Now Reading:

Buat Petualang Sejati, Tempat Wisata Anti-Mainstream di Bangkok

Saking banyaknya yang bisa dilakukan dan dilihat di Bangkok, ada baiknya juga menyambangi tempat-tempat yang tak begitu sering didatangi turis namun tetap menarik. Sebagan turis sudah menganggap tempat ini populer namun secara umum masih belum banyak yang tahu. Kami merekomendasikan beberapa tempat yang sebagian akan membuat takjub dan sisanya mungkin membuat dahi berkerut.


Travelers’ Choice: Bosan dengan Bangkok? Kunjungi 8 Kota ini di Thailand


Naik Perahu Khlong di Chao Phraya

Menikmati kota sambil naik perahu tradisional Bangkok (khlong) jarang disempatkan turis meski jasa wisata dengan khlong mudah ditemui. Pasalnya, turis yang sudah punya jadwal mengunjungi tempat-tempat wisata di Bangkok terlanjur memilih tranpsortasinya dengan taksi air atau kapal wisata. Padahal dengan naik khlong selain bebas macet, moda transport ini juga bisa mengantar turis ke lokasi terdekat dengan Khaosan Road, surganya kaum backpacker.

View this post on Instagram

A post shared by Chiara Carolei (@conunviaggionellatesta) on



Makan di Restoran Kondom

Sebagai salah satu negara pengekspor kondom terbesar, Thailand menaruh perhatian khusus pada alat kontrasepsi yang satu ini. Selain memiliki museum kondom, ada juga Cabbages & Condoms berupa restoran yang bertema lateks dan kondom. Tujuan sebenarnya adalah memberikan hawa romantis selagi pengunjung menikmati hidangan khas Thailand, namun dekorasi yang didominasi kondom ini cukup menarik juga untuk dibagikan di media sosial.

View this post on Instagram

A post shared by Cabbages & Condoms Bangkok (@cabbagesandcondoms) on


Editors’ Choice: 7 Pulau Eksotis di Thailand Buat yang Butuh “Vitamin Sea


“Ziarah” ke Kuburan Pesawat

Bangkok tak sekadar kulineran atau belanja. Bagi yang suka mengeksplor atau blusukan, cobalah datang ke Airplane Graveyard Ramkhamhaeng di timur Bangkok. Lokasi yang dipenuhi bangkai dan puing pesawat ini memberikan aura menakutkan sekaligus fotogenik. Namun masuk ke tempat ini tidaklah gratis karena harus membayar ke warga setempat yang mengelola.

View this post on Instagram

A post shared by Leah 👩🏻‍✈️ (@flywithleah) on



Lihat Kereta di Pasar Maeklong

Lokasinya di Samut Songkhram sekitar satu jam berkendara dari pusat Bangkok. Yang membuat pasar tradisional ini berbeda adalah rel kereta api yang membelah pasar dan para pelapak harus melipat tenda-tenda mereka saat kereta melintas. Berbahaya? Tentu saja. Namun pasar yang populer berkat lintasan kereta yang posisinya rapat dengan lapak-lapak ini justru semakin mengundang rasa penasaran turis.

View this post on Instagram

A post shared by K.Hidetsune(秀経) (@itutui) on

Bertapa di Kuil Alat Kelamin Pria

Chao Mae Tuptim Shrine mungkin tak begitu populer namanya di kalangan turis apalagi di brosur wisata. Kuil mungil yang berada di Swissotel Nai Lert Hotel ini dibangun bukan dengan alasan pornografi, namun sebagai penghormatan pada semangat kesuburan wanita. Ada mitos yang diyakini warga lokal bahwa wanita yang ingin hamil sebaiknya datang ke tempat ini untuk mewujudkan keinginannya. Kuil ini dipenuhi patung berbentuk alat kelamin pria yang terbuat dari kayu dan batu.

View this post on Instagram

A post shared by @slensaglam on



Bertobat di Buddha Hell

Tidak tepat berada di pusat Bangkok, Buddha Hell atau Wang Saen Suk Hell Garden sebetulnya berada dalam perjalanan ke Pattaya, sedikit di luar Bangkok. Buddha Hell adalah taman yang dirancang untuk menggambarkan kengerian di neraka bagi manusia-manusia yang berdosa. Taman yang sebetulnya bukan dikategorikan sebagai tempat wisata ini dipenuhi patung-patung manusia yang sedang disiksa akibat dosa-dosa selama hidup. Habis dari tempat ini, semoga saja pengunjungnya jadi bertobat!

View this post on Instagram

A post shared by Annette Lorenzo (@sotozenwarrior) on




Uji Nyali di Museum Kematian

Punya nama asli Siriraj Medical Museum, museum yang juga dijuluki Museum of Death ini terbagi atas enam museum yang masing-masing menampilkan potongan tubuh, cacat tubuh, darah dan hal-hal mengerikan lainnya yang berkaitan dengan anatomi manusia dan hewan.

View this post on Instagram

A post shared by Olivia Krieger (@livvvvegan) on

Ngopi Bareng Kucing

Caturday Cat Café memberikan suasana berbeda bagi pengunjungnya dengan menghadirkan puluhan ekor kucing berbulu tebal dan lucu. Bila mood sedang tak bagus, selain kopi, tampaknya kehadiran teman-teman lucu berbulu ini juga bisa mengembalikan mood menjadi ceria. Kafe unik berada di Payathai Road No. 115, Thanon Petchaburi, Ratchathewi, Bangkok.

View this post on Instagram

A post shared by Caturday Cat Cafe (@caturdaycatcafe) on




Facebook Comments
Share This Articles