Now Reading:

Central Beach Bazaar, Atraksi Terbaru di Singapura


Central Beach Bazaar – Berlokasi di jantung Sentosa Island, Central Beach Bazaar merupakan atraksi karnaval unik tepi pantai yang menawarkan bermacam hiburan di siang hingga malam hari. Central Beach Bazaar juga akan menampilkan kembali ikon Sentosa di masa lalu, yakni Sentosa Musical Fountain yang sekarang disandingkan dengan atraksi terbaru yang tak kalah menarik, yaitu Sentosa Skyjet–air mancur tertinggi di Asia Tenggara. 

Selain menghadirkan Sentosa SkyJet, destinasi wisata ini juga dilengkapi dengan food court yang menawarkan sajian makanan dan minuman dari berbagai negara. Bertempat tak jauh dari Sentosa Beach Station, Central Beach Bazaar juga berada dekat dengan lokasi pertunjukan malam Wings of Time, Good Old Days Food Court & Western Grill, dan FUN Shop @ Beach Plaza. “Dengan kembali beroperasinya Sentosa Musical Fountain, atraksi baru Sentosa SkyJet dan beragam atraksi yang lain, Central Beach Bazaar sekarang telah siap menjadi tujuan wisata utama di Pantai Siloso”, jelas Managing Director MFLG, Buhdy Bok.

central beach bazaar sentosa

Foto: MFLG Singapura


Warna-Warni Keindahan Sentosa SkyJet

Dengan semburan air setinggi 80 meter, Sentosa SkyJet akan menjadi wahana air mancur tertinggi di Asia Tenggara. Sebagai landmark baru yang mewarnai langit Sentosa, Sentosa SkyJet diharapkan akan menarik wisatawan yang sedang berlibur ke pantai. Mengapung di atas platform terbuka di atas permukaan laut, Sentosa SkyJet didesain dan dibangun agar meminimalisir efek negatif terhadap lingkungan dan biota laut. 

TRENDING:  Menikmati Singapura dengan Tur Anti-Mainstream

Berada dekat dengan panggung Wings of Time, Sentosa SkyJet juga didesain untuk melengkapi simfoni pertunjukan malam yang menggunakan teknologi jet air, sorotan sinar laser, dan pyrotechnics. Ditenagai pompa hidrolik yang mampu mendorong air laut dalam kecepatan tinggi, Sentosa SkyJet akan menjadi atraksi cantik yang dapat disaksikan dari kejauhan sekalipun. Warna-warni lampu LED akan menambah keindahan pancaran air mancur serta membuat langit malam jadi lebih menakjubkan lagi. 

Kembalinya Pertunjukan Sentosa Musical Fountain

Mulai bulan September mendatang, Central Beach Bazaar akan mulai beroperasi dan menjadi tempat rekreasi kuliner dan hiburan bagi wisatawan dari berbagai usia. Para pengunjung dapat kembali menyaksikan pertunjukan air mancur musikal yang pernah menjadi atraksi primadona di era tahun 80-an. 

Untuk menandai dibukanya kembali atraksi Sentosa Musical Fountain yang sekarang beroperasi menggunakan infrastruktur Wings of Time, pertunjukan air mancur akan tampil dalam dua sesi, di mana masing-masing sesi memiliki durasi lima menit. 

Beberapa lagu yang terkenal di tahun 90-an seperti Don’t Let The Sun Go Down on Me dan Walking on Sunshine akan mengiringi liuk gerakan air mancur yang indah. Sementara itu pada sesi kedua, beberapa lagu nasional Singapura seperti Home dan Count on Me Singapore akan menjadi lagu pengiring pertunjukan air mancur. 

TRENDING:  6 Cara Merayakan Budaya di Little India, Singapura

Pengunjung yang telah membeli makanan seharga minimal $5 di International Food Street dapat masuk dan menikmati atraksi Sentosa SkyJet dan Sentosa Musical Fountain secara gratis. Para pengunjung bisa duduk-duduk sambil menikmati suasana tepi pantai saat pertunjukan berlangsung sambil tentu saja menyantap makanan yang telah mereka beli. 

central beach bazaar sentosa

Foto: MFLG Singapura


Pilihan Menu Street Food yang Beragam

International Food Street akan menjadi rumah bagi delapan konsep kuliner dengan kios berupa food truck, mobil van combi, dan kedai yang terbuat dari bekas boks kontainer. Di kios-kios ini, pengunjung bisa mencoba bermacam sajian street food dari London, Tokyo, dan Mexico dengan harga di bawah $10. 

Chipper Roll, sebuah kios bertema negara Inggris, menjual bermacam makanan khas Inggris seperti lobster rolls, bangers, dan mash and sausage platters. Sementara itu, kios food truck Taco Pau, menawarkan makanan khas Mexico dengan rasa unik seperti tandoori chicken tortillas dan chicken chili con carne quesadillas. Untuk para penggemar masakan khas Jepang, kios Bentori menawarkan bermacam sate khas Jepang yakitori dalam kemasan kotak  yang bisa dibawa pulang. Di kios ini, pengunjung juga bisa mencicipi menu tamagoyaki, gyoza udang, serta karaage ayam. 

TRENDING:  Singgah di CONVOI, Suaka Kuliner Baru di Jakarta Selatan

Sebelum menonton pertunjukan, pengunjung juga bisa membeli makanan di Good Old Days Food Court & Western Grill dengan menu menarik seperti nyonya laksa, ayam penyet, nasi goreng vegetarian, atau burger combo. Pengunjung yang ingin datang ke Central Beach Bazaar dapat menikmati diskon 10% untuk tiket Wings of Time dengan membeli tiket sebelum hari kedatangan lewat situs MFLG. Untuk info lebih lanjut seputar Central Beach Bazaar, silakan kunjungi situs Mount Faber Leisure di sini

POPULAR

Share This Articles