Now Reading:

Resmi Melaut: THE ICON, Yacht Bertenaga Listrik Pertama di Dunia


THE ICON – Hotel mewah di Dubai, Madinat Jumeirah baru saja menyambut THE ICON, sebuah yacht dengan panjang 13,5 meter, yang 100 persen berkonsep berkelanjutan rancangan Design by Designworks, sebuah anak perusahaan dari Grup BMW, dan start-up teknologi asal Jerman, TYDE.

Dalam debut terbatasnya, yacht ramah lingkungan ini baru dapat dinikmati dari D-Marin Marsa Al Arab Marina, eksklusif untuk penghuni yang menginap di Malakiya Villas di Jumeirah Dar Al Masyaf, suite Presidential atau Royal di hotel resort tersebut, atau juga bagi anggota Jumeirah One.

the icon

Interior THE ICON (foto: Dok. THE ICON)

Bertenaga Baterai

Yacht pertama di dunia yang sepenuhnya ditenagai baterai dan bebas emisi ini tidak mengeluarkan suara atau polusi sama sekali. Desainnya yang chic dan cutting-edge menawarkan pengalaman yang menyeluruh dengan pemandangan 360 derajat dari laut dari interior seluas 21meter persegi yang dihias dengan warna biru dan emas. Ini memperkuat reputasi Jumeirah untuk menciptakan pengalaman ultra mewah dan unik.

Menggunakan teknologi terkini untuk menggabungkan mobilitas yang ramah lingkungan, kapal ini beroperasi dengan penghematan energi hingga 80 persen dibandingkan dengan kapal laut konvensional, sambil tetap memberikan pengalaman perjalanan yang mewah.

the icon

Eksterior THE ICON (foto: Dok. THE ICON)

Dengan kecepatan tertingginya 30 knot (55 km/jam), jarak 50 mil laut (>90 km) pada 24 knot (46 km/jam), yacht ini meluncur di atas air dengan senyap. Satu-satunya output suara dari THE ICON adalah serangkaian suara ambien dan musik yang disusun oleh komposer pemenang Grammy dan Academy Award, Hanz Zimmer.

“Sadar lingkungan, dirancang dengan indah, dan tak terlupakan – THE ICON mencerminkan banyak sifat yang kami upayakan di Madinat Jumeirah, dan kami sangat senang dapat menawarkan kesempatan yang menarik kepada tamu kami untuk menyaksikan perpaduan spektakuler ini antara desain cutting-edge dan keberlanjutan,” terang Peter Roth, Wakil Presiden Regional Madinat Jumeirah & General Manager Jumeirah Al Qasr.

 

POPULAR

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.