Now Reading:

Destinasi Instagenik Baru di Hong Kong: Hong Kong Palace Museum


Setelah pembangunan selama lima tahun, Hong Kong Palace Museum (HKPM) akhirnya resmi dibuka pada 3 Juli, sebagai pendukung untuk kesenian dan kebudayaan Hong Kong dan West Kowloon Cultural District. Bergabung dengan sejumlah landmark lainnya di tepi laut Victoria Harbour, seperti M+ yang baru dibuka dan Hong Kong Museum of Art yang baru saja direnovasi, HKPM tidak hanya meningkatkan jajaran museum terkenal di Hong Kong, tapi juga memperkaya keragaman seni, budaya, dan pemandangannya.

Terlebih lagi, “A Symphony of Lights” yang sangat dicintai oleh masyarakat akan mengindahkan Victoria Harbour dalam cahaya, musik, dan warna dengan edisi khusus setiap malam di bulan Juli.

Foto: Dok. Hong Kong Tourism Board


Karya seni yang langka

Terletak di ujung barat West Kowloon Cultural District, HKPM bergabung dengan M+, museum budaya visual kontemporer global pertama di Asia, Xiqu Center sebagai tempat opera Tiongkok dan Freespace sebagai tempat pertunjukan kontemporer, untuk membawa area ini ke tingkat yang lebih tinggi. Pengunjung dapat melihat beragam pameran, pertunjukan, aktivitas, dan acara menawan yang memperdalam dan mendiversifikasi budaya Hong Kong.

TRENDING:  Ketika 4 Chef Michelin Berbagi Petualangan di Hong Kong Chef's Playbook

HKPM adalah landmark yang wajib dikunjungi bagi pecinta seni dan budaya, dan yang menyimpan banyak harta karun dan karya seni langka. Museum ini menampung salah satu koleksi keramik Cina dan lebih dari 900 karya seni pinjaman dari Palace Museum di Beijing. HKPM juga menampilkan 13 benda berharga yang dipinjam dari Louvre sebagai bukti peran museum sebagai Pusat Pertukaran Budaya Internasional East-meets-West.

Foto: Dok. Hong Kong Tourism Board


“A Symphony of Lights” menerangi landmark baru di Victoria Harbour

Dengan cakrawala dinamis Hong Kong, pertunjukan “A Symphony of Lights” membawa para penonton untuk melihat aksi multimedia yang merayakan budaya kota dan semangat inovatif. Pada bulan Juli, acara ini akan menghembuskan energi baru ke dalam pengalaman populer kota ini. Pada pukul 20:00 setiap malam hingga bulan Juli berakhir, tontonan menawan ini akan menampilkan elemen baru, termasuk kapal Feri berbintang 6 yang dihiasi dengan instalasi lampu yang berkilauan, dan diperluas hingga mencakup landmark baru, seperti HKPM dan M+. Dengan serangkaian tempat seni dan budaya yang terkenal dan pertunjukan cahaya malam yang disempurnakan, pengunjung kini dapat menikmati dan merasakan petualangan satu hari di tepi pantai di West Kowloon Cultural District.

Foto: Dok. Hong Kong Tourism Board

 

TRENDING:  Art Moments Umumkan Pemenang NFT Art Prized Moments 2021

POPULAR

Share This Articles