Now Reading:

Dunia Makin Sibuk, Daniel Mananta: Saatnya Mindful Reset!

Daniel Mananta –  Mungkin ada benarnya bahwa saat ini dunia sedang dilanda hustle culture atau budaya yang memaksa orang untuk bekerja sekeras-kerasnya bila perlu melampaui batas kemampuannya. Ya, hustle culture telah menjelma menjadi seperti bakteri yang mengambang di udara. Dihirup siapa saja dan menulari semua orang.

Daniel Mananta, selebriti yang saat ini juga aktif sebagai Bobobox Believer, mengingatkan hal yang menurutnya mengkhawatirkan ini. Daniel mencontohkan sebuah iklan di masa 1970-an dan masa sekarang yang menggambarkan orang sukses. “Dulu, orang mengartikan sukses itu sebagai tak banyak bekerja dan punya waktu banyak untuk bersantai. Ini digambarkan dalam iklan,” kata Daniel saat sesi jumpa media bersama Bobobox dan Fore Coffee, Selasa 25 Juli 2023 di Jakarta.

TRENDING:  Survei: Wisatawan Indonesia Lebih Suka Liburan untuk Healing dari Stres

“Saat ini sukses digambarkan oleh iklan sebagai orang dengan tampilan pakai jas dan sedang memimpin meeting di sebuah kantor yang besar,” lanjutnya.

daniel mananta

Foto: Yudasmoro

 

Gambaran ini menurut Daniel adalah bukti adanya pergeseran bagaimana orang mengartikan sukses. “Ada pergeseran yang tadinya orang ingin punya waktu untuk bersantai, kini orang harus bekerja sangat keras,” jelasnya.

Tidak Sibuk, Tidak Normal

Daniel juga mengingatkan kondisi sekarang, dimana orang sangat lazim menyapa orang lain dengan kalimat “sedang sibuk apa sekarang?”

“Ini seolah-olah kalau kita tidak sibuk berarti kita tidak normal, kita malas, tidak produktif dan pecundang,” terangnya.

“Pada dasarnya setiap orang berbeda kondisinya. Tidak semua orang harus menjadi sibuk terus-terusan dan kadang kita lupa, jadi terbawa suasana bahwa saya harus sibuk. Kalau saya tidak sibuk, saya malas dan pecundang. Ini yang mau saya ubah!”

Daniel Mananta

Mindful Reset!

Kondisi yang sudah menggerogoti banyak orang ini menurut Daniel harus diubah. “Itu berarti saatnya kita melakukan mindful reset! Kita reset lagi pikiran kita dan merenungkan sebenarnya apa yang terbaik buat kita,” kata Daniel.

TRENDING:  Begini Cara Tetap Tenang Saat Terjadi Turbulensi di Pesawat Udara

Ajakan Daniel ini juga merupakan bagian dari kampanye wellness yang sedang dijalankan oleh Bobobox dan Fore Coffee. Mengusung tema ‘Journey to Wellbeing: Mindful Reset‘, kampanye ini mengajak wisatawan untuk tak hanya senang-senang saja saat liburan, tapi juga menjadikannya sebagai sebuah perjalanan yang membawa kebaikan buat kesehatan fisik dan jiwa.

daniel mananta

Foto: Dok. Bobobox

Bobobox melalui brand Bobocabin berkolaborasi dengan Fore Coffee untuk menghadirkan sebuah pengalaman mindfulness saat liburan sambil menikmati kopi yang lezat dan menyegarkan.

TRENDING:  Byrd House Sanur Kenalkan Layanan Holistik Terbarunya: Byrd Spa & Wellness

“Jadi, coba saat liburan kita santai di Bobobcabin sambil menikmati Fore Coffee dan me-reset lagi apa yang terbaik buat kita supaya terhindar dari budaya hustle ini,” kata Daniel.

 

 

POPULAR

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.