Now Reading:

Destinasi Wisata Alam Paling Memesona di Turki


Negeri Dua Benua, begitulah orang-orang menjuluki Turki. Bukan tanpa alasan, negara yang erat dengan nuansa sejarahnya ini memiliki wilayah yang terbagi dua, satu sisi di Benua Eropa yang disebut dengan Thrace dan lainnya di Benua Asia yang disebut dengan Anatolia. Kuil Artemis dan makam Halicarnassus adalah dua situs sejarah paling terkemuka di negara ini.

Meski begitu, wisata Turki tak melulu tentang sejarah. Memiliki sebutan lain Satu Negara Beribu Rasa, Turki ternyata turut menyimpan keindahan alam yang luar biasa. Tempat-tempat berikut ini menjadi buktinya:

Pamukkale, Kastel Kapas Sumber Air Panas

Berlokasi di Provinsi Denizli, Pamukkale atau disebut juga kastil kapas menjadi tempat berendam paling menawan di Turki. Dinding kolam pemandian ini berupa travertine, jenis batuan sedimen yang mengendap karena air yang mengandung mineral tinggi dari sumber air panas. Air panas di Pamukkale juga dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit sehingga tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung untuk mencobanya.

Foto: Pixabay


Memandangi Alam dan Balon Udara di Cappadocia

Cappadocia menjadi wisata Turki paling ikonik. Berada di dataran tinggi, sudah pasti pemandangan alam yang disuguhkan begitu memanjakan mata. Wisatawan juga bisa menjajal serunya berkeliling Cappadocia menggunakan balon udara. Memang benar, atraksi tersebut adalah daya tarik utama di Cappadocia.

Foto: Pexels


Mengagumi Indahnya Istanbul dari Camlica Hills

Berada 270 meter di atas permukaan laut, Camlica Hills atau Bukit Camlica memberikan pemandangan alam Kota Istanbul dan birunya Selat Bosphorus dari ketinggian. Kehadiran bunga-bunga beraneka warna akan menjadi teman terbaik saat menghabiskan waktu mengagumi keindahan Turki di bukit ini.

Foto: IG @turkuazsuites


Menikmati Sunset di Pantai Iztuzu

Pantai Iztuzu disebut-sebut sebagai pantai paling menawan di Turki. Tak heran, pantai ini menjadi tempat paling baik untuk menyaksikan indahnya matahari terbenam. Selain berjemur dan bersantai sembari menikmati pasir pantai, wisatawan juga bisa berinteraksi dengan penyu tempayan setiap bulan Mei hingga September.

Foto: IG @ilyaska


Pantai Patara, Pantai Terpanjang di Mediterania

Membentang sejauh 14 kilometer, Pantai Patara disebut sebagai pantai paling panjang yang ada di Mediterania. Tak hanya lautan luas dan pasir pantai yang lembut, wisata Turki ini menawarkan sisi histori dengan adanya reruntuhan dari Lykia kuno dan Bangsa Romawi. Pantai Patara juga menjadi habitat dari kura-kura tempayan, salah satu hewan langka yang dilindungi.

Foto: IG @gezifestizmir


Paralayang Sambil Menyapa Alam di Oludeniz

Sebenarnya, Oludeniz adalah desa kecil yang berlokasi di pantai sisi barat daya Laut Aegea. Namun, desa ini punya pemandangan alam yang sangat indah, terlebih dengan adanya Blue Lagoon, sebuah teluk dengan pasir yang menawan. Tidak hanya itu, cuaca yang bisa dibilang stabil membuat Oludeniz dijadikan tempat untuk olahraga paralayang. Tertarik untuk mencoba?

Foto: IG @skyfethiye


Destinasi wisata Turki memang menarik untuk dikunjungi. Namun, pandemi membuat liburan harus terhenti. Suatu saat, jika kondisi sudah normal kembali, jangan lupa untuk jalan-jalan ke Turki! Indahnya alam dan lekatnya sejarah Turki menanti!

Facebook Comments Box

POPULAR

TRENDING:  7 Lanskap Ikonik Kebanggaan Warga Iran
Share This Articles