Daniel Mananta – Mungkin ada benarnya bahwa saat ini dunia sedang dilanda hustle culture atau budaya yang memaksa orang untuk bekerja sekeras-kerasnya bila perlu melampaui batas kemampuannya. Ya, hustle culture telah menjelma menjadi seperti bakteri yang mengambang di udara. Dihirup siapa saja dan menulari semua orang. Daniel Mananta, selebriti yang saat ini juga aktif sebagai Bobobox Believer, mengingatkan hal yang menurutnya mengkhawatirkan ini. Daniel mencontohkan sebuah iklan di masa 1970-an dan masa sekarang yang menggambarkan orang sukses. “Dulu, orang mengartikan sukses itu sebagai tak banyak bekerja dan punya waktu banyak untuk bersantai. Ini digambarkan dalam iklan,” kata Daniel saat sesi jumpa media bersama Bobobox dan Fore Coffee, Selasa 25 Juli 2023 di Jakarta. “Saat ini sukses digambarkan oleh iklan sebagai orang dengan tampilan pakai jas dan sedang memimpin meeting di sebuah kantor yang besar,” lanjutnya. Foto: Yudasmoro Gambaran ini menurut Daniel adalah bukti adanya pergeseran bagaimana orang mengartikan sukses. “Ada pergeseran yang tadinya orang ingin punya waktu untuk bersantai, kini orang harus bekerja sangat keras,” jelasnya. Tidak Sibuk, Tidak Normal Daniel juga mengingatkan kondisi sekarang, dimana orang sangat lazim menyapa orang lain dengan kalimat “sedang sibuk apa sekarang?” “Ini seolah-olah kalau kita tidak sibuk berarti kita tidak normal, kita malas, tidak produktif dan pecundang,” terangnya. “Pada dasarnya setiap orang berbeda kondisinya. Tidak semua orang harus menjadi sibuk terus-terusan dan kadang kita lupa, jadi terbawa suasana bahwa saya harus sibuk. Kalau saya tidak sibuk, saya malas dan pecundang. Ini yang mau saya ubah!”Daniel Mananta Mindful Reset! Kondisi yang sudah menggerogoti banyak orang ini menurut Daniel harus diubah. “Itu berarti saatnya kita melakukan mindful reset! Kita reset lagi pikiran kita dan merenungkan sebenarnya apa yang terbaik buat kita,” kata Daniel. Ajakan Daniel ini juga merupakan bagian dari kampanye wellness yang sedang dijalankan oleh Bobobox dan Fore Coffee. Mengusung tema ‘Journey to Wellbeing: Mindful Reset‘, kampanye ini mengajak wisatawan untuk tak hanya senang-senang saja saat liburan, tapi juga menjadikannya sebagai sebuah perjalanan yang membawa kebaikan buat kesehatan fisik dan jiwa. Foto: Dok. Bobobox Bobobox melalui brand Bobocabin berkolaborasi dengan Fore Coffee untuk menghadirkan sebuah pengalaman mindfulness saat liburan sambil menikmati kopi yang lezat dan menyegarkan. “Jadi, coba saat liburan kita santai di Bobobcabin sambil menikmati Fore Coffee dan me-reset lagi apa yang terbaik buat kita supaya terhindar dari budaya hustle ini,” kata Daniel. Gandeng Fore Coffee, Bobocabin Kampanyekan ‘Mindful Reset’ Saat Liburan POPULARGandeng Fore Coffee, Bobocabin Kampanyekan 'Mindful Reset' Saat Liburan69Bobocabin - Tren wellness tourism makin populer di 2023. Dari riset berbagai sumber seperti Agoda Travel Trend Survey (2023) dan Wellness…Avani Hotels & Resorts Kenalkan AvaniWell, Klinik Kesehatan yang Memadukan Tradisi dan Teknologi69AvaniWell - Avani Hotels & Resorts, merek gaya hidup upscale dari Minor Hotels, memperkenalkan AvaniWell, klinik kesehatan pertama mereka di…Paket Wellness Baru dari Aman: Retret Bersama Novak Djokovic67Tahun 2024 menandai langkah baru bagi jaringan perhotelan mewah Aman. Untuk pertama kalinya, Aman menunjuk seorang Global Wellness Advisor, sosok… TAGS :wellness Share This Articles Share this article
Rehat Sejenak dan Merayakan Mindfulness di Space Available®Jakarta by Febriyanti Salim 29, October, 2025
Yogyakarta dan Surakarta, Surga Baru Wisata Wellness di Indonesia by Febriyanti Salim 23, October, 2025
Menikmati Ritual Pembersihan Jiwa Hingga Terapi Air Dingin di Lohma Spa, Umana Bali by Yudasmoro Minasiani 26, March, 2025
Desain Sustainable Sebagai Masa Depan Pariwisata Global by Yudasmoro Minasiani 5, March, 2022 Dunia pariwisata memasuki babak baru dimana dampak bagi lingkungan kini menjadi pertimbangan dalam...
MD Entertainment Garap Film Romantis di Singapura by Yudasmoro Minasiani 7, November, 2025 Kisah cinta seringkali menemukan rumahnya di tempat-tempat tak terduga. Begitu pula Ahlan Singapore,...
MICHELIN Guide Mulai Jajaki Kuliner Berkelas di Selandia Baru by Febriyanti Salim 6, November, 2025 Selandia Baru kini resmi masuk dalam daftar destinasi kuliner paling bergengsi di dunia,...
Tim Kuliner The Apurva Kempinksi Bali Harumkan Nama Indonesia by Febriyanti Salim 6, November, 2025 The Apurva Kempinski Bali kembali menegaskan posisinya sebagai ikon gastronomi kelas dunia. Pada...