Now Reading:

September, Scoot Terbang ke Kertajati

Klook.com

Scoot – Scoot, maskapai penerbangan bertarif rendah yang merupakan anak perusahaan dari Singapore Airlines (SIA), baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menerima pesawat Embraer E190-E2 ketiga dan keempat di Singapura pada September dan Oktober 2024. Pesawat ketiga ini diberi nama Jalan-Jalan, sementara yang keempat dinamai Travel Kaki.

Dengan kehadiran dua pesawat baru ini, Scoot siap meluncurkan layanan penerbangan ke dua destinasi baru di Asia Tenggara: Kertajati (Bandung Raya) di Indonesia dan Melaka di Malaysia. Penerbangan ke Kertajati akan dimulai pada 28 September 2024, dengan frekuensi dua kali seminggu. Sementara itu, penerbangan ke Melaka akan tersedia lima kali seminggu mulai 23 Oktober 2024.

Penambahan Rute Lainnya

Selain Kertajati dan Melaka, pesawat Embraer E190-E2 juga akan digunakan untuk beberapa rute yang sudah ada. Rute tersebut mencakup penerbangan dua kali seminggu ke Pekanbaru, selain tiga kali seminggu dengan Airbus A320. Frekuensi penerbangan ke Balikpapan dan Makassar juga akan ditingkatkan dari tiga menjadi empat kali seminggu mulai Oktober 2024. Pada November 2024, pesawat ini juga akan melayani rute Vientiane tiga kali seminggu, dan rute Davao yang akan meningkat dari tujuh menjadi sembilan kali seminggu mulai hari ini. Mulai Desember 2024, frekuensi penerbangan ke Vientiane akan ditingkatkan menjadi empat kali seminggu.

Terbang ke Subang, Malaysia

Penambahan rute Kertajati dan Melaka menyusul pengumuman destinasi baru lainnya, seperti Subang di Malaysia, yang akan mulai beroperasi pada 1 September 2024. Subang, yang terletak hanya 28 kilometer dari Kuala Lumpur, memberikan akses alternatif yang nyaman menuju ibu kota Malaysia.

Pada Oktober 2024, Scoot akan mengoperasikan 78 penerbangan dalam seminggu ke Indonesia dan 115 penerbangan dalam seminggu ke Malaysia, serta 37 penerbangan dalam seminggu ke Filipina pada November 2024, dan empat kali penerbangan ke Laos mulai Desember 2024. Jaringan rute Scoot akan meluas menjadi 72 destinasi, memberikan lebih banyak koneksi langsung bagi para wisatawan ke kota-kota non-metropolitan di Asia Tenggara, dan memperkokoh status Singapura sebagai jalur penghubung udara regional. Dengan destinasi-destinasi baru ini, Scoot berharap dapat menginspirasi lebih banyak wisatawan untuk menunjukkan semangat petualangan mereka dan memulai liburan baru di kawasan tersebut.

Penerbangan ke Kertajati dan Melaka sudah dapat dipesan mulai hari ini melalui situs web Scoot, aplikasi seluler, dan saluran lainnya. Harga promo kelas Ekonomi, sudah termasuk pajak, mulai dari SGD92 ke Kertajati dan SGD69 ke Melaka.

Leslie Thng, Chief Executive Officer Scoot, menyatakan, “Kami sangat senang mengumumkan penambahan dua destinasi baru ke jaringan kami yang sedang berkembang – Kertajati di Indonesia dan Melaka di Malaysia. Sejak peluncuran pesawat Embraer E190-E2 kami pada bulan Mei, kami terus melihat tingginya permintaan terhadap penerbangan kami, yang telah menghubungkan banyak pelanggan kami ke berbagai tujuan di Asia Tenggara. Kami tetap yakin dengan permintaan perjalanan udara dan mengundang pelanggan kami terbang bersama ‘Jalan-Jalan’ dan menjelajahi destinasi baru dengan ‘Travel Kaki’, mendalami budaya lokal dan menciptakan pengalaman perjalanan berkesan bersama kami.”

 

POPULAR

Share This Articles
Klook.com