Now Reading:

Andalkan Konsep Wellness, ini 7 Hotel Baru untuk Pejalan Global di 2021


Meskipun masih dibayang-bayangi pandemi, industri hospitality tetap berusaha untuk bangkit dengan membuka beberapa properti dengan konsep baru di 2021 dan akhir 2020.

Mengandalkan tren wisata yang kini berubah, beberapa hotel premium berikut ini selain memberlakukan protokol kesehatan yang ketat juga menawarkan konsep yang lebih privat dan mengajak tamunya untuk lebih dekat dengan pola hidup sehat.

 

Regent Phu Quoc (Vietnam , April 2021)
Resor tepi pantai yang memiliki unit vila dan suites ini menjamin tamunya untuk terbebas dari keributan kota besar. Suasananya yang tenang meyakinkan para tamu untuk menjadikannya tempat detoks sempurna setelah menjalani masa-masa berat di 2020. Salah satu vilanya merupakan unit ultra-vila yang memuat tujuh kamar tidur agar bisa digunakan untuk tamu rombongan atau keluarga.

Dibatasi oleh pasir putih yang lembut Long Beach, akomodasi ekstra nyaman ini menjanjikan momen matahari terbenam terbaik di Vietnam dan tempat terbaik untuk menyaksikannya adalah dari kolam renang pribadi, rooftop bar atau fasilitas Personal Haven yang berada di bibir pantai.

2020 memang  terasa berat bagi banyak orang. Itu sebabnya resor ini menyediakan Pedi: Mani: Cure Studio by Bastien Gonzales yang menawarkan pengalaman wellness ala Vietnam.


Regent Phu Quoc. Foto: Petrie PR


Ithaafushi Private Island Estate by Waldorf Astoria Maldives (Januari, 2021)
Dari namanya saja (Ithaafushi) sudah mengarahkan tamu hotel ini untuk menikmati pantainya yang indah. Dalam literatur Maladewa, “itaafushi” berarti mutiara. Resor yang dikelilingi laut ini hanya berjarak 45 menit dari Bandara Internasional Male dengan perjalanan kapal laut. Ada 119 unit vila yang tersebar di tiga pulau pribadinya yang eksklusif lengkap dengan fasilitas kolam renang pribadi, gazebo dan lounge di air.

TRENDING:  180 Pembicara dari 30 Negara Ramaikan Ubud Writers & Readers Festival 2019

Itaafushi Maldives. Foto: Petrie PR


Four Seasons Hotel Bangkok, designed by Jean-Michel Gathy (18 Desember 2020)
Resmi dibuka pada 18 Desember 2020, hotel rancangan arsitek pemenang penghargaan Jean-Michel Gathy ini berlokasi di sisi Chao Phraya dan sebab itu rancangannya juga banyak terinspirasi oleh karakter dari sungai ikonik di Bangkok tersebut. Gathy banyak mengangkat unsur air di interior hotel dan memadukannya dengan karakter warga lokal yang dinamis.


RAKxa, Thailand (Desember 2020)
Memperkuat komitmen Thailand sebagai salah satu destinasi wellness dunia yang tumbuh kian subur, RAKxa dirancang dengan konsep akomodasi premium yang memadukan teknologi medis terkini, terapi tradisional dan keramahan khas Thailand. RAKxa menawarkan 10 paket perawatan kesehatan dan kebugaran yang meliputi berbagai pilihan, seperti Gut Health, Immunity Booster, Weight Management, Facial Solution dan De-Stress yang semuanya ditangani dengan teknologi modern termasuk fasilitas gym dan pelatihan bertaraf Olympiade, spa hidrotermal, makanan anti inflamasi, cleansing tea lounge dan pilihan workshop serta aktivitas menarik.

View this post on Instagram

A post shared by RAKxa (@rakxawellness)


Kagi Maldives Spa Island (Desember 2020)
Berjarak 50 menit dengan kapal dari Bandara Internasional Velana, Kagi Maldives Spa Island adalah akomodasi bintang lima khusus dewasa yang menerapkan konsep wellness 360º untuk pejalan pasangan, berkelompok maupun pejalan tunggal. Begitu tiba, tamu ditawarkan pengalaman untuk spa di atas air atau di bawah air yang ikonik sebelum menikmati hidangan lokal yang diracik khusus oleh para koki artisan setempat.

TRENDING:  'Silent Night', Relaksasi Akhir Tahun di Mandarin Oriental

Perancang resor ini adalah arsitek kenamaan Yuji Yamazaki yang mendesain area seluas 1.500 meter peregi ini menjadi tempat bersantai yang dilengkapi pusat kebugaran berteknologi tinggi, dua restoran, tiga bar, dan pusat selam. Tempat kebugaran andalannya adalah Kagi’s Baani Spa yang mengusung slogan Release, Restore dan Regain dengan menawarkan beberapa program pemulihan, seperti reiki dan sound-healing.


Kagi Maldives, Foto: Petrie PR


Grand Hyatt Jeju, Korea Selatan (Januari 2021)
Berlaku di Jeju Dream Tower, hotel ini bakal menjadi Grand Hyatt terbesar yang ada di Asia Pasifik sekaligus terbesar nomor dua di dunia dengan 1.600 kamar yang ditawarkannya. Selain memanjakan tamunya dengan 14 restoran dan bar serta butik yang menampung rancangan dari 200 desainer Korea Selatan, hotel ini juga punya kolam renang terbesar di Jeju dan dua spa premium.

Andaz Bali, Indonesia (April 2021)
Hotel bergaya kontemporer ini berlokasi di Sanur dan memiliki fasilitas kebugaran bersama dengan Hyatt Regency Bali. Interiornya dirancang dengan inspirasi dari suasana pedesaan tradisional Bali dan sekitarnya. Buat pecinta kuliner, hotel ini juga mengandalkan menu-menu restorannya yang diolah dari hasil laut. Kehadiran Andaz Bali ini sekaligus memperkenalkan merek perdana ini ke publik Indonesia.

Andaz Bali. Foto: Petrie PR

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles