Now Reading:

Pakai Pesawat Baru, Scoot Tambah Penerbangan di Asia


Scoot – Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA), pada Selasa (5/2/2024) mengumumkan enam destinasi di Asia Tenggara yang akan diterbangi oleh armada baru Embraer E190-E2. Termasuk di antaranya adalah destinasi baru Scoot yaitu Koh Samui dan Sibu, serta destinasi-destinasi Scoot yang sudah ada di Malaysia dan Thailand, termasuk Hat Yai, Kuantan, Krabi, dan Miri.

Layanan E190-E2 Scoot diperkirakan akan dimulai pada Mei 2024, setelah pesawat pertama dari sembilan pesawat dikirimkan pada April 2024 dari fasilitas manufaktur Embraer di São José dos Campos, Brasil.

Dengan pesawat-pesawat ini, Scoot menawarkan koneksi langsung dari dan ke Singapura, memperkuat jangkauan dan kemampuan SIA Group ke kota-kota non-metro di seluruh Asia Tenggara. 

TRENDING:  Rachael Harding, Wanita Paling Berpengaruh di Asia dari Club Med

scoot

Pesawat E2 pertama, yang dijuluki Explorer 3.0, diperkirakan akan tiba di Singapura pada April 2024. Explorer 3.0 akan mengambil alih penerbangan Scoot yang sudah ada ke Krabi dan Hat Yai mulai 7 Mei 2024, meningkatkan frekuensi penerbangan ke kedua tujuan tersebut dari 7 kali menjadi 10 kali setiap minggunya.

Pesawat E2 kedua juga dijadwalkan untuk dikirim pada April 2024. Dengan kedatangan pesawat ini, Scoot akan beroperasi ke empat kota tambahan – Koh Samui, Kuantan, Miri, dan Sibu. Penerbangan harian ke Koh Samui akan dimulai pada 13 Mei 2024, dengan frekuensi yang akan ditingkatkan menjadi dua kali sehari mulai awal Juni 2024.

TRENDING:  Tip Menghemat Dana Saat Liburan ke Luar Negeri

Penambahan pesawat E2 kedua juga akan memungkinkan Scoot meningkatkan frekuensi penerbangan ke Miri dan Kuantan dari tiga menjadi empat kali setiap minggunya, masing-masing penerbangan dimulai 20 Mei 2024 dan 3 Juni 2024, serta meluncurkan penerbangan tiga kali setiap minggunya ke Sibu mulai 5 Juni 2024.

Bersama dengan destinasi yang dilayani oleh armada Scoot yang sudah ada, maskapai ini akan mengoperasikan 103 kali penerbangan mingguan ke Malaysia dan 92 kali penerbangan mingguan ke Thailand pada Juni 2024.

Tiket pesawat E190-E2 akan tersedia secara bertahap untuk pemesanan melalui situs web, aplikasi seluler, dan saluran lainnya dari Scoot, dengan harga tiket untuk kelas Ekonomi mulai dari SGD172 ke Koh Samui dan SGD72 ke Sibu, sudah termasuk pajak.

TRENDING:  7 Destinasi Wisata ini Terapkan Prioritas Tinggi pada Konsep Sustainability

 

 

POPULAR

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.