Now Reading:

Saatnya Wujudkan Mimpi, ini Kampanye Baru dari Jenius yang Penuh Inspirasi

Klook.com

Jenius – Kalau selama ini banyak orang bicara soal meninggalkan zona nyaman, namun hanya sebatas wacana, sepertinya harus menyimak kampanye terbaru dari Jenius. Aplikasi finansial besutan Bank BTPN ini pada Selasa (31/1/2024) resmi merilis kampanye terbarunya yang bertajuk “Think Unthinkable” di Jakarta.

Dikemas dengan cara yang tak lazim namun inspiratif, kampanye ini membuat sukses membuat kejutan menarik pada gerbakan perdananya. 

jenius

Irwan Tisnabudi dan 3 Teman Jenius memikat penonton dengan sajian cerita Unthinkable di acara Jenius Think Unthinkable (Foto: Dok. Jenius)

“Jenius sadar bahwa dalam hidup, kita sering kali terperangkap dalam pola pikir sistematis yang tanpa disadari membatasi potensi diri. Untuk mengajak masyarakat digital savvy keluar dari pola pikir yang sama, Jenius menyerukan semangat Think Unthinkable yang telah dibawa sejak awal dalam membangun konsep life finance,” terang Irwan Tisnabudi, Digital Banking Head Bank BTPN.

“Inikah Hidup yang Kamu Mau?”

Yang menjadi fondasi dari kampanye ini adalah sebuah kalimat yang bertajuk “inikah hidup yang kamu mau?” Dari sini, narasi mengalir dengan halus dengan membawa kesadaran bahwa hidup ini sering membawa kita pada kondisi yang tak kita inginkan dan menjebak kita di dalamnya.

TRENDING:  From Vancouver with Love: Hershcel Awali Debutnya di Jakarta

Tiga Teman Jenius juga turut berbagi kisahnya dalam acara ini. Dikemas teatrikal, Marvin Sulistio mengawali kisahnya sebagai traveler & content creator. “Setelah sebelas tahun berkarier sebagai news anchor, saya memutuskan resign dan menjadi full time traveler. Meskipun perjalanannya tidak mudah, pemasukan tidak lagi stabil setiap bulan, tapi ternyata jalan yang lebih baik itu selalu ada dan saya bisa menjalani hidup yang saya mau,” terang Marvin.

jenius

Puty Puar, pendiri klub Buibu Baca Buku (Foto: Yudasmoro)

Sementara Puty Puar, Illustrator dan Founder klub Buibu Baca Buku menjelaskan, “Berani mengambil keputusan yang unthinkable dimulai dengan langkah kecil yang akhirnya menjadi langkah besar. Dari lulusan Geologi dan bertahun-tahun bekerja di lokasi pengeboran minyak, saya perlahan mengikuti kata hati berganti karir menjadi seorang ilustrator hingga sekarang. Perjalanan yang unthinkable tidak berhenti sampai di sana, sejak 2018 saya memberanikan diri untuk membentuk komunitas membaca untuk ibu-ibu. Tidak disangka, keputusan itu membawa Buibu Baca Buku Book Club menjadi salah satu NGO (Non-Governmental Organization) yang berkontribusi untuk literasi iklim,” ujar Puty.

Tak ketinggalan, Maureen Hitipeuw, Founder komunitas Single Moms Indonesia, berbagi cerita pengalaman Think Unthinkable versinya. “Setelah berpisah, saya sempat merasa berada di titik terendah dalam hidup. Namun ternyata, keluarga terus membesarkan hati saya untuk coba lawan rasa takut itu dan memutuskan untuk memulai sesuatu yang baru. Dengan mendirikan komunitas Single Moms Indonesia, saya bertemu dengan banyak perempuan yang memiliki pengalaman hidup seperti saya. Melalui komunitas ini kami berbagi pengalaman dan saling menguatkan satu sama lain untuk bangkit dari kesedihan dan memiliki kualitas hidup yang lebih baik.”

TRENDING:  Koleksi Dioriviera 2022 Hadir di Four Seasons Resort Bali

Tak Mudah untuk Berubah

Kampenye masif ini menurut Irwan Tisnabudi juga ingin merefleksikan perjalanan jenius sebagai bank digital pelopor di Indonesia selama tujuh tahun. “Awalnya saya juga takut apakah ini akan berhasil. Namun seiring waktu saya dan tim banyak belajar dan melihat peluang hingga akhirnya Jenius bisa seperti sekarang,” terangnya.

jenius

Irwan Tisnabudi menjelaskan kampanye Think Unthinkable (Foto: Yudasmoro)

Irwan juga menegaskan tak mudah untuk melakukan perubahan, terutama di masa awal karena bank digital belum banyak diminati. Namun dengan berbagai inovasi, Jenius kini justru banyak diminati berkat fitur-fiturnya yang memudahkan.

Pada tahun awal diluncurkan, Jenius juga menghadirkan $Cashtag untuk memperkenalkan cara baru bertransaksi yang lebih simpel, cerdas, dan aman. Dengan $Cashtag, digital savvy dapat mengirim uang dengan nama dan tidak perlu menghafal nomor rekening yang panjang.

TRENDING:  Kolaborasi Hydro Flask dengan Seniman Visual Muklay, Wujudkan Tumbler Bernuansa Alam

Tak berhenti berinovasi, Jenius menghadirkan fitur Mata Uang Asing yang membuat layanan jual, beli, terima dan kirim mata uang asing jadi lebih mudah. Fitur ini pun semakin berkembang dengan dukungan dan masukan dari para kokreator Jenius sehingga kini terdapat sembilan mata uang asing di Jenius; USD, SGD, AUD, HKD, GBP, JPY, EUR, THB, dan CNY.

Menutup tahun 2023 lalu, Kartu Kredit Jenius mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat digital savvy. Salah satu inovasi fitur yang dihadirkan adalah untuk mengelola limit sesuai kebutuhan dan memungkinkan teman Jenius untuk menukarkan poin kartu kredit secara online dan real-time langsung dari aplikasi untuk kebutuhan traveling atau pun saldo e-wallet. 

POPULAR

Share This Articles
Klook.com