Now Reading:

Inspiratif! Ini 7 Buku yang Bisa Jadi Teman Akrab Saat Traveling


Buku traveling – Perjalanan bisa menjadi cara yang baik untuk mengambil jeda dari rutinitas sehari-hari dan memberikan waktu yang lebih banyak untuk merenung dan refleksi. Tidak hanya itu, perjalanan juga bisa menjadi pengalaman yang menginspirasi, menantang, dan membawa pengaruh positif pada kesehatan mental kita. Ada banyak buku yang mengangkat tema perjalanan dan kesehatan mental, dan di bawah ini adalah 7 di antaranya yang bisa memberikan inspirasi dan wawasan baru.

“The Alchemist” oleh Paulo Coelho

Buku ini menceritakan perjalanan seorang gembala bernama Santiago yang menemukan jalan hidupnya melalui petualangan dan pertemuan dengan berbagai orang yang menginspirasi. Selama perjalanan yang penuh makna ini, Santiago mempelajari keberanian, ketekunan, dan keterbukaan untuk menerima perubahan. Buku ini dapat menjadi pengingat bagi kita untuk mengikuti impian kita dan menemukan makna di balik setiap petualangan yang kita hadapi.

“Wild” oleh Cheryl Strayed

Buku ini mengisahkan perjalanan solo hiking sepanjang 1.100 mil yang dilakukan oleh Cheryl Strayed di jalur Pasifik Crest Trail. Selama perjalanan ini, Cheryl harus berhadapan dengan kesepian, ketakutan, dan kehilangan yang membuatnya belajar tentang kekuatan dirinya sendiri. Buku ini menunjukkan bahwa meskipun perjalanan bisa menjadi sulit, itu juga bisa membawa inspirasi, kekuatan, dan pengalaman baru.

TRENDING:  Tawarkan Banyak Destinasi Wisata, ini Saatnya Berlibur ke Arab Saudi!

buku traveling

“Eat, Pray, Love” oleh Elizabeth Gilbert

Buku ini menceritakan perjalanan Elizabeth Gilbert setelah bercerai dan mencari arti kehidupan yang baru. Dia melakukan perjalanan ke tiga negara yang berbeda: Italia, India, dan Indonesia. Di sana, dia mempelajari tentang kebahagiaan, spiritualitas, dan mencintai dirinya sendiri. Buku ini memberikan inspirasi bagi pembaca untuk berani mengambil risiko dan mencari makna hidup yang baru.

“Into the Wild” oleh Jon Krakauer

Buku ini menceritakan perjalanan Christopher McCandless, seorang pemuda Amerika yang meninggalkan semua harta bendanya dan hidup di alam liar Alaska. Selama perjalanan ini, dia mempelajari tentang kesederhanaan, kemandirian, dan ketergantungan pada alam. Namun, perjalanan ini juga membawanya pada kesulitan dan akhir tragisnya. Buku ini memberikan pengingat bahwa perjalanan dapat membawa inspirasi dan kebebasan, namun juga memerlukan kesiapan dan kehati-hatian yang baik.

TRENDING:  Aktor Thailand dan Filipina Garap Film Berlatar Keindahan Hong Kong

buku traveling

“The Geography of Bliss” oleh Eric Weiner

Buku ini menceritakan perjalanan Eric Weiner mengunjungi berbagai negara di dunia untuk mencari jawaban tentang apa yang membuat orang bahagia. Dia menemukan bahwa kebahagiaan tidak hanya berasal dari uang atau prestasi, tetapi juga dari perspektif, hubungan sosial, dan lingkungan. Buku ini dapat memberikan wawasan bagi pembaca tentang cara menemukan kebahagiaan yang berkelanjutan di dalam dan di luar diri.

“The Road Less Traveled” oleh M. Scott Peck

Buku ini mengajak pembaca untuk memperkuat kesehatan mental dengan memperdalam pemahaman tentang diri sendiri dan menemukan makna dalam hidup. Peck menggunakan perjalanan metaforis untuk menjelaskan tahapan dalam menghadapi perubahan dan tantangan hidup. Buku ini menginspirasi pembaca untuk berani mengambil resiko, menemukan kekuatan di dalam diri, dan memperbaiki kesehatan mental dengan melangkah keluar dari zona nyaman.

“Travels with Charley in Search of America” oleh John Steinbeck

Buku ini menceritakan perjalanan John Steinbeck yang dilakukan bersama anjing kesayangannya, Charley, dalam sebuah truk camper kecil mengelilingi Amerika Serikat. Dalam perjalanan ini, Steinbeck bertemu dengan berbagai orang dan mengeksplorasi keberagaman Amerika. Buku ini menunjukkan bahwa perjalanan dapat menjadi jalan untuk menemukan inspirasi, mengeksplorasi dunia di sekitar kita, dan menemukan diri sendiri dalam prosesnya.

TRENDING:  SAUDIA Masuk Tiga Besar Maskapai Penerbangan Paling On-Time Sedunia

 

 

 

POPULAR

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.