Now Reading:

5 Aktivitas Wellness di Singapura untuk Kembalikan Kebugaran Saat Liburan

 


Pandemi membuat kondisi yang menantang bagi kita semua. Lockdown yang berkepanjangan mempengaruhi kondisi fisik dan mental banyak orang. Nutrisi makanan, olahraga rutin, tidur yang cukup, terhubung dengan orang terkasih, menerima diri, dan mencari makna dari kehidupan dapat menjadi kunci kesehatan fisik dan mental selama pandemi.

Saat perjalanan ke Singapura kembali dibuka, jangan lupa untuk berkunjung sembari mengembalikan kebugaran setelah lebih dari 2 tahun mengalami pembatasan perjalanan. Singapura tak hanya destinasi belanja, tapi juga menawarkan berbagai aktivitas dan fasilitas yang menunjang gaya hidup sehat dan dapat menjadi oasis setelah lockdown berkepanjangan dan pembatasan berjilid-jilid.

Apa saja yang ditawarkan Singapura untuk melepas penat setelah tertahan di masa pandemi ini? Berikut adalah rekomendasi dari Singapore Tourism Board (STB):

1. Staycation di Hotel Berkonsep Wellness

Singapura menawarkan pilihan hotel dengan fasilitas untuk bersantai dan memulihkan diri dari segala kepenatan. Beberapa akomodasi di Singapura merancang kegiatan, menyediakan fasilitas, dan mendukung tamunya untuk dapat memulihkan kondisi fisik dan mental selama menginap, seperti hotel berikut:

Sofitel Singapore Sentosa Resort & Spa

Sofitel Singapore Sentosa Resort & Spa memiliki pemandangan Pulau Sentosa yang asri dan menyejukkan mata. Nuansa Prancis yang kental terlihat dari dekorasi interior dan eksterior hotel. Resor ini juga menyediakan fasilitas wellness berupa spa, fitness, kolam renang, sesi yoga, dan sesi meditasi bagi para tamu.

Alamat: 2 Bukit Manis Rd, Sentosa, Singapura 099891
Telepon: +65 6708 8310
Email: h9474@sofitel.com
Website: https://www.sofitel-singapore-sentosa.com/

wellness singapura

Foto: Dok. Sofitel Singapore Sentosa Resort & Spa

 

Villa Samadhi

Akomodasi lain yang dapat menjadi pilihan adalah Villa Samadhi. Hidden gem ini berada di Labrador Nature Reserve, taman alami seluas 22 hektar. Saat rindu akan keramaian, kunjungi pusat kota dan area Marina Bay yang dapat ditempuh hanya 10 menit berkendara dari Villa Samadhi.

Alamat: 20 Labrador Villa Rd, Singapore 119193
Telepon: +65 6274 5674
Email: reservations@villasamadhi.com.sg.
Webiste: https://www.villasamadhi.com.sg/

Kamar di Villa Samadhi (Foto: Singapore Tourism Board)

 

2. Kelas Olahraga yang Menyenangkan

Gabungan teknik, kreativitas, dan peralatan modern di kelas-kelas olahraga berikut menciptakan pengalaman olaharaga baru yang bekesan di Singapura.

TRENDING:  Super Mewah! 4 Fitur Baru yang Disiapkan Singapore Airlines di Bandara Changi

FloatFit di Skyline Aqua

Kelas yoga dan HIIT (High Intensity Interval Training) yang dilakukan di atas air ini bernama FloatFit dan bisa diikuti di Skyline Aqua. Matras olahraga Aquabase yang tersedia merupakan matras terapung pertama di dunia. Kelas ini diadakan di PARKROYAL on Beach Road, hotel yang memiliki kolam renang outdoor dengan ukuran setengah kolam renang resmi Olimpiade.

