Now Reading:

VistaJet, Jet Pribadi Berkonsep Ramah Lingkungan


Maskapai penerbangan bisnis global asal Inggris, VistaJet baru saja merilis inovasi yang merupakan tindak lanjut dari komitmen Sustainable in Aviation yang diluncurkan pada Januari 2020. Inovasi yang bertujuan untuk mengurangi jejak karbon dalam industri penerbangan ini juga merangkul SkyNRG, perusahaan yang memproduksi bahan bakar ramah lingkungan untuk pesawat terbang (SAF).

VistaJet juga melakukan audit emisi gas rumah kaca bersama South Pole, pengembang dan penyedia solusi iklim global yang sudah memenangkan penghargaan. Beberapa pilar yang kini menjadi acuan operasional VistaJet dalam berkomitmen pada Sustainable in Aviation adalah:


Travelers’ Choice: Menikmati Menu Sehat COMO Shambhala di Singapore Airlines


Program Pengimbangan Karbon
80 persen dari VistaJet memilih untuk memberikan kompensasi atas emisi terkait penggunaan bahan bakar mereka dengan berinvestasi dalam kredit karbon bersertifikat di seluruh dunia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by VistaJet (@vistajet) on

Bahan Bakar Berkelanjutan
Inovasi terbaru VistaJet ini menjamin ketersediaan bahan bakar ramah lunkungan (SAF) bagi seluruh pelanggannya secara global. Sumbernya berasal dari kilang minyak World Energy yang sudah dikurasi dan disalurkan oleh SkyNRG.

TRENDING:  Menikmati Menu Sehat COMO Shambhala di Singapore Airlines

Travelers’ Choice: Dari Singapura, Scoot Kini Terbang ke Semarang dan Yogyakarta


Teknologi Canggih pada Pesawat
Sistem penggunaan pesawat pada VistaJet memungkinkan jumlah pesawat yang digunakan lebih sedikit dan lebih mengoptimalkan armada yang ada. Infrastruktur globalnya juga mengurangi reposisi penerbangan selain armada Global 7500 yang diklaim sebagai pesawat tercanggih yang mampu menggunakan bahan bakar lebih efisien dari pesawat lama.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by VistaJet (@vistajet) on

Teknologi Pengurangan Konsumsi Bahan Bakar
Melalui teknologi AI dan pembelajaran mesin dalam sistem penerbangan FLIGHTKEYS 5D, sampai saat ini VistaJet telah mampu mengoptimalkan rute, ketinggian dan kecepatan untuk mengurangi konsumsi bahan bakar.

TRENDING:  Menikmati Menu Sehat COMO Shambhala di Singapore Airlines

Travelers’ Choice: Tiket FLEXI, Cara Baru Reservasi Ala Tiket.com


Sistem Reservasi Hemat Energi
Reservasi dengan notifikasi satu minggu sebelumnya telah membantu manajemen dalam pengurangan bahan bakar yang tidak perlu dan memberikan benefit pada penumpang berupa potongan harga. Selama 2019 tercatat bahwa pelanggan yang lebih fleksibel dalam pemilihan bandara keberangkatan berhasil mengurangi pergerakan di sekitar bandara London sebesar 20 persen. Itu artinya pengurangan beberapa ton CO2.

Bermitra dengan Para Pelopor Industri Ramah Lingkungan
VistaJet bermitra dengan perusahaan netral karbon dan sedapat mungkin menerapkan peraturan baru pada pihak ketiga di dalam operasional. Lebih dari 100 vendor yang mendukung operasional VistaJet telah diminta untuk memperkenalkan produk yang sustainable.

 

TRENDING:  Menikmati Menu Sehat COMO Shambhala di Singapore Airlines

Produk Penerbangan yang Ramah Lingkungan
VistaJet telah mengganti 90 persen barang sekali pakai dalam operasionalnya dan menggantinya dengan produk yang lebih berkelanjutan, seperti sikat gigi bambu yang menggantikan sikat gigi plastik, deterjen yang punya dampak minimal dan set perlengkapan kecantikan yang terbuat dari kaca.

Facebook Comments
Share This Articles