Now Reading:

Spectre, Mobil Listrik Ultra-Luxury Rolls-Royce Resmi Dikenalkan ke Publik


Rolls-Royce Spectre – Stelah penantian panjang, Rolls-Royce akhirnya merilis mobil listrik ekstra mewah mereka yang pertama, Spectre. Meskipun kali ini sedikit berbeda karena mengandalkan listrik sebagai sumber daya, namun pihak Rools-Royce sangat yakin kalau kesempurnaan Spectre kali ini berhasil mengamankan kemewahan sebagai warisan utama Rolls-Royce.

“Ini adalah permulaan dari babak baru yang berani untuk brand kami dan klien kami yang luar biasa. Untuk alasan ini, saya percaya Spectre adalah produk paling sempurna yang pernah dihasilkan oleh Rolls-Royce,” tegas Torsten Müller-Ötvös, Chief Executive Officer, Rolls-Royce Motor Cars melalui siaran pers.

rolls royce spectre

Foto: Dok. Rolls Royce

Menggenapi Ramalan

Pada1900, salah satu pendiri Rolls-Royce, Charles Rolls, meramalkan masa depan listrik untuk mobil. Setelah memperoleh kendaraan listrik bernama The Columbia Electric Carriage, ia meramalkan kesesuaiannya sebagai mobil alternatif yang bersih dan tanpa suara untuk mesin pembakaran internal – asalkan ada infrastruktur yang cukup untuk mendukungnya.

TRENDING:  Lancôme Idôle, Untuk Pejalan Wanita yang Penuh Percaya Diri

Saat ini, lebih dari 120 tahun kemudian, waktunya telah tiba bagi Rolls-Royce Motor Cars untuk memenuhi ramalan dari pendirinya tersebut.

Ramalan ini diwujudkan oleh CEO Rolls-Royce, Torsten Müller-Ötvös yang sempat membuat komitmen publik untuk elektrifikasi dengan mengumumkan bahwa ia akan membawa Rolls-Royce berenergi listrik sepenuhnya ke pasaran dalam dekade ini.

rolls royce

Foto: Dok. Rolls Royce

Ramalan Charles Rolls dan janji Torsten Müller-Ötvös ternyata menghasilkan momen bersejarah. Pada September 2021, pabrikan tersebut mengonfirmasi bahwa mereka telah memulai pengujian Spectre, Rolls-Royce pertama yang dirancang dan direkayasa sejak awal sebagai mobil listrik penuh.

TRENDING:  Menyibak Keindahan Italia di Buku Perjalanan"Villeggiatura" Besutan Belmond

Spectre bukan hanya momen bersejarah bagi Rolls-Royce, tetapi juga momen bersejarah untuk elektrifikasi. Untuk itu, Rolls-Royce juga telah mengkonfirmasi bahwa pada 2030 seluruh portofolio produknya akan sepenuhnya bertumpu pada energi listrik.

 

Mengawali Masa Depan

Melalui Spectre, Rolls-Royce telah menyiapkan sistem revolusioner Decentralised Intelligence yang memungkinkan pertukaran informasi secara bebas dan langsung antara lebih dari 1.000 fungsi kendaraan, yang semakin meningkatkan kualitas pengendaraan.

rolls royce spectre

Foto: Dok. Rolls Royce

Para pengrajin yang ikut merancang Spectre telah menciptakan serangkaian personalisasi prêt-à-porter kontemporer, termasuk Starlight Doors dan Illuminated Fascia, yang menginspirasi klien untuk mewujudkan visi bespoke mereka sendiri.

Spectre dirancang dengan inspirasi dari dunia yang berbeda dari otomotif, seperti haute couture, patung modern, desain bahari, jahitan, dan sisipan seni kontemporer.

TRENDING:  HUAWEI P40 Pro+ Segera Hadir, Ini Keunggulannya

Bagi yang sudah tak sabar ingin melihat Spectre mengaspal, Rolls-Royce sendiri merencanakan peluncurannya pada kuartal keempat 2023. Harganya sendiri diposisikan berada diantara seri Cullinan dan Phantom.

 

 

POPULAR

Share This Articles