Now Reading:

10 Negara di Eropa dengan Biaya Terjangkau untuk Liburan


Liburan di Eropa – Eropa selalu menjadi destinasi impian bagi banyak orang, termasuk para backpacker yang menginginkan pengalaman menjelajahi keunikan setiap negaranya dengan biaya yang terjangkau.

Meskipun dikenal dengan harga yang relatif mahal, ternyata masih ada beberapa negara di Eropa yang menawarkan pengalaman tak terlupakan dengan biaya yang bisa dibilang murah. Berikut ini adalah daftar 10 negara di Eropa yang ramah di kantong, khususnya untuk para backpacker:

1. Bulgaria

Terkenal dengan pantainya yang indah di Laut Hitam, Bulgaria juga menawarkan keindahan arsitektur kuno dan pegunungan yang memukau. Kota-kota seperti Sofia dan Plovdiv kaya akan sejarah dan budaya, namun masih terjangkau untuk pengunjung.

liburan di eropa

Sofia, Bulgaria

2. Rumania

Dengan kastil-kastilnya yang seperti dalam dongeng, termasuk terkenalnya Kastil Bran yang dikaitkan dengan legenda Drakula, Rumania adalah surga bagi penjelajah sejarah dan alam. Biaya hidup dan akomodasi di sini relatif murah.

TRENDING:  7 Alasan Liburan ke Finlandia, Negara Paling Bahagia di Dunia

3. Hungaria

Budapest, ibu kota Hungaria, dikenal dengan pemandian air panasnya yang menakjubkan dan arsitektur yang mempesona. Kota ini menawarkan keindahan yang bisa dinikmati dengan biaya yang tidak menguras kantong.

4. Polandia

Dari kota tua Warsawa hingga Krakow yang kaya sejarah, Polandia menawarkan berbagai atraksi dengan harga yang bersahabat. Makanan lokal yang lezat dan penginapan yang terjangkau membuat negara ini menjadi pilihan tepat bagi backpacker.

liburan di eropa

Warsawa, Polandia

5. Republik Ceko

Prague, dengan jembatan Charles yang ikonik dan jam astronomi yang menawan, adalah salah satu destinasi utama. Meski popularitasnya meningkat, Republik Ceko masih menawarkan banyak pengalaman yang terjangkau bagi pengunjung.

6. Slovakia

Negara ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa dengan Taman Nasional Tatra yang menawan. Bratislava, ibu kotanya, juga menawarkan kombinasi menarik antara sejarah, budaya, dan kehidupan malam dengan biaya yang ekonomis.

TRENDING:  Di Pulau ini Wisatawan Dilarang Bawa Ponsel

7. Latvia

Riga, ibu kota Latvia, dikenal dengan arsitektur Art Nouveau-nya yang menakjubkan dan kota tua yang terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Biaya kunjungan ke negara ini cukup ramah di kantong.

liburan di eropa

Latvia

8. Lithuania

Dengan ibu kota Vilnius yang memiliki kota tua terbesar di Eropa Timur, Lithuania menawarkan pengalaman budaya yang kaya dengan biaya yang terjangkau. Alam pedesaannya yang indah juga patut untuk dijelajahi.

9. Albania

Dengan pantainya yang indah di Laut Adriatik dan kota-kota bersejarah, Albania adalah permata tersembunyi yang menawarkan biaya liburan yang sangat terjangkau, termasuk makanan, transportasi, dan akomodasi.

10. Makedonia Utara

Terakhir, Makedonia Utara menawarkan danau-danau yang indah, kota-kota tua, dan anggur yang lezat dengan harga yang tidak akan membuat dompet Anda menangis. Pengalaman kuliner dan keindahan alamnya membuat negara ini menjadi tujuan yang menarik.

TRENDING:  8 Hal yang Harus Diperhatikan saat Pertama Kali Berlibur ke Hong Kong

Bagi backpacker yang mencari petualangan di Eropa dengan biaya yang minimal, negara-negara ini menawarkan pengalaman yang kaya tanpa harus menguras isi dompet. Dengan perencanaan yang tepat dan informasi yang cukup, menjelajahi Eropa dengan anggaran terbatas bukanlah mimpi yang mustahil. Selamat berpetualang!

POPULAR

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.