Now Reading:

Rolls-Royce Bertenaga Listrik Diluncurkan, Ini Penampakannya


Rolls-Royce Motor Cars resmi mengumumkan mobil bertenaga listrik penuh pertamanya pada 29 September 2021. Diumumkan secara resmi oleh CEO Torsten Müller-Ötvös, mobil super mewah yang diberi nama “Spectre” ini rencananya akan mulai bisa dimiliki pada 2023 kwartal keempat.

Yang menjadi istimewa bukanlah sekadar mobilnya yang elegan, namun peluncuran ini sekaligus mengingatkan dunia pada ramalan yang pernah dibuat Charles Rolls, salah satu pendiri Rolls-Royce pada 1900 tentang lahirnya mobil Rolls-Royce bertenaga listrik.

TRENDING:  cGO, Aplikasi Pecinta Wisata Bahari

“Charles Rolls-lah yang benar-benar meramalkan masa depan mobil yang dialiri listrik. Pada April 1900 ia merasakan mobil listrik awal bernama Columbia dan menyatakan penggerak listriknya ideal,” kata Torsten Müller-Ötvös melalui kata sambutan virtualnya.


Rolls-Royce Spectre (Foto: Dok. Rolls-Royce)


Peluncuran Spectre juga didukung oleh program pengujian paling berat dalam sejarah Rolls-Royce dimana mobil akan menjalani uji jalanan sepanjang 2.5 juta kilometer yang mana ini sama dengan penggunaan mobil selama 400 tahun. Rencananya, tes jalanan ini akan berlangsung dengan rute menuju empat penjuru dunia.

TRENDING:  cGO, Aplikasi Pecinta Wisata Bahari

“Anda akan melihat mobil uji coba ini di jalan raya, di seluruh dunia. Perhatikan mereka – mereka akan terlihat jelas. Mereka akan diuji di semua kondisi dan di semua medan dalam perjalanan jutaan mil – yang benar-benar akan mempercepat Rolls-Royce ke masa depan,” kata Torsten Müller-Ötvös.

TRENDING:  cGO, Aplikasi Pecinta Wisata Bahari

Sebelumnya, Rolls-Royce memiliki nama-nama unik untuk tiap jenisnya, seperti Pahantom, Ghost dan Wraith. Kini mobil dengan daya listrik sepenuhnya diberi nama Spectre, sebuah nama yang identik dengan makhluk dari dunia lain yang memiliki kekuatan besar.

Facebook Comments Box

POPULAR

  • 53
    cGO, Aplikasi Pecinta Wisata BahariSatu lagi aplikasi wisata akan meramaikan jagad gawai pejalan Indonesia. cGO, platform reservasi online untuk berbagai macam yacht, boat, kapal…
Share This Articles