Now Reading:

Transformasi MORAZEN Yogyakarta: Rumah Healing dengan Vibes Zen

Klook.com

MORAZEN Yogyakarta – Cari hotel di Yogyakarta dengan konsep unik dan sentuhan wellness? Rasanya MORAZEN Yogyakarta layak dipertimbangkan. Hotel berbintang empat (meski layak menyandang bintang lima) yang tepatnya berada di Kulon Progo ini punya 197 kamar dan sebagian memanjakan tamunya dengan pemandangan langsung Perbukitan Menoreh yang syahdu.

Jaraknya dari Yogyakarta International Airport juga hanya lima menit berkendara. Begitu keluar dari pintu loket bandara, MORAZEN Yogyakarta langsung terlihat di sisi Jalan Nasional III. 

Rebranding dengan Konsep Baru

MORAZEN Yogyakarta adalah buah dari transformasi masif yang dilakukan oleh PT. Surabaya Mercusuar Indonesia pada April 2024 dari brand sebelumnya, yaitu Grand Dafam Signature Yogyakarta. Ini juga kali kedua brand MORAZEN menyulap Grand Dafam Signature setelah sebelumnya juga dilakukan pada Grand Dafam Signature Surabaya menjadi MORAZEN Surabaya.

morazen yogyakarta

Kamar Deluxe (Foto: Dok. MORAZEN Yogyakarta)

Menurut Hengky Tambayong, General Manager MORAZEN Yogyakarta, nama MORAZEN punya filosofi unik untuk memanjakan tamu-tamunya. 

“Mora itu dari bahasa Latin yang artinya menunda atau berlama-lama. Sedangkan zen itu dalam bahasa Jepang identik dengan inner peace, ketenangan dan kedamaian,” jelas Hengky.

 

Jadi filosofi ini mewakili tekad kami untuk membuat tamu merasa betah berlama-lama di sini untuk menemukan ketenangan dan kedamaian

Hengky Tambayong, General Manager MORAZEN Yogyakarta

Apa yang diucapkan Hengky memang benar. Dari luar, fasad hotel ini sudah terlihat “menenangkan” berkat eksteriornya yang minimalis dan memasukkan elemen tradisional secara halus, seperti bagian depan hotel yang dilangkapi rangkaian anak tangga dimulai dari sebuah gapura berbentuk persegi minimalis seolah mengajak tamunya untuk masuk dalam gerbang meditasi.

TRENDING:  Odin Hills Clubhouse, Rumah Wellness di Lereng Gunung Yotei

Sedikit naik ke atas, logo besar MORAZEN terpampang mentereng hingga sangat visible bagi pengendara yang melintas di depan hotel. Di belakangnya, ada tembok yang dihiasi semacam ukiran bermotif batik. Sangat khas Yogyakarta!

morazen yogyakarta

Gapura di depan hotel (Foto: Yudasmoro Minasiani)

Area lobinya terasa lapang dengan beberapa ornamen yang mewakili budaya setempat. “Desain ini bergaya eklektik. Modern tanpa meninggalkan kearifan lokal,” terang Hengky. “Lantai yang digunakan ini mengambil batu-batu dari pantai yang menyimbolkan lokasi Kulon Progo yang berdampingan dengan laut. Ada juga ornamen kayu yang menghiasi langit-langit. Ini terinspirasi dari rumah Joglo,” tambahnya.

Menikmati Zen

Dalam literasi Jepang, kata “zen” sendiri mengarah pada arti meditasi. Sangat lekat dengan kata “healing” yang kini trending. Pengalaman menikmati zen di MORAZEN Yogyakarta diawali dengan pemandangan Perbukitan Menoreh yang langsung menyapa di jendela kamar. Kamar Deluxe hotel ini juga terasa lapang dengan kamar mandi berdinding kaca yang dilengkapi toiletries memadahi termasuk body lotion beraroma rempah.

