Now Reading:

Uni Restaurant & Bar, Rumah Inspirasi Masakan Asia

Chef Steven Skelly bersama pakar peracik minuman Nicolas Lento kembali berkarya menghadirkan restoran dan bar terbarunya di Bali, yaitu Uni Restaurant & Bar. Di bawah naungan Mexicola Group, restoran yang diklaim sebagai “proyek sampingan” dari dua pakar boga ini akan beroperasi pada 3 Oktober 2019 untuk melayani makan malam mulai pukul 18:00 hingga 22:30 setiap harinya.


Traveler’s Choice:
Berburu Rori di Farine Sourdough, Bali
6 Hostel di Bali ini Tetap Trendi dengan Harga Terjangkau 


Steve Skelly sebelumnya berkarya melalui Farine Sourdough di Canggu dan Nicolas Lento sedang bersiap membuka gerainya sendiri, Pablo. Menurut Skelly, Uni yang menawarkan 70 kursi buat tamu dan berlokasi di Berawa ini bernuansa ‘casual fine diner‘. Interiornya berkolaborasi dengan Design Assembly dan seniman asal Prancis, Faz dengan koleksinya Fair Le Off untuk membantu dekorasinya.

Soal makanannya, Uni memadukan inspirasi resep Asia yang dimasak dengan sentuhan dan teknik kontemporer. “Uni adalah versi dewasa dari Urchin,” papar Skellly. “Hidangan laut dan sayuran lokal kami racik dengan pengaruh Jepang dan Prancis,” tambahnya.

“Kami melakukan kombinasi ‘gila’ dan teknik rumit untuk menunya.” – Chef Steve Skelly.




Editor’s Choice:
Memulihkan Diri di Bloomfield Bali
Bingung Cari Hotel di Bali? Coba 5 Airbnb Ini


Foto: Uni Restaurant & Bar, Bali

Setiap harinya akan ada dua pilihan menu, yaitu ala carte dan pilihan mencicipi. Beberapa andalan Chef Skelly adalah donat yang disajikan dengan brandade dan bit, lasagna kepiting dan roti lobster cha sui. Sementara minumannya akan bereksperimen dengan sake, koktail dan pilihan wine.

“Tentu saja akan ada wine dengan intervensi yang minimum alias alami, teh dan sake yang akan disesuaikan dengan makanan yang dipesan. Lucy Margaux hingga Bollinger La Grande Anneé akan ada dalam daftar menu wine,” jelas Nicolas.



Facebook Comments
Share This Articles