Now Reading:

Terus Berbenah, Hong Kong Kian Nyaman Dikunjungi Wisatawan Muslim


Hong Kong – Pariwisata Hong Kong kian memperkuat posisinya sebagai salah satu destinasi ramah Musliim di Asia. Pada 2023 saja, tercatat 252.000 wisatawan Indonesia menyerbu Hong Kong untuk menikmati liburan. Selepas pandemi, sepertinya wisatawan Indonesia mulai menunjukkan atensinya pada Hong Kong sebagai tempat utama buat berlibur.

Itu sebabnya Hong Kong Tourism Board (HKTB) berkomitmen untuk terus berbenah untuk memposisikan Hong Kong sebagai destinasi wisata yang ramah bagi wisatawan Muslim dengan menyediakan berbagai fasilitas dan layanan untuk memenuhi kebutuhan wisatawan.

hong kong

Foto: HKTB

 

“Kami sangat antusias untuk terus meningkatkan pengalaman wisata di Hong Kong melalui inisiatif ramah Muslim.”

Liew Chian Jia, Regional Director of Southeast Asia, HKTB

Atraksi Wisata Ramah Muslim

HKTB juga merekomendasikan beberapa tempat di Hong Kong yang ramah Muslim, seperti distrik restoran halal dan masjid yang selain indah arsitekturnya, juga punya jejak sejarah yang penting.

TRENDING:  Georgia, Surga Baru di Eropa Timur

Masjid Kowloon dan Islamic Centre

Masjid Kowloon dan Islamic Centre adalah masjid terbesar di Hong Kong. Seluruh bangunan ini dilengkapi pendingin ruangan untuk mendukung ibadah yang lebih nyaman, dan masjid ini dapat menampung hingga 3.500 orang.

Masjid Jamia

Masjid pertama di Hong Kong ini terletak dekat ke salah satu tempat paling strategis dan paling layak ditampilkan di Instagram, yaitu Old Town Central. Untuk sampai ke masjid ini saja merupakan suatu pengalaman tersendiri, karena bisa naik eskalator tertutup di luar ruangan yang terpanjang di dunia. 

hong kong

Masjid Jamia (Foto: HKTB)

Masjid Ammar & Osman Ramju Sadick Islamic Centre

TRENDING:  Liburan Tahun ini: LEGOLAND Malaysia! Ini Alasannya

Masjid Ammar terletak dekat Causeway Bay, jadi, bisa mampir ibadah ke sini saat sedang berbelanja. Dan menariknya, di sini juga bisa mengisi perut dengan makanan lezat di Islamic Centre Canteen di dalam masjid.

Kulineran makanan halal di Central

Beberapa tempat bersantap dengan hidangan bersertifikat halal di sini adalah 27 Kebab House, Bombay Dreams, Jashan Celebrating Indian Cuisine dan Happy Cow buat kamu yang sedang menjalani diet vegan.

TRENDING:  Qatar Airways Pamerkan Pesawat Terbarunya, Paling Canggih dan Ramah Lingkungan

Saat ini Hong Kong sendiri memiliki 105 gerai kuliner yang bersertifikat halal dan terus bertambah.

 

POPULAR

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.