Now Reading:

UNO, Ritual Makan-Makan di UNI Bali

UNI Bali merilis program baru mereka bernama ‘UNO – One Ingredient/Multiple Ways‘ yang merupakan jamuan makan bulanan yang digelar setiap Rabu pertama di awal bulan.


Traveler’s Choice: UNI, Rumah Inspirasi Masakan Asia


Momen ini akan menggelar sajian tradisional yang dikuratori Chef Steven Skelly dan menghadirkan satu tema bahan makanan atau minuman tradisional yang akan diolah secara kreatif menjadi beberapa menu.



“Kami ingin menciptakan satu malam istimewa yang melibatkan warga setempat, ekspat, koki dan para pembuat anggur untuk bersantap dan berdiskusi soal satu bahan makanan,” ujar Chef Steven Skelly melalui siaran pers.

Bulan ini yang menjadi bintang adalah sake dari Jepang. Selain menjadi minuman arak tradisional, sake juga dihormati sebagai minuman persembahan bagi para dewa. Walau dianggap sebagai minuman fermentasi, sake juga digunakan sebagai bumbu masak.

View this post on Instagram

A post shared by UNI. seafood + natural wines (@uni.bali) on

Pengalaman bersantap interaktif ini akan mengajak pengunjung untuk lebih mengenal sake. Chef Steven Skelly juga akan mengilustrasikan kelezatan sake sekaligus menjelaskan jenis sake mana yang harus digunakan dan daerah-daerah yang menghasilkan berbagai jenis sake yang paling menarik untuk dimasak.


Editor’s Choice: Tahun Baru, UNI Bali Punya Menu Baru


Peserta juga akan menikmati sajian berbahan sake, seperti kerang kukus dengan sake dan daung bawang, dan Sake Baba dengan krim dan leci. Sementara sommelier Nicolas Lento akan memasangkan tiap hidangan dengan anggur, koktail sake dan bir.

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles