Now Reading:

6 Aktivitas Seru Wisata Belanja di Kuala Lumpur

Malaysia, khususnya Kuala Lumpur tak pernah kekurangan shopaholic saat musim belanja tiba. Salah satu destinasi belanja idola turis Indonesia ini selain memiliki banyak pilihan lokasi belanja murah juga tak pernah ketinggalan menawarkan atraksi sisipan yang seru dan bikin penasaran.


Traveler’s Choice:
7 Tempat Wisata di Malaysia ini Jarang Diketahui Turis
Bikin Mager, 7 Kafe dan Restoran Pinggir Pantai di Penang


Bergaya di Putrajaya
Setiba di Kuala Lumpur International Airport (KLIA), alihkan sejenak perjalanan ke Putrajaya, pusat pemerintahan Malaysia yang menggantikan peran Kuala Lumpur. Tak jauh dari KLIA, Putrajaya selain punya fungsi sebagai pusat pemerintahan Malaysia juga menawarkan banyak hal menarik untuk turis. Masjid Putra, Masjid Tuanku Mizan Zainal Abidin, Perdana Putra dan Astaka Morocco adalah tempat-tempat fotogenik yang direkomendasikan untuk menambah koleksi feed Instagram. Bila ingin bersantai, Cruise Tasik Putrajaya bisa jadi pilihan.

 

View this post on Instagram

 

Instagrammer spot📍Astaka Morocco, Putrajaya . #Repost @sufinazamri . #VisitMalaysia2020 #VM2020 #CutiCutiMalaysia #MalaysiaTrulyAsia

A post shared by Tourism Malaysia (@malaysia.truly.asia) on

 

Shop ’till You Drop” di KWC Fashion City
Meski sudah beroperasi sejak 2011, tapi banyak turis Indonesia yang belum tahu kiprah  Kenanga Wholesale City (KWC) yang merupakan rumah dari barang-barang fashion yang dijual dengan harga sangat miring. Merujuk pada kata ‘wholesale’ bukan berarti pusat belanja ini hanya membolehkan pengunjungnya membeli barang dengan jumlah grosiran, namun boleh juga membeli satuan. Dari koleksi pakaian Muslim, baju-baju pria dan wanita model terkini  hingga produk untuk anak-anak juga dijual dengan harga sangat murah. Menghabiskan waktu satu hingga dua jam di tempat ini rasanya takkan pernah cukup.

 

View this post on Instagram

 

Everyone sees the beauty in a great smile! 😍 #kwcfashionwholesale #fashion #kwc #minimalism #minimalist #green #style #trendy

A post shared by KWC Fashion Wholesale (@kwcfashionwholesale) on


Editor’s Choice:
Wajib ke Sini! 11 Tempat Fotogenik di Kuala Lumpur
Pantai-Pantai Eksotis di Malaysia Buat Liburan Keluarga 

TRENDING:  11 Tempat Wajib Kunjung di Central Market Kuala Lumpur

 

“Bertualang” di Central Market
Pusat oleh-oleh yang sudah berdiri sejak 1888 ini berlokasi di pusat Kuala Lumpur, tepatnya bersebelahan dengan Petaling Street atau kawasan Pecinan yang juga sangat populer. Selain populer sebagai pusat belanja, Central Market yang memiliki gedung ikonik yang kini tercatat sebagai salah satu Cagar Budaya ini menawarkan petualangan berbeda saat belanja. Central Market terbagi atas beberapa zona utama seperti Lorong Melayu, Lorong Cina dan Lorong India yang masing-masing menjual pernak-pernik yang mewakili tiga ras budaya di Malaysia. Selain itu juga terdapat Lorong Kelapa yang khusus menjual kudapan lokal, Central Market Annexe yang menawarkan galeri seni dan 3D Art Museum dan Kasturi Walk atau Lorong Kasturi dengan konsep al fresco yang menawarkan street food, fashion, kerajinan tangan hingga mainan anak-anak.

 

TRENDING:  5 Alasan Shopaholic Harus Mampir dan Belanja di KWC Kuala Lumpur

Mencicipi Hidangan Autentik
Bila lelah setelah seharian belanja, menikmati makanan autentik adalah pilihan terbaik. di KWC, pengunjung bisa singgah di Restu Resipi yang berlokasi lantai dasar dan dekat dengan pintu lobi utama. Restoran nyaman ini menawarkan menu khas Melayu dan Thailand dengan rasa autentik. Kami menyarankan Nasi Lemak Rendang Ayam atau Daging, Nasi Kukus Rendang Ayam atau Daging dan Nasi Lemak Ayam Rempah. Bila ingin mencicip makanan Tahailand-nya, Tomyam Seafood adalah rekomendasi utama kami!

Sedangkan di Central Market, mampir di zona Central Market Foodcourt adalah pilihan favorit. Ada beberapa gerai yang menyediakan masakan khas lokal, seperti Secret Recipe, Old Town White Coffee dan Ginger Restaurant. Tapi yang kami idolakan adalah Precious Old China Restaurant yang menyajikan masakan khas Peranakan dan aman dikonsumsi kaum Muslim.


Traveler’s Choice:
8 Hotel Instagenik di Melaka
Serunya Bertualang di SEA LIFE Malaysia


Belajar Masak

Central Market kini tak hanya sekadar tempat belanja, tapi juga tempat untuk memperkenalkan warisan budaya Malaysia kepada pengunjungnya. “Semua gerai yang ada di sini mewakili karakter budaya Malaysia,” terang Sam Yap Kang Hsien, Asisstant Manager Advertising & Promotion Central Market Kuala Lumpur saat kami temui.

TRENDING:  Tourism Malaysia Ajak Nonton Balap Mobil Sambil Jalan-Jalan

Ini yang menjadi tekad SEASIA Heritage untuk mempromosikan tak hanya warisan budaya lokal tapi juga Asia Tenggara untuk memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung Central Market. Berada di lantai mezzanine, lot 02.03, SEASIA Heritage dapat ditemui di Tourist Information & Interaction Center. Di sini pengujung bisa kenal lebih dekat dengan warisan budaya lokal melalui aktivitas menarik untuk keluarga, seperti belajar membuat makanan lokal dengan menu yang berbeda setiap minggunya.

Belajar membuat tangyuen, kudapan Peranakan yang dikenal juga di Indonesia dengan sebutan Wedang Ronde.

 

Relaksasi Setelah Belanja
Bila kaki mulai terasa pegal akibat terlalu lama belanja, Pak Boh Foot Spa di Central Market adalah rekomendasi terbaik. Tempat relaksasi bernuansa budaya Peranakan ini menawarkan foot spa dengan ramuan herbal dan sajian minuman lokal seperti kopi jahe yang bisa dinikmati selagi atau selepas terapi. Bila ingin membeli berbagai ramuan herbalnya juga bisa langsung memilih di rak yang tersedia.

 

 

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles