Now Reading:

Pesta Hadiah di World Sandwich Day


Penyuka sandwich? Sandwich atau roti lapis dikenal praktis dan menjadi menu makan siang favorit warga Amerika Serikat. Menurut survei yang dilakukan oleh Food Surveys Research Group, sebanyak 47 persen orang dewasa di Amerika Serikat setidaknya mengonsumsi sandwich sebanyak satu atau lebih setiap harinya. Di Indonesia sendiri, sandwich menjadi salah satu makanan favorit untuk sarapan, sebagai bekal, ataupun teman minum teh.

Dalam rangka merayakan Hari Sandwich Sedunia pada 3 November, SKIPPY® mengadakan berbagai macam kegiatan dengan hadiah menarik di sepanjang November. Mulai dari kompetisi membuat resep sandwich hingga beragam permainan seru, perayaan World Sandwich Day bersama SKIPPY® ini dapat diikuti oleh keluarga di seluruh Indonesia. Kegiatan merayakan World Sandwich Day dapat diikuti di akun Instagram dan Facebook SKIPPY® Indonesia pada periode 3-29 November 2020.

View this post on Instagram

A post shared by SKIPPY® Peanut Butter (@skippy_indonesia) on

World Sandwich Day atau Hari Sandwich Sedunia ditetapkan pada tanggal 3 November, di mana orang-orang merayakannya dengan mengonsumsi sandwich. Bahkan di Amerika Serikat, Hari Sandwich adalah waktu dimana sandwich menjadi utama saat sarapan, makan siang, dan makan malam, dengan berbagai macam jenis sandwich. Bagi warga Amerika Serikat, Hari Sandwich juga merupakan waktu yang tepat untuk menciptakan menu-menu sandwich yang baru.

TRENDING:  Best Eats Cares, Cara Baru Dukung Industri Kuliner di Masa Pandemi

Travellers’ Choice: Tak Kalah Lezat, 8 Kuliner Thailand Selain Tom Yum dan Pad Thai


Sejarah Sandwich
John Montague adalah orang yang menciptakan sandwich pada tahun 1762.  John Montague sendiri merupakan pemimpin Angkatan Laut Inggris di pertengahan abad ke-18 bergelar Earl of Sandwich IV. Konon, Montague yang hobi berjudi menginginkan makanan yang dapat dinikmati tanpa perlu bangun dari tempat duduknya dan menghentikan perjudian, di mana makanan tersebut memungkinkan Montague untuk tidak menggunakan alat makan maupun mengotori jari-jarinya.

TRENDING:  Tak Kalah Lezat, 8 Kuliner Thailand Selain Pad Thai dan Tom Yum

Berulang kali Montague meminta pelayan untuk membawa irisan daging yang dilapisi dua lembar roti. Kebiasaan Sandwich tersebut kian dikenal oleh para rekannya yang akhirnya menyebut kudapan roti lapis yang dimakannya sebagai sandwich.

Selain itu, beberapa tahun kemudian tepatnya pada tahun 1778, kapten dan penjelajah asal Inggris James Cook menemukan sekelompok pulau di tengah Samudra Pasifik yang ia beri nama Pulau Sandwich. Nama tersebut diberikan oleh Cook sebagai penghormatan kepada Montague: diambil dari gelarnya, Earl of Sandwich. Pulau tersebut kini dikenal dengan nama Pulau Hawaii

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles