Klook.com Singapore Tourism Board (STB) baru saja meluncurkan sebuah kampanye global bertajuk “Made in Singapore” (MIS), yang mengukuhkan Singapura sebagai “Ibu Kota Kuliner Dunia.” Lewat kampanye ini, Singapura tidak hanya menonjolkan keberagaman kulinernya, tetapi juga menggambarkan inovasi dan semangat yang hidup dalam setiap cita rasanya. Menawarkan pengalaman bersantap yang beragam, dari hidangan kaki lima hingga kreasi fusion kelas dunia, Singapura ingin membawa setiap wisatawan dalam perjalanan kuliner yang tak terlupakan. Kampanye ini lahir dari statistik yang mengesankan: di 2023, sektor F&B menyumbang sekitar 15% dari total penerimaan pariwisata Singapura, tumbuh pesat sebesar 63% dari masa sebelum pandemi. Capaian tersebut menjadi bukti bahwa hasrat wisatawan terhadap dunia kuliner Singapura tak pernah surut. Lewat MIS, STB ingin mengundang para pengunjung internasional untuk menikmati kekayaan kuliner yang dimiliki kota ini. The Elephant Room – Bar dengan cita rasa kekayaan budaya Singapura di Little India (Foto: Dok. STB) Membangkitkan Rasa dengan Lagu dan Kolaborasi Tak hanya melalui sajian kuliner, kampanye ini memperkaya pengalaman dengan memanfaatkan musik dan visual. Melalui video pendek berjudul What Do I Eat First?, STB berhasil menghidupkan hasrat kuliner Singapura dengan vokal enerjik Paddy Ong dari band indie-pop Club Mild. Dengan irama yang menyenangkan dan visual yang memikat, video ini membawa audiens ke dalam suasana Singapura yang hangat dan penuh warna, mulai dari warung kaki lima hingga restoran kelas dunia. TRENDING: Raffles Sentosa Singapore Resmi Dibuka! Resor Berkonsep All-Villa Pertama di SingapuraTak berhenti di situ, STB bekerja sama dengan kreator konten dari berbagai negara, termasuk Indonesia, Australia, dan Tiongkok. Mereka akan berbagi pengalaman mereka menjelajahi Singapore Food Festival dan menghadirkan ragam kuliner unik mulai dari jajanan hawker hingga inovasi fusion. Semua ini, nantinya, akan ditampilkan di akun media sosial Visit Singapore mulai akhir Januari 2025. TRENDING: Menemukan lyf Bugis Singapore, Oase Kebugaran di Jantung SingapuraEksplorasi Dunia Kuliner Bersama Para Talenta Terkemuka Singapura telah diakui dalam berbagai daftar kuliner dunia, seperti MICHELIN Guide, The World’s 50 Best Restaurants, hingga Asia’s 50 Best Bars, memperkuat posisinya sebagai ibu kota kuliner global. Salah satu contohnya, A Noodle Story, yang berhasil menggabungkan kelezatan hawker dan teknik kuliner tingkat tinggi. Selain itu, Restaurant Labyrinth mengusung konsep yang menggugah selera, dan Jigger & Pony menghadirkan bar yang menawan. Berbagai chef dan inovator terkenal di dunia kuliner pun turut serta dalam menghidupkan kampanye ini, seperti Janice Wong dari 2AM: Dessert Bar, yang dikenal dengan kreasi dessert uniknya, serta Malcolm Lee dari Candlenut, yang memodernisasi masakan Peranakan. Tur yang terkurasi di Chinatown hingga Little India serta acara kuliner tahunan seperti Singapore Food Festival menjadi kesempatan emas untuk mengenal ragam budaya kuliner Singapura lebih dekat. TRENDING: 8 Pantai di Singapura, Tak Kalah Cantik untuk Dikunjungi POPULARBabak Baru Pariwisata Singapura: Gandeng Garuda Indonesia dan Changi Airport Group78Singapore Tourism Board (STB) resmi menjalin kemitraan strategis pertamanya dengan Garuda Indonesia dan Changi Airport Group (CAG) untuk memperkuat konektivitas…Rekomendasi Raisa: 5 Aktivitas Liburan di Singapura Buat Moms Staycation72Raisa - Setelah berkutat dengan padatnya rutinitas, baik pekerjaan maupun mengurus keluarga, akhir pekan bisa menjadi momen tepat bagi para…Lebih Inspiratif, ini Kampanye Wisata Terbaru Singapura: "Made in Singapore"70Singapura - Singapore Tourism Board (STB) memperkenalkan Made in Singapore, kampanye global terbaru untuk menginspirasi para wisatawan agar memilih Singapura sebagai… TAGS :singapura Share This Articles Share this article
Unik! Selandia Baru Ajak Wisatawan Jelajahi Alam dengan Sensasi Video Game Minecraft by Yudasmoro Minasiani 20, March, 2025
Bertualang di Coral Coast, Jalur Pesisir yang Menantang Adrenalin di Australia Barat by Yudasmoro Minasiani 13, March, 2025
Berbagai Acara Seru di Marina Bay Sands, Plus Pengalaman Baru di SkyPark Observation Deck by Yudasmoro Minasiani 10, March, 2025
Phenom 300: Jet Ringan Terlaris di Dunia Selama 13 Tahun Berturut-turut by Yudasmoro Minasiani 24, February, 2025
Desain Sustainable Sebagai Masa Depan Pariwisata Global by Yudasmoro Minasiani 5, March, 2022 Dunia pariwisata memasuki babak baru dimana dampak bagi lingkungan kini menjadi pertimbangan dalam...
Alasan Terbang dengan Saudia untuk Liburan Kali ini by Febriyanti Salim 27, March, 2025 Saat merencanakan liburan, memilih maskapai yang tepat bisa membuat perjalanan kamu jauh...
Mona Liem Kini Kurator di Art & Bali, Nuanu Creative City by Yudasmoro Minasiani 27, March, 2025 Bali bersiap menjadi pusat gravitasi baru dalam dunia seni kontemporer dengan hadirnya Art...
Skechers Football Resmi Masuk Indonesia, Sepatu Bola yang Digunakan Harry Kane by Yudasmoro Minasiani 27, March, 2025 Di dunia olahraga, sepatu bukan sekadar perlengkapan, ia adalah bagian dari evolusi atlet,...