Now Reading:

Rekomendasi para Foodie: Restoran-Restoran Award Winning di Singapura


Sudah setahun lebih para foodies harus mengurungkan niatnya untuk menjelajahi kuliner di luar negeri, seperti Singapura. Di Singapura, penikmat kuliner akan mendapat pengalaman bersantap yang amat beragam. Dengan beragam kreasi dan inovasi dari industri makanan dan hospitality, pemburu kuliner akan dimanjakan dengan pengalaman gastronomi, baik di spot-spot kuliner yang menjajakan sajian fine dining, hingga kuliner kecintaan warga lokal di balik outlet kaki lima.

Masyarakat Singapura juga terbiasa makan hingga larut malam. Late night supper ala Singapura ini tidak hanya terbatas pada camilan tetapi juga pada makanan berat. Tempat makan larut malam di Singapura juga sudah diakui oleh berbagai lembaga prestisius sepeti Michelin, Asia’s Best Restaurant, bahkan media massa The Straits Times.

Berikut adalah daftar tempat makan di Singapura yang sayang kalau dilewatkan. Jangan hanya dibayangkan, tapi catat dan kunjungi nanti kala pandemi berakhir:


Saint Pierre, fine dining ala Paris di tepi laut
Terletak di Marina Area, Saint Pierre meraih predikat bintang dua di daftar prestisius restoran terbaik dunia Michelin Guide. Saint Pierre mengandalkan menu-menu hasil laut dengan kisaran harga antara Rp128 ribu-400 ribu per menu makanan dan dari Rp40 ribu-5,4 juta per sajian minuman. Signature dish alias menu andalan di Saint Pierre adalah set-menu caviar, Jerusalem artichoke, dan sayuran maitake.

kuliner singapura

Restoran ini buka hingga pukul 03:00 dan cocok untuk makan malam romantis, kumpul keluarga, maupun makan siang bersama rekan bisnis. Dengan lokasi semi-luar ruang di pinggir laut, Saint Pierre sangat relevan dengan masa pasca pandemi, yakni kebutuhan untuk mendapat udara segar.

TRENDING:  Berburu Barang Vintage di Singapura, ini Tempatnya

Saint Pierre, 1 Fullerton Road, #02-02B One Fullerton, Singapura 049213, http://www.saintpierre.com.sg/


Alliance Seafood, makan enak di hawkers center ala Singapura
Punya impian untuk makan malam bersama orang yang spesial usai mengeksplor kota Singapura? Tenang, Alliance Seafood masih standby hingga pukul 23.30 setiap hari. Terletak di kawasan yang cukup familiar dengan turis Indonesia yakni Little India, sebelum ke Alliance Seafood, bisa melihat-lihat sejarah peradaban di Indian Heritage Center, atau mampir mengasah adrenalin di jaring bersuspensi terbesar di dunia di Airzone.

kuliner singapura

Alliance Seafood sudah mendapat pengakuan para pakar dengan penghargaan The Michelin Bib Gourmand Awards. Berbeda dengan The Michelin Guide, Michelin Bib Gourmand Awards menyasar restoran-restoran dengan harga yang lebih terjangkau, namun tetap menyajikan kuliner berkelas.


Sin Huat Eating House, Santap Seafood Hingga Jam 12 Malam
Buat pemburu makanan enak ala kedai sederhana,  harus coba koleksi olahan makanan laut di Sin Huat Eating House. Tempat makan yang sudah mendapat pengakuan dari The Michelin Bib Gourmand Awards ini buka dari jam 18:00 hingga jam 24:00.

TRENDING:  Debut Oakwood di Singapura

kuliner Singapura

Sin Huat bukanlah outlet tempat makan yang besar, dan hanya memuat satu meja di dalam kiosnya, sehingga pengunjung lebih memilih meja di area luar kedai ini. Sin Huat adalah salah satu restoran zi char terbaik di Singapura. Zi char adalah tradisi “makan tengah” ala Singapura sebagaimana keluarga berbagi aneka lauk-pauk di atas meja.

  • Sin Huat Eating House, 659/661 Lorong 35 Geylang, Singapura 389589

Haron Satay, Kedai Sate Terbaik di Singapura yang Muslim-Friendly
Singapore’s Hawker Masters by The Strait Times memberi predikat bergengsi bagi kedai Haron Satay, yakni “Best Satay and Best Hawker in Halal Awards 2020”. Haron Satay cocok untuk yang penasaran dengan daerah pinggiran kota Singapura, karena letak kedai ini ada di East Coast neighbourhood, tepatnya di sebuah hawkers center bernama East Coast Lagoon Food Village.

TRENDING:  Ini Cara Chef Martin dan Marissa Nasution Obati Rindu Traveler yang #KangenSingapura

Haron Satay buka dari jam 14:00 hingga jam 23:00 dengan waktu padat pengunjung pada jam makan malam, yakni mulai jam 18:00 hingga 22:00. Daging sapi, ayam, dan domba adalah varian yang tersedia ketika memesan sate di kedai legendaris ini. Dagingnya yang besar-besar dan empuk, serta aroma bumbu sereh yang wangi adalah alasan Haron Satay ini digemari.

Facebook Comments

POPULAR

Share This Articles