Now Reading:

5 Atraksi Wisata Wellness di Singapura, Makin Bugar Saat Liburan


Masa pandemi mengajarkan banyak hal untuk lebih peduli pada kesehatan. Salah satunya adalah dalam berwisata. 

Singapura bisa menjadi opsi buat yang ingin liburan dengan nyaman sekaligus meningkatkan kebugaran berkat tatanan kotanya yang hijau dan tempat-tempat wisata alam yang jaraknya tak jauh dari pusat kota.

Beberapa hal berikut bisa jadi pilihan untuk liburan wellness di Singapura:

 

Menginap di hotel berkonsep ‘Garden-in-a-Hotel’ pertama di Singapura

Sebagai hotel pertama yang mengadopsi konsep garden-in-a-hotel, PARKROYAL COLLECTION Marina Bay dengan desain biophilic yang teduh mengintegrasikan alam asri dengan struktur modern. Perpaduan unik yang memperkaya pengalaman selama menginap.

Hotel ekstra nyaman ini juga menyediakan paket wellness dengan opsi tambahan hasil kolaborasi dengan Club Med. Beberapa fitur unggulannya adalah kolam renang air mineral, The Green Space, Skyline Bar dan COLLECTION Club Lounge.

Foto: Singapore Tourism Board


Yoga di Rooftop Marina Bay Sands

Yoga di Skypark Observatory Deck, lantai 57 Marina Bay Sands adalah hal tak terlupakan. Baru-baru ini Virgin Active mengajak guru yoga Aprishi Allita dan influencer Marissa Nasution melakukan yoga di puncak bangunan tersebut. Sebuah pengalaman baru melakukan sesi kebugaran secara terbuka di salah satu bangunan paling ikonik di dunia ini.

Foto: Singapore Tourism Board


Meditasi dengan Terapi Flotasi

Salah satu layanan kebugaran dan pemulihan mental bisa ditemukan di jantung kota Singapura, yaitu Palm Avenue Float Club yang merupakan satu-satunya dan pertama di Singapura yang menyediakan terapi flotasi.

TRENDING:  Calling All Foodies: 8 Restoran di Singapura Peraih Michelin dan World's 50 Best Restaurants

Terapi akan dilakukan di kolam yang dipenuhi air dengan garam epsom, tanpa cahaya, tanpa suara dan gravitasi untuk mendukung suasana meditasi yang optimal.

Foto: Singapore Tourism Board


Bersantap Kuliner Berbasis Keberlanjutan

Singapura adalah rumah dari restoran berkonsep ‘farm-to-table’ dengan menu vegan. Salah satunya adalah 1-Arden yang juga memiliki Food Forest, sebuah urban farm yang sangat luas. Menu-menu di 1-Arden juga mewakili kisah dari bahan-bahan yang diambil dari Food Forest.

Food Forest (Foto: Singapore Tourism Board)


Bersenang-senang di Wellness Festival

Singapura baru saja menggelar Wellness Festival Singapore pada 3 sampai 12 Juni 2022 silam. Acara selama 10 hari ini diramaikan dengan 120 sesi online dan offline untuk pelatihan kebugaran, meditasi, seni dan gaya hidup yang meningkatkan kesejahteraan fisik, emosi dan mental.

TRENDING:  Aman Tingkatkan Layanan Wellness Selama 2022

Selain itu ada juga Zentosa Fest yang bertempat di Pulau Sentosa. Selain merayakan kebugaran, Zentosa Fest juga dibuat untuk merayakan 50 tahun Pulau Sentosa yang ikonik.

Foto: Singapore Tourism Board

 

TRENDING:  Menikmati Kuliner Peranakan di Singapura, ini Tempatnya

POPULAR

Share This Articles