Alamat: 7500 Beach Rd, Singapura 199591
Telepon: +65 9450 0948
Email: https://www.skylineaqua.com.sg/plans/index.php
Website: https://www.skylineaqua.com.sg/

Yoga di FloatFit Skyline Aqua. (Foto: Singapore Tourism Board)

Surfing dalam ruang di SURFSET

Olahraga konsep baru yang tak kalah seru ada di SURFSET ini menawarkan kelas aerobik yang menggabungkan teknik berselancar menggunakan papan selancar yang dirancang khusus. Berselancar diketahui mampu membakar lemak, membentuk otot dan kekuatan tubuh, serta melatih keseimbangan tubuh. Di sini pengunjung bisa berolahraga ala peselancar profesional, tetapi dalam ruangan yang kondusif dan aman.

Alamat: 5 Stadium Dr, Singapore 397631
Telepon: +65 9751 0793
Email: info@surfset.sg
Website: https://www.surfset.sg/

Olahraga selancar di dalam ruang. (Foto: Singapore Tourism Board)

AquaSpin

Sementara untuk yang suka dengan ruangan terbuka, cobalah mengikuti kelas bersepeda tetapi di kolam renang!
Kelas ini berada di AquaSpin, cocok untuk yang menginginkan olahraga dengan hasil maksimal tetapi terbilang santai. Air dapat membantu tubuh untuk lebih rileks dan mengurangi otot cedera karena gerakan olahraga.

Alamat: 80 Mount Pleasant Rd, Singapore 298334. Tersedia pula kelas di Swissotel Merchant Court, Hotel Jen Orchardgateaway, Oasia Hotel Downtown, Conrad Hotel Suntec
Telepon: +65 9698 9202
Email: info@aquaspin.sg
Website: https://www.aquaspin.sg/

Sesi olahraga di AquaSpin. (Foto: Singapore Tourism Board)

3. Mencicipi Kuliner Sehat

Makanan sehat bukan berarti tidak enak. Banyak restoran menawarkan makanan vegan dan vegetarian dengan menu beragam di Singapura. Isu keberlangsungan lingkungan juga dibawa oleh restoran berikut, dari kebun langsung ke meja makan.

The Halia

Restoran yang berada di kebun jahe seluas satu hektar di Botanic Gardens ini menawarkan menu halal dengan makanan Eropa modern yang terinspirasi dari Asia. Di sini juga terdapat makanan vegan dan gluten free. Aneka salad, steik, dan camilan sehat bisa dinikmati di dalam ruangan atau balkon ruang terbuka.

TRENDING:  Singapore Airlines Tambah Rute ke Kolkata

Alamat: 1 Cluny Rd, Ginger Garden Singapore Botanic Gardens, Singapura 259569
Telepon: (65) 8444 1148
Email: general.hsbg@thehalia.com
Website: https://thehalia.com/

The Living Cafe

Retoran ini terkenal akan makanan plant-based atau berbasis nabati. Namun, di sini masih dapat memesan menu daging unggas dan ikan dengan kualitas tinggi. Di sini tidak menyediakan produk mengandung susu, daging merah, pemanis buatan, makanan dengan bahan pengawet dan pewarna buatan.

Alamat: 779 Bukit Timah Rd, Singapura 269758
Telepon: +65 9735 9404
Email: tlc@thelivingcafeasia.com
Website: https://thelivingcafe.com/

The Summerhouse

The Summerhouse adalah tempat yang tepat untuk merasakan konsep makanan farm to table atau dari kebun ke meja makan. Restoran ini menyajikan layanan brunch dan makan malam dalam kubah transparan dengan pemandangan alam terbuka. Makanan yang disajikan berasa dari kebun restoran ini sendiri.

Alamat: 3 Park Ln, Singapura 798387
Telepon: +65 8809 5840
Email: enquiry@thesummerhouse.sg
Website: https://www.thesummerhouse.sg/

 

4. Menyegarkan Diri dengan Spa dan Meditasi

Perpaduan pijat, minyak terapi, dan musik yang tenang dapat membuat tubuh menjadi rileks. Berikut adalah tempat terbaik untuk menenangkan diri di Singapura.

