Now Reading:

Unik! Ini 7 Hotel Instagenik di Kuala Lumpur

Kuala Lumpur tak sekadar soal belanja dan kulineran. Makin meningkatnya wisatawan Indonesia yang ngebet liburan namun kepentok mahalnya tiket pesawat, sepertinya harus kembali mempertimbangkan Kuala Lumpur sebagai destinasi alternatif. Terlebih karena kota ini ternyata menyimpan banyak hunian unik yang jarang terdeteksi pejalan. Agar Instagram tak jenuh dengan swafoto di depan KLCC, berfoto di hotel-hotel berikut juga berpotensi bikin iri follower:

 

Container Hotel

Hotel kapsul untuk para pejalan independen ini dirancang dari kontainer bekas yang direnovasi menjadi bilik-bilik fotogenik dan nyaman. Ada beberapa tipe bilik yang ditawarkan, yaitu Concrete Room dan Camp Site. Bagi yang ingin tampil dengan gaya urban, Concrete Room bisa jadi pilihan dengan bilik berbentuk silinder yang dilengkapi dinding kaca di depannya. Sementara yang ingin bernuansa petualang, Camp Site adalah bilik yang kami rekomendasikan. (Jalan Delima 1, Imbi, Kuala Lumpur)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by eni wahyuni (@eniwahyuni88888) on



Sekeping Tenggiri

Namanya memang agak tak lazim terdengar di telinga. Namun hunian di tengah keramaian Kuala Lumpur ini menjanjikan ketenangan dengan nuansa hutan tropis yang teduh. Nuansa teduhnya langsung terasa begitu memasuki lobi dengan bangunan dari bata dan tanaman rambat yang meneduhkan mata. Sekeping Tenggiri juga berada tak jauh dari tempat hiburan dan bersantai, seperti kafe dan restoran. (Jalan Tenggiri 48, Kuala Lumpur)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 𝖘𝖆𝖗𝖆 𝖆𝖑𝖎𝖆 (@saraaliaa_) on



The Reeds Boutique Hotel

Hotel fotogenik ini berlokasi dekat dengan stasiun LRT Dang Wangi Putra dengan eksterior mecolok berwarna hijau cerah dan desain bergaya Melayu kuno. Ada beberapa pilihan gaya dalam kamar-kamarnya yang semua bernuansa kontemporer dengan sentuhan chic yang trendi. Hotel ini juga menjadi idola bagi pejalan yang membawa keluarga selain pejalan independen. (Jalan Yap Ah Shak, Chow Kit, Kuala Lumpur)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by The Reeds Boutique Hotel (@thereedsboutiquehotel) on




Lantern Hotel

Lokasinya berada di pusat kawasan Pecinan yang populer, Petaling Street. Teras terbuka yang ada di hotel ini memungkinkan tamu untuk lebih leluasa menikmati pemandangan kawasan yang multibudaya sibuk dan dinamis ini sambil menikmati segelas koktail. Selain menyediakan kamar-kamar nyaman dengan warna cerah, terdapat pula bilik kapsul bagi pejalan independen. Jangan lewatkan untuk berfoto di depan mural karya seniman lokal Qaisy Jaslenda di teras hotel. (Jalan Petaling 38, Kuala Lumpur)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 🇲🇾 Makan | Lifestyle | Travel (@mytravelguide) on




Orion Design Hotel

Uniknya hotel yang satu ini adalah menyediakan kamar berdasarkan zodiak tamunya. Kamar Aries yang ditata khusus untuk orang yang berkemauan keras dan suka tantangan, kamar Gemini yang penyayang dan seterusnya. Namun, tak ada aturan tamu harus menginap sesuai zodiaknya meski tetap menarik untuk beristirahat di kamar yang sesuai dengan karakter. Hotel yang dirancang dengan desain modern ini juga menyediakan kafe di rooftop agar suasana bersantai lebih menyenangkan.  (Jalan Bukit Raja 62, Taman Seputeh, Kuala Lumpur)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 🎀 Asz Ali 🎀 (@norafenton) on

 

Villa Samadhi

Berada di hunian ini serasa berada di tengah pulau tropis yang terpencil. Bagaiamana tidak, Villa Samadhi yang mengambil namanya dari bahasa Sansekerta atau kita kenal dengan “semedhi” ini melengkapi semua fasilitasnya untuk membawa suasana damai khas meditasi bagi semua tamunya. Mengangkat konsep “Rustic-Luxe” pada eksteriornya, hunian ini juga memanjakan tamu dengan kolam whirlpool privat dan teras balkon dari kayu. (Persiaran Madge 8, Taman U Thant, Kuala Lumpur)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Villa Samadhi KL (@villasamadhi.kl) on




Anggun Boutique Hotel

Hotel dengan tema Melayu klasik ini dibangun di dua buah bangunan kuno era kolonial yang berdiri sejak tahun 1920-an. Kamar-kamarnya dilengkapi dengan perabotan kayu buatan tangan dan ornamen masa lalu yang mengajak tamu seperti bertualang dengan mesin waktu. Selain lokasinya yang strategis di tengah keramaian kota, hotel ini juga memiliki fasilitas “kampung” rooftop. (Tengkat Tong Shin 9, Bukit Bintang, Kuala Lumpur)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Anggun Boutique Hotel (@anggunboutiquehotel) on




Facebook Comments
Share This Articles