan pengawasan dan penduan dari ranger berpengalaman, pengunjung bisa menikmati alamnya yang menawan. Mulai dari hutan, bukit dan pantai bisa dijelajahi dengan berjalan kaki.

View this post on Instagram

A post shared by BALI & BEYOND TRAVEL GUIDE (@jpmpbali) on


Danau Tamblingan
Bila enggan berlama-lama dengan cuaca panas, salah satu dari tiga danau vulkanik di Bali ini bisa menjadi opsi. Dengan berbagai pilihan atraksi, seperti trekking dan bersampan di danau, tempat ini juga populer dengan hutan hujannya yang menjadi rumah dari berbagai jenis burung tropis.

View this post on Instagram

A post shared by Maison Aurelia (@maisonaurelia) on



Campuhan Ridge Walk
Jalur trekking paling instagenik ini menjanjikan pemandangan menawan saat matahari terbit dan terbenam. Makanya, tak heran tempat ini cukup ramai dipenuhi turis di pagi dan sore hari. Meski terlihat seperti perbukitan asri, namun mencapainya tak sulit. Jalur menuju Campuhan terlihat jelas di sisi Jalan Raya Ubud.

View this post on Instagram

A post shared by Юля Лобач 📍карантин на БАЛИ (@yula.lo) on

Gunung Batur
Situs Warisan Dunia UNESCO ini berlokasi di utara Ubud dan biasanya operator wisata yang menwarkan paket ke sini memulai perjalanannya dari Ubud. Kawasan vulkanik ini juga menjadi tempat populer untuk menyaksikan matahari terbit.

View this post on Instagram

A post shared by Before You Kick The Bucket (@beforeyoukickthebucket__) on


Traveler’s Choice: Gogon, Si Peracik Koktail Jamu di Grill’d Bali


Tegalalang
Banyak operator wisata yang menawarkan paket perjalanan ke tempat ini, namun perjalanan mandiri juga mudah dilakukan. Menyajikan pemandangan sawah bertingkat khas Bali yang ikonik, tempat ini juga punya jalur trekking ringan untuk menjelajahi sekitar sekaligus berfoto.

View this post on Instagram

A post shared by VIAGEM • WANDERLUST • TRAVEL (@lipetravels) on


Gunung Agung
Tempat sakral ini menawarkan petualangan menuju ketinggian di atas 3.000 meter. Meski merupakan gunung api yang masih aktif, Gunung Agung tetap mencuri perhatian turis global untuk datang dan mendaki hingga puncaknya. Dari puncaknya, bila beruntung pendaki bahkan bisa melihat Pulau Lombok dari kejauhan.

View this post on Instagram

A post shared by INDONESIA | #ayodolan (@ayodolan) on



Sambangan Secret Garden
Hutan di Bali Utara ini dijuluki secret garden berkat lokasinya yang cuup jauh dari jalan raya. Ada empat air terjun yang bisa dinikmati di sini meskipun sebetulnya ada tujuh secara keseluruhan. Namun petugas setempat hanya mengizinkan pengunjung menikmati empat saja karena medan yang lebih mudah dilalui, yaitu Air terjun Aling- Aling, Kroya, Cemara dan Pucuk.

View this post on Instagram

A post shared by Nutrition coach 🥑 (@zhuravlev_) on

Gambar utama oleh Free-Photos dari Pixabay

Facebook Comments

POPULAR

TRENDING:  Café Del Mar Bali Kenalkan Restoran Fine-Dining Terbarunya
Share This Articles