COMO Shambhala Urban Escape Singapore

COMO Shambhala Urban Escape Singapore dapat menjadi pilihan pusat kesehatan, karena telah memiliki pengalaman selama 23 tahun. Pusat kesehatan ini bagaikan oasis di tengah kota, karena lokainya yang mudah dijangkau.
Selain terapi pijat, di sini juga menyediakan layanan facial, kelas kesehatan dan holistis, naturopati atau metode pengobatan dari alam, pilates, dan yoga.

Alamat: Delfi Orchard, 402 Orchard Rd, #06-01/02, Delfi 238876
Telepon: +65 6304 3552
Email: enquiry@comoshambhala.com.
Website: https://www.comoshambhala.com/

Palm Avenue Float Club

Meditasi dalam sebuah kubah yang melayang merupakan pengalaman yang ditawarkan Palm Avenue Float Club.
Kubah tanpa gravitasi dan kedap suara ini akan diisi dengan air dan garam epsom. Suasana tersebut dapat membantu tubuh rileks dan pikiran menjadi lebih tenang.

Alamat: Kallang Riverside Park, 66 Kampong Bugis, #05-01, Singapura 338987
Telepon: +65 9151 6004
Email: booking@palmavefloatclub.com
Website: https://www.palmavefloatclub.com/

Passage New York

Tempat spa ini menawarkan layanan perawatan wajah dan tubuh yang memanjakan. Tersedia layanan pijat seluruh tubuh, perawatan untuk wajah awet muda, perawatan mata dan leher, serta perawatan untuk melangsingkan tubuh.
Passage New York juga terkenal akan banyak ruang perawatan dan butik pakaian untuk membuat pengalaman bersantai lebih menyenangkan.

TRENDING:  Rekomendasi Agoda: Hotel Aman dan Nyaman Buat Liburan di Masa Pandemi

Alamat: 133 Cecil Street, #01-01B Keck Seng Tower, Singapore 069535
Telepon: +65 6226 0888
Email: contactus@passagenewyork.com
Website: https://passagenewyork.com/

 

5. Mencoba Terapi Kesehatan Tradisional

Singapura juga menawarkan deretan tempat pengobatan tradisional, dengan metode pengobatan holistis dan terapis yang berpengalaman.

Eu Yan Sang

Eun Yan Sang adalah pengobatan tradisional Tiongkok yang buka sejak 1879. Di sini juga terdapat Eu Yan Sang’s Premier TCM Centres yang menawarkan ragam pengobatan tradisional Tiongkok yang disesuaikan dengan kebutuhan. 

Alamat: Paragon, 290 Orchard Rd, #13-08/09 Paragon Medical, Singapura 238859
Telepon: +65 6735 8006
Email: enquiry@euyansang.com
Website: https://sg.euyansangclinic.com/

Pulse TCM

Pulse TCM menggunakan metode pengobatan yang menggabungkan terapi tradisional dengan alat modern.
Silahkan mencoba terapi cupping, akupuntur, dan moxibustion atau terapi pengobatan dengan tanaman mugwort (Artemisia vulgaris).

Tanaman ini terkenal akan manfaatnya untuk kesehatan pencernaan dan meningkatkan energi tubuh.
Klinik Pulse TCM juga dapat membantu penurunan berat badan, program kesuburan, dan meningkatkan performa olahraga.

Alamat: Wheelock Place, 501 Orchard Rd, #03-04, Singapore 238880, tersedia pula di Marina Bay Link Mall, Downtown Gallery, Suntec City, Citylink Mall, Great World, Republic Plaza, dan313@Somerset
Telepon: +65 6235 2855
Email: https://pulsetcm.sg/book-an-appointment/
Website: https://pulsetcm.sg/

 

Singapura juga menyelenggarakan kampanye SG Clean untuk menjamin standar kebersihan di tempat umum dari berbagai industri, termasuk industri pariwisata dan layanan makanan.

SG Clean dibuat untuk keamanan dan kenyamanan semua orang, termasuk pengunjung ke Singapura khususnya pada masa pandemic virus Covid-19.

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles