Now Reading:

5 Destinasi Wisata Nusa Penida dan Nusa Lembongan, Surga Tersembunyi di Bali!


Kecantikan Nusa Penida dan Nusa Lembongan, dua pulau yang berada di area Kepulauan Nusa, merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan oleh para pelancong saat mampir ke Bali. Tidak jauh dari pulau besar Bali, dua pulau tersebut menawarkan rasa baru yang tidak akan Anda peroleh dari hiruk pikuk lokasi-lokasi Bali populer, seperti Seminyak dan Kuta.

Apa saja yang bisa ditemukan di pulau-pulau ini? Yuk, kunjungi lima destinasi wisata Nusa Penida dan Nusa Lembongan berikut!

1. Pasih Uug, Broken Beach yang Menawan

Nama destinasi wisata yang satu ini cukup unik, yakni memiliki arti “pantai rusak” alias broken beach. Mengapa begitu? Itu karena terdapat tebing raksasa berlubang—daya tarik utama dari pantai ini—di tengah perairan sehingga nama Pasih Uug tercipta.

Wisatawan bisa memotret dengan latar tebing kehijauan dan laut biru yang jernih. Selain itu, jika berjalan ke sisi tebing, Anda dapat menjumpai para manta yang berenang bebas ke sana kemari. Berhati-hatilah agar tidak tersandung bebatuan terjal di sana!

Photo by Nick Wehrli from Pexels

2. Rumah Pohon Batu Molenteng, Menikmati Alam di Ketinggian

Rumah Pohon Batu Molenteng sebenarnya tampak sederhana, dengan atap yang terbuat dari jerami. Namun, spot wisata ini menyuguhkan panorama yang sangat memanjakan mata. Ketika menengok ke luar rumah pohon, Anda dapat melihat Pantai Atuh yang terbentang elok ditemani tebing-tebing tinggi dan pepohonan rindang di sekelilingnya. Apabila punya lebih banyak waktu, tidak ada salahnya untuk bermalam di sini.

Photo by Darren Lawrence from Pexels

3. Air Terjun Peguyangan, Panorama Sejuk nan Menantang

Rencana wisata Nusa Penida Anda tak akan lengkap tanpa mengunjungi Air Terjun Peguyangan. Mata air ini tidak hanya jernih, tetapi juga unik karena arus airnya bermuara ke laut lepas. Anda dapat berburu foto di gapura yang terletak di atas tebing atau berendam di kolam alam sambil menikmati pemandangan lautan.

Foto: IG @peguyanganwaterfall

4. Devil’s Tears, Fenomena Semburan Air Laut Unik

Lokasi wisata ini menawarkan fenomena alam yang unik, yakni hantaman ombak ke karang yang membuat air laut menyembur ke udara, lalu jatuh kembali seperti air mata. Devil’s Tears di Nusa Lembongan juga menyuguhkan keelokan tebing-tebing yang bersanding langsung dengan Samudra Hindia.

Foto: IG @shasantii

5. Jungut Batu, Spot Sunset Top di Nusa Lembongan

Cari spot terbaik untuk melihat matahari terbenam di Nusa Lembongan? Langsung saja kunjungi Pantai Jungut Batu! Selain sunset view yang memukau, pengunjung dapat berselancar, menaiki perahu cepat, atau menyelam untuk melihat keanekaragaman biota laut di daerah ini.

Foto: IG @penidago repost @pink.lem @ren.fonseca

Bisa dibilang, Nusa Lembongan dan Nusa Penida tampak seperti nostalgia Bali 20 tahun yang lalu, dengan perkembangan yang belum begitu pesat dan turis yang masih sedikit. Namun, pantai-pantainya yang indah, ombak yang memukau, vila-vila mewah, dan kuliner yang lezat membuat banyak orang memilih kedua pulau ini sebagai tujuan liburan mereka.

TRENDING:  KU DE TA Kedatangan Duo Chef Baru

Nah, dari lima destinasi wisata Nusa Penida dan Nusa Lembongan di atas, manakah yang paling menarik perhatian Anda? Tuliskan di kolom komentar!

Photo by Kimberly McNeilus from Pexels

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles