Now Reading:

7 Tempat Liburan untuk Keluarga di Singapura


Meski tidak luas, Singapura menjadi negara tetangga Indonesia yang paling sering dikunjungi wisatawan. Destinasi satu ini memang identik dengan wisata belanja. Namun, siapa sangka, ternyata tak sedikit tempat wisata Singapura yang ramah keluarga dan anak. Mana saja?


Travellers’ Choice: 5 Gerai di Singapura Buat Penyuka Gaya Vintage


Bermain dan Belajar di Jacob Ballas Children’s Garden

Taman yang memang didesain khusus anak ini hadir untuk mengedukasi Si Kecil tentang alam dan dampaknya terhadap kehidupan. Didukung dengan berbagai aktivitas yang seru dan menyenangkan, dijamin sang buah hati tak kan bosan meski hanya menghabiskan waktu di taman.

Foto: IG @aiden.aspen


Serunya Jelajah Hutan di Forest Adventure

Forest Adventure adalah hutan yang sangat menyenangkan untuk keluarga, terutama anak-anak. Wisata Singapura ini menawarkan berbagai wahana permainan seru untuk Si Kecil yang hobi berpetualang. Tak perlu khawatir, ada para penjaga yang memastikan semua wahana aman dimainkan.


Museum ArtScience, Tempat Belajar Seni dan Sains

ArtScience Singapore adalah museum seni dan sains pertama di dunia. Tempat ini menawarkan edukasi sains mulai dari fisika, pengetahuan luar angkasa, dan biologi yang dipadu dengan seni yang apik. Lukisan mahakarya dunia milik Da Vinci, Andy Warhol, Salvador Dali, bahkan Van Gogh pun ada di sini.

TRENDING:  8 Restoran Halal di Singapura, Rekomendasi Foodie Lokal

Bermain Bersama Ikan di SEA Aquarium

Singapura juga punya SEA Aquarium yang lagi-lagi, terbesar di seluruh dunia. Tempat ini punya lebih dari 100 ribu satwa laut dan 800 spesies yang dipelihara dalam 17 kolam. Daya tarik utamanya bukan hanya itu, melainkan kapal karam bawah laut yang benar-benar menakjubkan. Kapan lagi, kan, mengenalkan anak dengan beragam jenis hewan laut?


Universal Studio Singapore, Surga Wahana Permainan

Destinasi wisata Singapura ini memang favorit keluarga. Jadi, jangan sampai tidak mengunjunginya, apalagi tidak mencoba wahana roller coaster-nya yang melegenda. Area bermainnya juga beragam banget, ada Madagascar, New York City, The Lost Word, Ancient Egypt, Hollywood, Sci-Fi City, dan Far Far Away. Setiap area punya wahana yang pastinya seru!

TRENDING:  Traveling ke Singapura Sekarang Bisa Dapat WiFi Gratis

Mengenal Aneka Jenis Burung di Jurong Bird Park

Selain hewan laut, Singapura juga punya tempat wisata yang mengoleksi aneka jenis burung. Jurong Bird Park, rumah untuk setidaknya 5000 jenis burung yang menjadi taman burung paling besar di Asia. Taman yang memiliki luas lebih dari 20 hektare ini sangat asri, tak heran kalau banyak keluarga yang memilih datang ke sini saat berlibur ke Singapura.


Serunya Jelajah Dunia Fauna Pakai Perahu di River Safari Singapore

Naik perahu sambil belajar mengenal aneka ragam satwa unik di Singapura? Bisa banget, River Safari Singapore jawabannya. Destinasi wisata ini menyuguhi berbagai satwa unik di sepanjang sungai besar yang ada di dunia. Si Kecil pun dijamin senang. Belajar sambil bermain itu memang menyenangkan, ya?

TRENDING:  Zouk Phuturescapes, Pesta Musik Virtual ala Singapura

Travellers’ Choice: 8 Restoran Halal di Singapura, Rekomendasi Foodie Lokal


Memang benar, kondisi sekarang ini belum memungkinkan untuk melakukan liburan. Namun, setidaknya destinasi wisata Singapura tadi bisa menjadi referensi saat hendak berlibur ke negara kecil ini nanti. Saat ini, yang paling penting adalah menjaga kesehatan sampai kondisi benar-benar pulih.

Photo by Adhitya Andanu from Pexels

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles