Now Reading:

Ini Dia Para Pembicara di Ubud Food Festival 2020

Ubud Food Festival 2020 Presented by ABC (UFF20), hari ini, Jumat (14/02/2020) mengumumkan lebih dari 90 pembicaranya yang merupakan koki, pemilik restoran, pengusaha makanan, petani, penulis buku masak, peneliti, dan pegiat kuliner yang bakal tampil pada 17-19 April mendatang. Festival akan digelar di lebih dari 30 lokasi di Ubud dan sekitarnya dengan lokasi utama terletak di Taman Kuliner, Jl. Raya Sanggingan Ubud, Bali.



Tahun ini, UFF20 akan hadir dengan tema Heroes, yaitu menyatukan sosok-sosok pahlawan makanan lokal untuk berkolaborasi dengan koki terkenal dari seluruh dunia, mendorong pertukaran lintas budaya dan menciptakan kreasi baru.


Traveler’s Choice: Mau Tampil di Ubud Writers & Readers Festival? Ini Caranya


“Kami ingin menyoroti orang-orang di balik proses pembuatan makanan dan peran penting yang mereka mainkan dalam menghadirkan cita rasa yang dapat kita nikmati saat ini,”ujar Pendiri dan Direktur UFF Janet DeNeefe melalui siaran pers.

 

 

Para Pengisi Acara
Tahun ini beberapa nama besar dalam industri kuliner sudah memastikan diri untuk tampil. Diantaranya adalah juri MasterChef Indonesia tahun ini, yaitu Juna Rorimpandey dan Renatta Moeloek; Presiden Indonesian Chef Association (ICA), Henry Alexie Bloem dan pendiri Pasar Papringan di Temanggung, Jawa Tengah, Singgih Susilo Kartono .



Selain itu, UFF20 akan menghadirkan sosok-sosok kuliner dari seluruh Indonesia, mulai dari koki sekaligus pemandu acara TV Eddrian Tjhia dari Bangka, penulis 14 buku masak sekaligus konsultan makanan Agus Sasirangan dari Banjarmasin, hingga pemilik Warung Mbah Jingkrak Ajeng Astri Denaya dari Semarang.


Editor’s Choice: Menyepi di The Westin Resorts & Spa, Ubud


Dari kancah global, UFF20 akan hadir peraih Chef of the Year dari Gourmet Traveler Restaurant Award 2020, Paul Carmichael; pendiri restoran Ministry of Crab, Dharshan Munidasa; koki Vietnam-Australia Khanh Nguyen; peraih gelar koki bintang Michelin wanita termuda di Jerman Julia Komp, hingga juri MasterChef Singapore, Audra Morrice.

Dalam Kitchen Stage: Origins, koki yang dinobatkan oleh panduan restoran Prancis Gault Millau sebagai Most Talented Chef 2018 Dennis Huwaë, akan memasak sajian yang terinspirasi oleh warisan budaya Indonesia-Belanda. Sementara itu, pengunjung Festival dapat menikmati sesi demo masak a la Korea bersama koki sekaligus pemilik restoran SI JIN Steakhouse, Joel Lim Si Jin, dalam Kitchen Stage: Sizzle with SI JIN.



Untuk program Special Event: Best of the Fest, Paul Carmichael dan Khanh Nguyen akan berkolaborasi dengan Matt Abergel dan Chris Salans untuk menyajikan delapan menu kreasi masakan Karibia-Jepang-Indonesia. Sementara itu, Renatta Moeloek akan menyajikan masakan modern Prancis-Indonesia bersama Wayan Sukarta, Head Chef bridges dalam Special Event: From Paris with Love.

Long Table Lunch di Casa Luna juga kembali hadir dengan Special Event: Maluku, the Spice Islands. Jamuan makan ini akan memperkenalkan makanan laut dan bahan-bahan lokal dari Kepulauan Maluku, Ambon, dan Banda Neira. Eddrian Tjhia juga akan menghadirkan masakan tradisional asal Bangka dalam Special Event: Bangka at Plataran.

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles