Now Reading:

Limited Edition, Rolls-Royce Luncurkan Edisi Khusus Imlek

Klook.com

Rolls-Royce – Rolls-Royce Motor Cars resmi merilis koleksi terbatasnya ‘Year of the Dragon’ untuk memperingati Tahun Baru Imlek. Dirancang dan dibuat secara manual di Home of Rolls-Royce di Goodwood, edisi langka ini (tiga model Phantom Extended dan satu Cullinan) adalah sebuah perayaan budaya Tiongkok melalui unusr seni yang kental.

Koleksi ini mengambil inspirasi dari naga sebagai simbol kekuatan, kesuksesan, dan kemakmuran. Edisi khusus ‘Year of the Dragon’ ini menghadirkan ekspresi modern dan minimalis dari sosok naga yang sebelumnya belum pernah dibuat dalam seri Rolls-Royce.

rolls-royce

Foto: Dok. Rolls-Royce

Seni yang Sederhana

Seri ‘Year of the Dragon’ ini dirancang khusus dengan desain bergaya kontemporer dengan bentuk naga sebagai sumbernya. Para seniman Rolls-Royce menghiasi mobil-mobil ini secara manual dengan waktu pengerjaan selama dua minggu.

TRENDING:  Rolls-Royce Black Badge Akhirnya Meluncur di Indonesia

Untuk menciptakan motif tiga dimensi yang kompleks ini, para seniman menggunakan beberapa nuansa merah yang diterapkan satu per satu dalam empat taha.

Pertama, outline awal simbol tersebut dilukis menggunakan teknik ‘feathering‘ untuk menciptakan efek api, seolah-olah naga tersebut tergantung di dalam api, mencerminkan sifatnya yang meriah. Ini diikuti oleh tiga lapisan lebih lanjut dalam nuansa merah yang lebih gelap, di mana para seniman menambahkan lebih banyak detail dan kedalaman.

rolls-royce

Foto: Dok. Rolls-Royce

Setiap warna ini dicampur secara individual dari proporsi yang berbeda dari merah, putih, kuning, dan cokelat. Proses ini sendiri memakan waktu tiga hari untuk diselesaikan. Keempat lapisan tersebut digabungkan untuk menciptakan efek 3D yang realistis sehingga karya seni tersebut tampak seolah-olah telah dipahat ke dalam fascia.

TRENDING:  Rolls-Royce "Pebble Beach", si Pemberontak yang Tampil Manis

Sementara, interior lain di mobil ini juga dikerjakan secara manual, seperti pada bagian kursi yang menggunakan jahitan Phoenix Red pada headrest. Dibutuhkan 5.449 jahitan pada bordir di kursi yang pembuatannya memakan waktu selama 20 jam.

Di atas kursi pengemudi dan penumpang, para seniman juga menempatkan 677 serat optik berbentuk naga yang dikelilingi 667 lampu tambahan yang membuatnya menyala temaram saat berkendara dalam gelap.

“Tujuan kami adalah menciptakan interpretasi modern dari naga yang menangkap esensinya sebagai simbol kekuatan. Desain ini membangkitkan rasa gerakan dan energi, mengungkapkan naga sebagai kekuatan pendorong,” terang Rebecca Davies, Perancang Bespoke, Rolls-Royce Motor Cars

TRENDING:  Rolls-Royce Kenalkan Koleksi Terbarunya, Terinspirasi Imaji Luar Angkasa

POPULAR

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.