Hotel ini juga menawarkan berbagai fasilitas hiburan untuk mengusir stres, seperti smart IPTV dengan akses ke NETFLIX, MOLA TV, Diamond access VIDIO, YouTube, dan YouTube Kids. Bagi tamu MORAZEN Yogyakarta yang menginap di kamar tipe Suite bisa menikmati premium amenities seperti peralatan mandi dari Acqua Di Parma, bath bomb, dan fasilitas mesin kopi kapsul.

TRENDING:  Marriott International Berencana Buka Hotel Baru: JW Marriott Bali Ubud Resort & Spa

Sementara Palatier Restaurant sebagai restoran all day-dining  di hotel ini juga menyediakan minuman herbal lokal untuk sesi sarapan, seperti wedang uwuh dan jamu (beras kencur dan kunyit asam), cocok untuk membugarkan diri di pagi hari.

morazen yogyakarta

Sisi depan Palatier Restaurant All Day-Dining (Foto: Yudasmoro Minasiani)

Fasilitas kebugaran seperti gym juga tersedia di lantai dasar dan buka mulai pukul 06:00 hingga 22:00. Lokasinya berada tepat di sisi kolam renang yang memiliki area kids pool dengan atap yang teduh. Selain itu juga ada Kids Corner yang dilengkapi berbagai permainan anak di sisi kolam renang.

Filosofi zen hotel ini juga kembali ditegaskan dengan adanya layanan spa di area rooftop yang lapang. Dibesut oleh Annathaya Spa & Wellness, fitur spa ini tergolong isitmewa berkat pemandangan ruang terapi yang langsung menghadap ke Bukit Menoreh.

Paket kebugarannya terdiri dari The Relaxing Massage dan The Essential Spa Treatment. Untuk The Relaxing Massage ada pilihan: Traditional Heritage Massage, Rejvinate Massage dan Natural Healing. Sementara The Essential Spa Treatment menawarkan Body Glow, Body Sparkling, Lovely Day Treatment, Bima Asmaragama dan Dewisri Relaxing Spa.

Annanthaya Spa & Wellness juga memiliki area teras rooftop yang sangat luas dan menawarkan pemandangan langsung ke Bukit Menoreh serta Yogyakarta International Airport tanpa penghalang apapun!

morazen yogyakarta

Hermer Coffee di area lobi hotel (Foto: Yudasmoro Minasiani)

Usai beraktivitas seharian, menikmati kopi di Hermier Coffee juga bisa jadi pilihan, mengingat kedai kopi di sisi kanan lobi (dari arah pintu masuk) ini punya koleksi biji kopi terbaik dan ruang duduk yang nyaman dengan sofa dan kursi bar yang fotogenik.

TRENDING:  6 Cara Maksimalkan Umrah di Makkah

Fasilitasnya Mumpuni!

MORAZEN Yogyakarta menyandang predikat hotel bintang 4 yang letaknya di depan Bandara Internasional Yogyakarta. Hotel ini punya fasilitas 197 kamar dan 6 meeting room serta Joglo Hageng Ballroom yang bisa menampung hingga 1.200 orang.

Meskipun lokasinya berdampingan dengan bandara, namun bukan berarti ini adalah hotel bandara yang tamunya mayoritas orang-orang yang mengejar penerbangan dan terburu-buru. “Kami memang dekat bandara, namun bukan hotel transit,” tegas Hengky. “Justru dengan filosofi MORAZEN kita ingin tamu menginap lebih lama untuk menikmati vibes kami yang membawa pada ketenangan zen,” tambahnya.

Fasilitas lainnya meliputi Palatier Restaurant, Laviere Bar and Lounge, kolam renang, Palatier Poolside, Kids Corner, spa, fitness center, Hermier Coffee Inc, dan Public PC di area lobi. Letaknya strategis hanya 5 menit dari obyek wisata Pantai Glagah, 20 menit dari Stasiun Wates, dan 45 menit dari Bukit Menoreh.

Untuk informasi lebih lengkap serta pemesanan kamar di MORAZEN Yogyakarta, hubungi WhatsApp di nomor 081130532326, telepon di 0274 7722888, atau melalui email di info@morazen-yogyakarta.com.

 

POPULAR

Share This Articles
Klook.com