Now Reading:

Siap Dibuka, Restoran Michelin Pertama di Luar Angkasa! Mau Coba?


Michelin – Pariwisata ke luar angkasa sepertinya sekarang sudah bukan lagi sekadar omong-omong belaka. Tak hanya jalan-jalan mengelilingi orbit, pengalaman berwisata ke luar angkasa kini bertambah lagi dengan pernyataan resmi dari SpaceVIP, sebuah operator perjalanan angkasa, yang menggagas dibukanya perjalanan menikmati hidangan restoran berbintang Michelin di luar angkasa.

Perjalanan ini berkolaborasi dengan chef berbintang Michelin, Rasmus Munk dan hanya melayani enam tamu saja dalam sekali perjalanan. Rencananya, program ini akan resmi diluncurkan pada 2025.

Ada Akses Wi-Fi

Pendiri SpaceVIP, Roman Chiporukha menyatakan kegembiraannya, “Pengumuman ini telah menyoroti pariwisata luar angkasa dan kami sangat senang tentang dialog yang telah dimulai mengenai pentingnya perjalanan luar angkasa.”

TRENDING:  Menikmati Kuliner Michelin di SAUDIA Airlines

Penerbangan untuk menikmati hidangan ini sendiri akan berlangsung sekitar enam jam dan akan dilaksanakan dalam kapsul bertekanan yang diangkat ke langit oleh balon luar angkasa ke batas stratosfer.

Selama menikmati perjalanan, penumpang bisa menikmati akses ke Wi-Fi dan akan dapat menyiarkan langsung seluruh pengalaman dengan teman dan keluarga di bumi.

SpaceVIP sendiri sudah memiliki tiga buah kapsul sejak 2021 yang dirancang oleh para teknisi dan seniman dan diberi nama Space Perspective.

Lalu berapa harga dari perjalanan untuk menikmati hidangan Michelin di luar angkasa ini? Menurut kabar yang dilansir dari Forbes, harga “perjalanan kuliner” ini adalah USD 495.000 per orang.

TRENDING:  Berhenti Sejenak di SIWA Cliffs Lombok

“Pada tahun 1920-an, tiket untuk penerbangan lintas Atlantik sangat mahal dan hanya dapat diakses oleh kalangan elit, namun, dengan kemajuan teknologi, dan pertumbuhan industri maskapai penerbangan, perjalanan udara menjadi lebih terjangkau dari waktu ke waktu. Ini hanyalah awal dari perjalanan ruang angkasa pribadi, jadi kami benar-benar melihat ini bergerak ke arah yang sama,” terang Chiporukha.

“Dengan meluncurkan penerbangan-penerbangan ini, kami akan dapat membuatnya lebih terjangkau bagi lebih banyak orang,” tambahnya.

TRENDING:  Mira Mira, Ekspansi Chef Ricardo Costa di Porto

Tertarik untuk mencoba?

POPULAR

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.