Now Reading:

5 Destinasi Wisata di Bali Utara, Menenangkan dan Menawan


Mau jalan-jalan ke Bali, tetapi tak tahu harus ke mana? Mengapa tidak merencanakan liburan selanjutnya ke Bali Utara saja? Wilayah ini meliputi sebagian Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Buleleng, termasuk Banjar, Bedugul, dan Lovina. Bali bagian utara cenderung lebih tenang, alami, dan terpencil ketimbang daerah Bali pusat. Namun, ada banyak hal yang bisa disaksikan dan dilakukan di sini.

Penasaran? Mari cari tahu lebih banyak tentang Bali bagian utara dengan mengunjungi lima destinasi wisata berikut:

1. Pantai Lovina, Bersantai dengan Lumba-Lumba Lucu

Jika bicara soal destinasi wisata favorit di Bali bagian utara, Pantai Lovina tidak akan jauh-jauh dari daftar rekomendasi. Pantai ini terkenal dengan gelombang lautnya yang tenang dan pasir yang berwarna kehitaman. Selain itu, Anda dapat menyaksikan ratusan lumba-lumba lucu yang muncul setiap pagi di jarak 1 kilometer lepas pantai.

Foto: Pixabay

2. Air Panas Banjar, Spot Relaksasi yang Hangat

Bali Utara memang dikenal sebagai daerah yang dingin. Namun, bukan berarti Anda harus selalu memakai pakaian berlapis-lapis selama berada di wilayah ini. Cobalah kunjungi Air Panas Banjar, spot pemandian yang bisa menghangatkan tubuh sekaligus menawarkan panorama alam dan arsitektur bangunan khas Bali. Pemandian air panas ini menyediakan fasilitas lengkap sehingga kenyamanan Anda tetap terjamin.

Foto: IG@banjarhotspring

3. Air Terjun Aling-Aling, Kesegaran Mata Air di Sambangan

Ketinggian 30 meternya membuat Air Terjun Aling-Aling menarik perhatian para wisatawan. Mata air ini mempunyai dua bagian yang bersebelahan, yaitu bagian kiri dengan debit air deras dan bagian kanan berdebit air lebih tenang. Air Terjun Aling-Aling juga memiliki kolam alam cantik berkedalaman 4 meter yang cocok dipakai untuk berendam. Namun, jangan coba-coba berenang di tempat yang disucikan ini, ya!

Foto: IG @whereismella

4. Danau Tamblingan, Perairan Eksotis nan Menyejukkan

Danau Tamblingan berlokasi di wilayah dataran tinggi Bali, yakni Munduk. Jadi, semakin Anda menjelajah naik, semakin dingin pula udara yang akan menusuk kulit. Walaupun begitu, hal-hal yang bakal dijumpai di Danau Tamblingan tidak akan membuat kecewa!

TRENDING:  Liburan Akhir Tahun Bersama Aman Indonesia

Masyarakat setempat benar-benar menjaga danau ini sehingga tetap bersih dan jernih. Sampai-sampai, panorama Pura Ulun Danu yang sakral dan pegunungan hijau di sekitarnya bisa terpantul dengan jelas di permukaan Danau Tamblingan.

Foto: IG @joshkathey

5. Gunung Batur, Trekking Sambil Menikmati Sunrise

Jika Anda punya lebih banyak energi, tidak salahnya untuk melakukan trekking di Gunung Batur. Gunung dengan kaldera terbesar di dunia ini benar-benar menyajikan pemandangan yang menakjubkan, terutama saat matahari terbit. Pastikan untuk mempersiapkan fisik, mental, dan perbekalan sebaik-baiknya agar aktivitas pendakian berjalan lancar.

Foto: IG @gregbijoch

Itulah lima destinasi wisata di Bali Utara yang sayang jika sampai terlewatkan. Manakah spot yang ingin dikunjungi dan membuat Anda tertarik? Yuk, tuliskan pendapat pada kolom komentar di bawah!

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles