Now Reading:

Cari Harta Karun Virtual di Malaysia


Tourism Malaysia meluncurkan acara virtual Malaysia Truly Asia ASEAN Virtual Hunt 2020. Acara yang sebelumnya juga sudah digelar rutin secara off-line ini kini diadakan secara daring menghadapi pandemi yang masih berlangsung.

Ditutupnya perbatasan akibat pandemi bukan berarti promosi pariwisata berhenti begitu saja. Acara yang diikuti perwakilan dari sembilan negara ASEAN ini punya konsep membawa Malaysia hadir di tengah-tengah wisatawan di negaranya masing-masing.

Di Jakarta sendiri acara ini berlangsung pada Jumat, 11/12/2020 di Kedutaan Besar Malaysia dan dibuka langsung oleh Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Zainal Abidin Bakar.

TRENDING:  Pantai-Pantai Eksotis di Malaysia Buat Liburan Keluarga

 

 

Eksplor seru secara virtual
Bagi wisatawan yang sudah pernah mengunjungi Malaysia, tentu permainan ini menjadi semacam penawar rindu berkat konsepnya yang membawa peserta menjelajah kota-kota terkenal di Malaysia, seperti Kuala Lumpur, Langkawi dan Penang serta Melaka sambil memecahkan teka-teki dan menjawab trivia dengan panduan Google Map dan aplikasi Zoom.

Pemenang permainan ini mendapatkan hadiah uang tunai senilai USD 500, USD 300 dan USD 200. Indonesia sendiri menurunkan sembilan tim yang masing-masing beranggotakan maksimal lima orang dan berasal dari kalangan media.

TRENDING:  11 Tempat Wajib Kunjung di Central Market Kuala Lumpur

“Virtual treasure hunt ini adalah satu cara unik untuk mempromosikan dan membuat orang-orang untuk selalu mengingat Malaysia di masa pandemik ini. Malaysia akan menyambut para pelancong lagi setelah aman untuk membuka perbatasan kami lagi,” terang Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Datuk Zainal Abidin Bakar.

Acara ini juga didukung oleh Sunway Lagoon, Resort World Genting, Amari Hotel Johor Bahru, Tourism Selangor, Sunway Medical Centre, Sunway Resort & Spa dan KL Hop On Hop Off.

 

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles