Now Reading:

Segara Village, Resor Berkonsep Pedesaan di Pantai Sanur

Klook.com

Segara Viilage – Liburan di Bali tak pernah lepas dengan rencana untuk santai di pantai. Selain itu akomodasi ekstra nyaman juga jadi pertimbangan. Billa tak mau repot, bisa menjatuhkan pilihan pada Segara Village yang berlokasi di Sanur, tepatnya di Jalan Segara Ayu.

Berbeda dengan resor lainnya, Segara Village lokasinya cukup tersembunyi dari keramaian jalan raya dan Jalan Segara Ayu sendiri bukanlah jalanan yang ramai dan rutin macet. Itu sebabnya begitu sampai di resor ini, vibes santai langsung terasa. Terlebih begitu melewati pintu utamanya.

segara village

Foto: Dok. Segara Village

“Desa” yang Damai

Sepertinya tidak salah bila nama resor ini menggadang kata “village“. Pasalnya, area resor yang cukup luas yaitu sekitar 6 hektar dan unit-unit kamar yang tersebar di berbagai area seperti menggambarkan pemukiman di sebuah desa. Segara Village juga dikelilingi oleh rumput dan pepohonan teduh yang menyejukkan.

Serasa sedang berlibur di sebuah desa yang damai dan menyenangkan.

Kamar-kamarnya tersedia dalam beberapa pilihan, seperti Deluxe Room, Bungalow Room, Family Bungalow Room dan The Segara @Village 2. Kalau berlibur dengan keluarga, setidaknya bisa memilih Bungalow Room yang lebih luas dengan fasilitas bathtub di kamar mandinya. Semua kamarnya juga menyediakan teras atau balkon yang dilengkapi dengan sofa untuk bermalas-malasan selama menginap. 

segara village

Foto: Dok. Segara Village

segara village

Foto: Dok. Segara Village

Segara Village juga menawarkan banyak aktivitas untuk dilakukan di dalam area resornya sendiri. Mulai dari sekadar jalan-jalan santai keliling resor, beristirahat di ruang pendopo mungil yang ada di beberapa lokasi, bersantai di kolam renang sampai mencicipi menu di Byrd House yang lokasinya menghadap ke Pantai Sanur.

TRENDING:  Fivelements Retreat Ubud Kenalkan Retreat Digital Detox

Buat yang suka dengan pantai, jangan lupa untuk menyaksikan momen matahari terbit dari area pantai di belakang hotel sebelum mengawali berbagai aktivitas seharian penuh.

segara village

Foto: Yudasmoro Minasiani

Bila liburan bersama anak, rasanya area kolam renang di Byrd House akan menjadi lokasi favorit. Pasalnya selain menyediakan kolam renang, tempat ini juga memiliki Kids Club, playground yang dilengkapi berbagai permaianan hingga hammock untuk bersantai.

TRENDING:  Banyan Tree Buka Hotel Baru di Bali dengan Pemandangan Pegunungan Bedugul

Transformasi Segara Village

Keberadaan Segara Village sebetulnya sudah lama. Hingga Saat ini resor yang ekstra nyaman ini sudah berusia lebih dari 60 tahun, dari yang awalnya hanya memiliki sedikit kamar di tepi pantai hingga saat ini menjadi salah satu resor yang paling diperhitungkan untuk liburan di Bali.

segara village

Foto: Dok. Segara Village

Sejalan dengan waktu, Segara Village juga sudah mengalami transformasi yang mumpuni hingga menjadi seperti saat ini. Keluarga “The Kompiang” yang mengawali dan menggagas Segara Village mengubah resor ini menjadi modern, lebih menyenangkan tanpa harus melepas akar budaya Bali yang begitu kuat.

Bersantap di Byrd House

Byrd House adalah pusat bersantap yang ada di Segara Village dengan posisinya yang berada persis di bibir Pantai Sanur. Dengan ruang semi terbuka yang cukup luas, Byrd House juga merupakan lokasi sempurna untuk menikmati sarapan sehabis momen matahari terbit. 

segara village

Foto: Dok. Byrd House

Byrd House sendiri juga memiliki lounge, bar dan toko kue yang menyediakan berbagai pilihan roti hingga gelato yang enak dinikmati sambil bersantai menikmati suasana pantai.

TRENDING:  5 Destinasi Wisata Nusa Penida dan Nusa Lembongan, Surga Tersembunyi di Bali!

Di malam hari, Byrd House juga bisa menjadi pilihan untuk makan malam. Dengan suasana dinamis yang tetap memancarkan vibes santai, Byrd House menyediakan menu-menu Mediterania kontemporer dengan berbagai pilihan minuman mulai dari jus segar hingga koktail dan wine.

 

 

POPULAR

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.