Now Reading:

5 Alasan untuk Memilih Saudi Sebagai Destinasi Liburan Keluarga

Klook.com

Saudi – Saudi menawarkan sebuah palet lanskap yang memikat, mulai dari gurun yang luas hingga garis pantai yang memukau dan pegunungan yang megah. Tak hanya untuk perjalanan ibadah, Saudi adalah pilihan mumpuni untuk liburan bersama keluarga.

Setiap wilayah di Saudi memiliki cuaca dan atraksi budayanya sendiri, membuatnya menjadi destinasi yang dapat dikunjungi kapan saja. Kami mendapat rekomendasi dari Otoritas Pariwisata Arab Saudi perihal alasan untuk memilih Saudi sebagai destinasi berlibur bersama keluarga kali ini.

1. Hidden Gem untuk Petualangan Tak Terlupakan

Saudi menyimpan berbagai petualangan menakjubkan di tengah lanskapnya yang spektakuler. Bagi pecinta adrenalin, kota pegunungan Taif adalah permata tersembunyi yang membuka pintu menuju tebing granit Pegunungan Al-Hada. Di sini, wisatawan bisa melakukan ekspedisi panjat tebing, menguji adrenalin dengan menaklukkan tebing-tebing tinggi.

Provinsi Aseer menawarkan pemandangan yang hijau dan sejuk, dengan berbagai jalur hiking serta aktivitas mendebarkan seperti bersepeda gunung, menunggang kuda, flying fox, paralayang, balap perahu, menyelam, berselancar, dan kayak. Paralayang di atas pantai Laut Merah menghadirkan petualangan tamasya yang tak terlupakan. Jelajahi juga keindahan kota Abha dan desa bersejarah Rijal Alma yang terkenal dengan kastil batunya yang unik.

TRENDING:  Surfing di Lombok? Pantai ini Cocok Buat Surfer Pemula

Surga Rekreasi Ramah Keluarga

City Walk di Jeddah adalah zona rekreasi keluarga yang menawarkan berbagai aktivitas unik. Dengan berbagai toko dan restoran, City Walk memenuhi keinginan setiap wisatawan. Sembilan sub-zona yang memikat di City Walk, seperti Entry Village, Food Hall, Fashion Village, Splash, Horror Village, Jeddah Live, Adventure, X-reality, dan Anime Village, menawarkan pengalaman yang hanya bisa ditemukan di Jeddah.

saudi

Splash Village di City Walk (Foto: Jona Liow)

3. Menyelam ke Dunia Bawah Laut yang Menakjubkan

Kota pantai Jeddah terkenal dengan wisata menyelam dan snorkeling yang menakjubkan, menawarkan berbagai area unik untuk menjelajahi kehidupan laut di perairan dangkal Laut Merah. Saudi memiliki situs penyelaman kelas dunia, di mana wisatawan dapat menyelami keajaiban dunia bawah laut atau menikmati berlayar dan snorkeling.

Perairan ini adalah rumah bagi banyak spesies ikan, termasuk ikan tercepat di dunia, black marlin, dan ikan Napoleon yang terancam punah. Dengan lebih dari 1.200 spesies, 20% di antaranya hanya ditemukan di Laut Merah, wisatawan dapat menyaksikan keragaman ekosistem laut yang luar biasa. Menyelam di sekitar Jeddah berarti menjelajahi lautan dengan arus minimal dan air yang meningkatkan sirkulasi darah. Iklim cerah sepanjang tahun dengan suhu rata-rata minimal 21°C menambah daya tarik destinasi ini.

TRENDING:  8 Hal yang Harus Diperhatikan saat Pertama Kali Berlibur ke Hong Kong

4. Berenang dengan Hiu di Sharm Obhur

Sharm Obhur, yang terletak di bagian tengah utara Jeddah dekat resor mewah Bhadur, adalah destinasi menyelam utama. Di sini, wisatawan akan bertemu dengan penyu laut, ikan singa, belut, dan berbagai spesies laut lainnya saat menjelajahi perairan yang lebih dalam. Berenang dengan hiu di kedalaman 1,7 meter adalah pengalaman mengasyikkan dan aman, di mana penyelam akan ditemani instruktur profesional untuk masuk ke dalam kandang di area tempat hiu berenang, memberikan pengalaman tak terlupakan dengan makhluk-makhluk menakjubkan ini.

saudi

Berenang bersama hiu di Laut Merah (Foto: Jona Liow)

5. Rasakan Keindahan dan Budaya Gurun dalam Safari Malam

Mulai dari Riyadh, wisatawan dapat memulai perjalanan menawan dengan menghabiskan malam di gurun, di mana mereka dapat menjelajahi keindahan alam dan warisan budaya Saudi. Tur malam ini memungkinkan wisatawan merasakan gurun tanpa panas siang hari dan menyaksikan pemandangan menakjubkan di bawah langit berbintang. Puncak dari safari gurun adalah sesi dune bashing yang mendebarkan, di mana wisatawan akan naik ke puncak bukit pasir yang menjulang, merasakan pengalaman mendebarkan saat pasir beterbangan ke segala arah.

TRENDING:  Cek di Sini! Destinasi Liburan di Korea Buat Pecinta Drakor

POPULAR

Share This Articles
Klook.com