Now Reading:

Menikmati Singapura dengan Tur Anti-Mainstream


Ada banyak cara untuk menikmati Singapura, salah satunya adalah dengan mengikuti tur unik yang membuat lebih dekat dengan kultur dan masyarakat lokal. Banyak operator tur kreatif yang merancang tur anti-mainstream dan memberikan pengalaman tidak terlupakan bagi wisatawan.

Tur ini mengajak turis untuk melihat dan merasakan sisi Singapura yang berbeda, seperti keramahan warga lokal, nostalgia masa lalu, malam yang seru, sampai sisi horor yang jarang diungkap. Bagi yang baru pertama kali berkunjung ke Singapura, tur-tur ini dapat membantu menghemat waktu untuk menyusun jadwal perjalanan seru di Singapura.

Sementara bagi yang sudah pernah berkunjung ke Singapura, tur-tur anti-mainstream ini mengajak untuk bisa merasakan pengalaman baru dari sisi berbeda pada sebuah tempat wisata terkenal.

Tur Kuliner From Farm to Table

Dari mana makanan di piring berasal? Silahkan mencari tahu hal ini dari tur Farm to Table atau dari kebun ke meja makan yang diselenggarakan oleh Wok n Stroll. Tur selama lima jam ini terbilang anti-mainstream, karena sebelum makan peserta akan diajak mengunjungi perkebunan herba, buah, dan sayuran di Singapura.

Lokasi kebun-kebun ini begitu menarik, karena berada di kota modern yang terkenal akan gedung pencakar langit. Beberapa diantaranya adalah perkebunan jamur merah jambu, kebun herba khas India, belajar menanam wheatgrass (rumput gandum) dari wirausaha mandiri, dan perkebunan komunitas di Dempsey. Tur diakhiri dengan sajian makan dari hasil perkebunan lokal tersebut

TRENDING:  Zouk Phuturescapes, Pesta Musik Virtual ala Singapura

Situs: https://www.woknstroll.com.sg/product/from-farm-to-table/
Telpon: +65 8338 3571
Email : info@woknstroll.com.sg

Foto: Singapore Tourism Board


Naik Vespa Keliling Kota

Ada kendaraan unik yang bisa menjadi pilihan untuk menjelajahi Singapura dengan cara berbeda, yaitu motor Vespa yang dioperasikan operator tur motor Vespa bernama Singapore Sidecars. Vespa yang digunakan sudah dimodifikasi menjadi motor gandeng. Alih-alih duduk di belakang pengemudi sekaligus pemandu tur, turis justru akan duduk di samping pengemudi dalam kompartemen khusus yang nyaman.

Durasi tur Vespa ini sekitar satu sampai tiga jam dan pilihannya adalah memutari distrik istimewa seperti distrik belanja Kampong Glam, distrik peranakan Joo Chiat dan Tiong Bahru, dan masih banyak lagi. Peserta tur juga bisa memilih tema tur yang mereka ingin ikuti, misalnya tema artsitektur, seni dan desain, budaya, kuliner, alam, petualangan, dan sesuai keinginan peserta.

Situs: https://www.sideways.sg/
Email: ride@singaporesidecars.sg

Foto: Singapore Tourism Board


Jadi Detektif di Chinatown

Chinatown Singapore terkenal sebagai salah satu tempat wisata terkenal di Singapura. Aktivitas umum yang biasa dilakukan wisatawan di sini adalah wisata kuliner dan belanja. Namun, ada wisata berbeda dari Chinatown yang dapat memberi pengalaman baru,  khususnya, bagi yang suka nonton film detektif atau main escape room.

Coba saja Chinatown Murders – Outdoor Escape Room Game Tour. Tur ini akan mengajak peserta untuk memecahkan kasus fiksi yaitu pembunuhan berantai di Chinatown. Satu tim berisikan dua sampai lima orang dengan pemandu yang akan memberi sedikit petunjuk bagi kelompok.

TRENDING:  5 Gerai di Singapura Buat Pecinta Gaya Vintage

Lewat tur ini peserta juga dapat belajar mengenai sejarah Chinatown Singapura melalui karakter fiksi dan cerita mereka. Tur ini sangat seru, dengan banyak ulasan baik di berbagai situs perjalanan. Salah satunya juga pernah memenangkan Outstanding Tour Experience in Singapore Tourism Awards 2021.

Situs: https://singaporediscovers.tribe-tours.com/niu-che-shui-murder-mystery-game-tour/
Telpon: +65 96600687
Email: bookings@tribe-tours.com

Foto: Singapore Tourism Board


Singapore After Dark

Setelah matahari terbenam dan berganti lampu kota yang gemerlap, kehidupan di Singapura justru semakin seru. Siapkan sepatu sneakers karena ini waktunya menjelajahi Singapura lewat tur Singapore After Dark. Tur akan dimulai dengan makan malam bersama di pusat jajanan kuliner di Telok Ayer, menelusuri setapak sepanjang Singapore River, berkunjung ke bar atap di Boat Quay, dan pusat pesta Clarke Quay.

Pemandu akan membantu dan menjelaskan peserta tur mengenai semua lokasi yang dikunjungi. Jangan lupa untuk menyiapkan uang tunai untuk jajanan tambahan dan payung semisal tiba-tiba hujan, agar kegembiraan tidak luntur.

Situs: https://monsterdaytours.rezgo.com/details/158029/singapore-after-dark-the-hidden-secrets-nightlife-tour

Telepon: 91517567
Email: info@monsterdaytours.com

Foto: Singapore Tourism Board


Nostalgia Tempo Dulu

Bagaimana rasanya hidup di Singapura pada era 1960-1980-an? Ini bisa dirasakan dengan ikut Singapore’s Disappearing Trade Tour dengan berkunjung ke berbagai pabrik tradisional. Peserta akan diajak mengunjungi kedai kopi dan panggang kopi tradisional, pembuat rumah kertas yang identik dengan sembahyang peranakan Tionghoa, dan pabrik roti tradisional yang masih bertahan di Singapura.

TRENDING:  Halloween Horror Nights, Pesta Hantu se-Asia Tenggara di Singapura

Tur ini terbilang sangat menarik bagi pencinta sejarah dan orang tua yang ingin bernotastalgia tentang masa lalu yang penuh kenangan.

Situs: https://singaporediscovers.tribe-tours.com/shop/disappearing-trades/

Telpon: +65 96600687 
Email: bookings@tribe-tours.com

Foto: Singapore Tourism Board


Tur Horor dan Mistis

Singapura terkenal sebagai kota modern dengan gemerlap cahaya dari gedung pencakar langit. Meski begitu, ada sisi lain Singapura yang berbeda dan seru untuk ditelusuri yaitu sisi mistis yang angker. Turis dapat merasakan pengalaman seru yang mengerikan ini lewat tur Creepy Tales of Singapore.

Pemandu akan mengajak pergi ke tempat-temat dengan legenda urban yang terkenal di Singapura seperti pemakaman kuno dan lokasi yang berhubungan dengan tragedi Perang Dunia II. Tur ini juga dilengkapi alat pendeteksi hantu modern agar lebih mendebarkan bagi pengunjung.

Pastikan dalam kondisi tubuh yang prima, karna tur ini diselenggarakan malam hari dan menjelajahi bukit, area tepi pantai, dan medan lain dengan durasi perjalanan empat jam.

Situs: https://www.orientaltours.com.sg/tour/creepy-tales-of-singapore/1

Telpon: +65 8262 6266
Email: sales@orientaltours.com.sg

Foto: Singapore Tourism Board

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles