Now Reading:

Zouk Phuturescapes, Pesta Musik Virtual ala Singapura


Singapore Tourism Board (STB) bekerja sama dengan, Zouk Singapore, menyelenggarakan Zouk Phuturescapes– serangkaian pesta virtual untuk penonton di seluruh dunia – di akhir pekan terakhir bulan Mei.

STB dan Zouk mengemas babak baru pesta virtual dengan menyegarkan konsep hiburan dan nightlife sambil melibatkan penonton di rumah bersama pilihan DJ dan musisi lokal, internasional, serta elemen teknologi inovatif seperti filter augmented reality dan latar belakang virtual 3D.


Advertisement


Terbagi dalam tiga pesta virtual, Zouk Phuturescapes akan dimulai di Amerika Serikat pada 29 Mei, diikuti oleh Asia dan Australia pada 30 Mei, serta di Inggris pada 31 Mei. Dengan memanfaatkan platform konferensi video Zoom, masing-masing pesta dapat menerima pendaftaran hingga 1.000 tamu.

Registrasi semdiri dibuka pukul 12:00 WIB pada 22 Mei, publik dapat mendaftar melalui https://bit.ly/zoukphuturescapes. Zouk Phuturescapes juga disiarkan secara langsung di halaman akun Facebook dan Youtube Zouk maupun STB.

Beberapa musisi yang bakal meramaikan acara ini adalah DJ Diplo dari Amerika Serikat dan DJ Christina Novelli dari Inggris. Di barisan lokal, ada DJ LeNERD dan Che’Molly, serta DJ KoFlow, rapper Yung Raja dan penyanyi-pencipta lagu Jasmine Sokko. Sementara dari Indonesia akan hadir Dipha Barus, DJ Winky Wiryawan dan DJ Jevin Julian.

TRENDING:  Super Mewah! 4 Fitur Baru yang Disiapkan Singapore Airlines di Bandara Changi

Advertisement


Untuk menambahkan elemen interaktif dalam pesta ini, STB dan Zouk bekerja sama dengan VICE[4] untuk membuat filter augmented reality (AR) di Instagram. Salah satu filter AR ini akan menampilkan avatar Diplo dengan latar belakang virtual 3DGardens by the Bay. Penonton dapat mengambil konten diri mereka sendiri yang sedang menikmati pesta, menambahkan filter AR di konten mereka untuk sentuhan yang lebih menyenangkan, dan mem-posting-nya di Instagram. VICE juga telah menciptakan latar belakang virtual dari berbagai ikon pariwisata, yang dapat dimanfaatkan penonton selama pesta Zoom berlangsung.

TRENDING:  5 Gerai di Singapura Buat Pecinta Gaya Vintage

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles