Now Reading:

Belmond Hadirkan Perjalanan Kereta Mewah ala Sutradara Wes Anderson


Sutradara Wes Anderson identik dengan nuansa klasik pada film-filmnya. Mungkin masih teringat aksi Ralph Fiennes, Tilda Swinton dan Adrien Brody di film The Grand Budapest Hotel (2014) dengan gaya klasiknya yang kental. Kini, Wes Anderson memberikan kesempatan untuk menikmati nuansa khasnya melalui sebuah perjalanan kereta membelah pedesaan Inggris.

Berkolaborasi dengan jaringan hotel Belmond, Wes Anderson merancang sebuah gerbong khusus Cygnus pada kereta tua besutan British Pullman. Kereta legendaris ini akan membawa para tamu untuk membelah daerah-daerah terpencil di Inggris sambil menikmati berbagai sajian termasuk hidangan teh eksklusif dengan berbagai kudapan lokal dan dimanjakan dengan kemewahan interior antik serta layanannya.


Foto: Belmond


Gaya aristokrat kereta ini langsung memberikan aura khas Wes Anderson dengan desain khasnya melalui garis-garis simetris, palet warna, dan gaya art nouveau yang begitu kentara. Desain ini juga memperkenalkan dua coupé pribadi di dalam gerbong.

“Semua proyek kereta api Belmond adalah klasik. Mereka menjaga sesuatu yang istimewa tetap hidup.”

Dewa dari Yunani

Wes Anderson menggabungkan beberapa unsur dalam desainnya, yaitu mulai dari kisah klasik asal-usul kereta api hingga mitologi Yunani yang dimulai dari nama Cygnus. Dikenal sebagai dewa keseimbangan berbentuk angsa di masa Yunani kuno dan salah satu rasi bintang yang populer di langit malam, Anderson membubuhkan simbol-simbol desain yang mewakili “cygnus” di beberapa sudut detil interior gerbong. Mulai dari ember pendingin sampanye berbentuk angsa hingga daun-daun perak di langit-langit gerbong yang memberikan efek sinar yang memantul.

TRENDING:  Mulai Dilirik Turis, ini 7 Alasan untuk Jatuh Cinta dengan Kosovo

Foto: Belmond


Kereta Cygnus juga menawarkan dua coupé pribadi yang memastikan para tamu bisa menikmati marquetry bikinan tangan yang bisa diputar 360 derajat. Gerbong ini hanya bisa diisi oleh empat orang saja namun memberikan layanan eksklusif secara khusus dari manajer kereta mulai dari awal perjalanan di London Victoria. Tentu saja ini termasuk dengan menikmati sampanye sepuasnya selama perjalanan.

TRENDING:  7 Keunikan Dubai untuk Agenda Traveling Berikutnya

Coupé pribadi ini juga memanjakan tamunya dengan peralatan makan khusus dan perlengkapan koktail yang disiapkan secara eksklusif oleh kepala koki British Pullman.

Perjalanan kereta api klasik yang mewah dan mengesankan ini merupakan salah satu warisan budaya perjalanan mewah yang sudah ditegaskan oleh Belmond sebagai salah satu pelopor penyedia perjalanan mewah di dunia.


Foto: Belmond


“Di Belmond kami adalah penjaga warisan abadi. Kami selalu mencari cara baru untuk tetap relevan dan menciptakan petualangan legendaris baru. Ini adalah misi kami untuk menjaga mimpi perjalanan tetap hidup dengan berkolaborasi dengan talenta paling kreatif, yang berbagi semangat kami untuk desain dan pengerjaan yang otentik,” terang Arnaud Champenois, Senior Vice President, Brand & Marketing, Belmond melalui siaran pers.

TRENDING:  10 Destinasi Wisata yang Paling Dirindukan Selama Pandemi

British Pullman, A Belmond Train, Inggris, menawarkan sejumlah perjalanan harian sepanjang tahun yang berangkat dari Stasiun London Victoria. “Pullman Dining by Wes Anderson” bisa dinikmati dengan harga mulai dari £400 per orang. Sedangkan “Pullman coupé oleh Wes Anderson” bisa dinikmati dengan hartga mulai dari £ 1.800 per coupé. Untuk pemesanan atau informasi lebih lanjut kunjungi belmond.com atau hubungi 0845 077 2222.

Facebook Comments Box

POPULAR

Share This Articles