Now Reading:

Tampilan Baru Maskapai Saudia, Lebih Segar dan Bernuansa Cerah

Saudia – Maskapai penerbangan nasional Arab Saudi, SAUDIA meluncurkan identitas dan logo barunya di Jeddah. Peresmian identitas baru ini selaras dengan rencana transformasi digital strategis yang lebih luas dengan tujuan memperkuat dukungan maskapai terhadap Visi Kerajaan Arab Saudi 2030, yaitu mendatangkan pengunjung dari seluruh dunia ke Arab Saudi.

Era Baru Saudia

Rebranding ini menandai dimulainya era baru bagi Saudia, yaitu dengan memperkenalkan konsep inovatif dalam hal layanan pelanggan yang lebih berfokus pada aspek digital dan meningkatkan pengalaman tamu dengan mempromosikan budaya Arab Saudi.

saudia

Dok. Saudia

Perubahan ini juga bakal memperkuat identitas nasional Saudia dengan menata ulang semua produk dan layanan yang dirancang agar mencakup semua pengalaman pancaindera.

Penumpang Saudia diajak untuk dapat merasakan pengalaman otentik Saudi, yang menampilkan segala aspek terbaik dari Arab Saudi dan kekayaan budayanya, seperti wewangian dan musik yang khas, serta hidangan yang terinspirasi dari kuliner lokal. Rebranding ini juga mencakup penggunaan seragam baru untuk awak kabin dan staf di bandara.

“Maskapai kami telah berkembang dari hanya sebuah pesawat Douglas DC-3 pada tahun 1945, menjadi armada modern dengan 140 unit pesawat yang melayani lebih dari 100 destinasi, dan menjadi salah satu maskapai penerbangan terbesar di kawasan ini,” terang Yang Mulia Ir. Ibrahim Al-Omar, Direktur Umum Saudia Group.

saudia

Foto: Dok. Saudiaama bara

Kini dengan Teknologi AI

Identitas warna yang baru ini terdiri dari warna hijau, biru, dan kuning kecokelatan, yang melambangkan tujuan Saudia untuk memperluas armada dan destinasinya, serta menghubungkan dunia dengan Arab Saudi, dengan menonjolkan keaslian dan nilai-nilai tradisional Kerajaan Arab Saudi yang telah mengakar kuat.

Saudia juga telah melakukan transformasi digital besar-besaran, guna meningkatkan pengalaman digital pelanggan secara maksimal terutama dengan mengoperasikan Kecerdasan Buatan (AI) generatif sebagai asisten virtual, yang diberi nama “SAUDIA”, sekaligus menjadi yang pertama di kawasan ini.

 

POPULAR

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.