Now Reading:

6 Tren Liburan di 2025, Luxury Travel tak Lagi Diminati?

Klook.com

Saat destinasi baru memanggil dan agenda liburan mulai dirancang, Agoda hadir mengungkap hasil survei Tren Wisata 2025. Mengintip preferensi wisatawan Asia, relaksasi, waktu berkualitas bersama keluarga, dan semangat menjelajah jadi magnet utama tahun depan. Indonesia, tak kalah menarik, muncul sebagai bintang di berbagai tren ini.

1. Keluarga Jadi Prioritas Utama
Berlibur bersama keluarga memimpin daftar, dengan 34% responden memilih bepergian lintas generasi. Wisatawan Indonesia paling antusias—58% siap melibatkan orang tercinta dalam perjalanan. Selain itu, relaksasi menjadi alasan utama, di mana 75% wisatawan menginginkan jeda dari rutinitas.

2. Teknologi Sebagai Teman Setia
Teknologi memegang peran penting dalam perencanaan. Sebanyak 80% wisatawan kini mengandalkan aplikasi perjalanan, sementara 12% tertarik mencoba tur berbasis virtual reality. Wisatawan India paling tech-savvy, dengan 90% menggunakan teknologi untuk mempermudah perjalanan.

TRENDING:  Menjajal Keajaiban Wine Margaret River, Penantang Bordeaux dan Napa Valley

 

3. Destinasi Baru dan Taman Hiburan Menggoda
Antusiasme menjelajahi tempat baru mencuri perhatian, dengan 84% responden berencana mengunjungi destinasi yang belum pernah dikunjungi. Indonesia dan Vietnam memimpin tren ini, masing-masing mencatat 94%. Sementara itu, taman hiburan menjadi daya tarik yang tak bisa diabaikan—13% responden, termasuk wisatawan Indonesia, mengaku tertarik menjadikan taman hiburan sebagai tujuan utama.

4. Budget Friendly, Tetap Stylish
Pertimbangan anggaran tetap penting, dengan 65% wisatawan ingin akomodasi di bawah IDR 4 juta per malam. Namun, hal ini tak membatasi keinginan berlibur. Sebanyak 87% wisatawan ingin berlibur dengan intensitas yang sama atau lebih banyak dibandingkan 2024, baik domestik maupun internasional.

TRENDING:  Johnnie Walker Princes Street, Destinasi Baru Pecinta Scotch

5. Digital Nomads dan Liburan Plus Kerja
Tren kerja fleksibel juga memberi ruang bagi para digital nomads. Satu dari 25 wisatawan ingin memadukan kerja dan liburan pada 2025. Filipina menjadi pelopor, dengan 1 dari 14 wisatawan memanfaatkan fleksibilitas ini.

6. Menginspirasi Perjalanan Impian
Inspirasi perjalanan tak hanya datang dari rekomendasi teman atau keluarga, tetapi juga media sosial. Di Indonesia, 29% wisatawan mengaku terinspirasi platform seperti Instagram untuk merancang agenda perjalanan.

TRENDING:  SAUDIA Masuk Tiga Besar Maskapai Penerbangan Paling On-Time Sedunia

 

POPULAR

Share This Articles
Klook.com