Now Reading:

Sebuah Perjalanan Kuliner Lintas Waktu di Apéritif Bali

Klook.com

Apéritif Bali – Menggabungkan keanggunan, kehalusan, dan kemewahan, Restoran Apéritif menawarkan destinasi kuliner mewah yang siap memanjakan tamu-tamunya dengan perjalanan kuliner yang merayakan rasa, tekstur, warna, dan budaya. Menu degustasi tujuh hidangan Apéritif yang diramu secara rinci menunjukkan mengapa restoran ini selalu berada di garda depan dalam kreativitas kuliner selama enam tahun terakhir. 

Pengalaman Brunch Mewah

Sebagai pecinta kuliner, saya sangat terkesan dengan Pinstripe Brunch Club by Apéritif yang kini hadir di jantung Ubud yang damai. Pinstripe Brunch Club menyuguhkan pengalaman brunch premium dengan menu brunch baru yang menjanjikan perjalanan kuliner berbeda. Inspirasi dari beragam pilihan hidangan Apéritif berasal dari resep-resep mancanegara yang diimajinasikan dan diciptakan ulang oleh Executive Chef Nic Vanderbeeken dan tim artis kulinernya.

Apéritif Restaurant

Executive Chef Nic Vanderbeeken menyambut para tamu (Foto: Dok. Apéritif Restaurant)

Salah satu hidangan yang paling berkesan bagi saya adalah Venison Wellington – hidangan khas restoran ini yang menghadirkan cita rasa rendang, dihidangkan dengan saus yang kaya rasa. Sensation White yang memadukan mangga, meringue, kelapa, dan remah cheesecake juga tidak kalah memukau, dibuat dengan cermat oleh Pastry Chef Ida Ayu Chinthya Dewi. Tak ketinggalan, PB&J yang memanjakan lidah, dibuat dengan kacang tanah lokal sebagai penghormatan terhadap kehadiran bahan tersebut dalam masakan Nusantara.

“Tujuan kami adalah mendefinisikan ulang seluruh pengalaman kuliner mewah. Kami senantiasa mempertimbangkan apa-apa saja yang dinikmati setiap tamu. Mulai dari ruangan dan dekorasi, hingga atmosfer dan kualitas produk, baik lokal maupun impor, tiap-tiap detail kecil menjadi perhatian kami. Di Restoran Apéritif, kualitas adalah hal yang utama,” terang Vanderbeeken, executive chef Apéritif asal Belgia yang punya pengalaman lebih dari 25 tahun di industri perhotelan.

Apéritif Restaurant

Spring Chicken (Foto: Dok. Apéritif Restaurant)

Setiap perjalanan kuliner di Apéritif mencerminkan filosofi mereka yang unik, lintas-budaya, dan memadukan batas-batas kuliner. Vanderbeeken ingin mengajak tamu-tamunya mengarungi dunia dengan menu yang berimbang dan eklektik. Pengalaman ini dimulai dengan aperitivo di Pinstripe Bar, di mana aneka ragam minuman dan hidangan penutup kelas atas tersedia. Setelah menikmati pengalaman kuliner mewah di Restoran Apéritif, tamu dapat kembali ke Pinstripe Bar untuk menikmati koleksi minuman premium mereka atau menghabiskan malam di resor mewah Viceroy Bali yang terletak di sebelah restoran.

Bali Tahun 1930-an

Nic mencatat bahwa banyak hidangan Apéritif memiliki sentuhan Indonesia, sebagai bentuk penghormatan terhadap tempat di mana mereka tinggal. Pada saat yang sama, mereka tetap menyajikannya sebagai masakan internasional modern. Setiap hidangan membawa kenangan dari berbagai santapan yang telah dicicipi dari perjalanan dan pengalaman hidup mereka, termasuk dari Indonesia, Asia Tenggara, Eropa, dan Amerika.

Penutup makan malam di Apéritif disajikan dengan anggun dan diakhiri dengan petit fours. Pinstripe Bar menawarkan perpaduan tak terduga antara biliar, single malt, dan cerutu pilihan untuk membuat malam semakin berkesan. Sebagai ode untuk Bali tahun 1930-an, Pinstripe Bar membangun dunianya tersendiri dengan minuman pembuka yang disebut The Cocktail Anthology. Terdiri dari empat set terpisah: Harlem Renaissance, Bali Sojourn, Pinstripe Signature, dan The Sober Guide, setiap koktail dirancang khusus oleh head mixologist Panji Wisrawan.

Apéritif Restaurant

Pinstripe Bar (Foto: Dok. Apéritif Restaurant)

“Pinstripe Bar menawarkan pengalaman koktail yang unik di Ubud. Kami menghadirkan menu minuman yang sesuai dengan gaya ruang yang tinggi dan penuh transformasi,” kata Panji.

Untuk tamu yang menginginkan pengalaman lebih tinggi, kelas master koktail bersama Panji Wisrawan adalah pilihan tepat. Kelas ini mencakup tur ke taman properti, kiat dan trik, serta koktail dan canapés kelas atas. Pinstripe Bar juga memiliki humidor cerutu dengan pilihan cerutu terbaik di Asia.

Restoran Apéritif dan Pinstripe Bar terletak di Viceroy Bali. Restoran ini buka setiap hari untuk makan malam mulai pukul 17.30 WITA, dengan jam layanan hingga pukul 20.30 WITA mengingat panjangnya pengalaman bersantap. Pinstripe Bar buka setiap hari mulai pukul 16.00 WITA hingga larut malam. Untuk reservasi, hubungi +62 361 908 2 777 (Restoran Apéritif) atau +62 859 6310 5757 (Pinstripe Bar).

POPULAR

Share This Articles
Klook.com