Now Reading:

5 Destinasi Wisata Menarik di Turki Selain Istanbul dan Cappadocia yang Wajib Dikunjungi


Wisata Turki – Turki merupakan negara yang kaya akan destinasi wisata menarik. Selain Istanbul dan Cappadocia, ada banyak tempat wisata lain yang tak kalah menarik yang bisa dikunjungi oleh wisatawan yang pergi ke Turki. Berikut adalah beberapa destinasi wisata yang menarik di Turki selain Istanbul dan Cappadocia:

 

Bodrum

Bodrum Turkey Turki

Pesisir kota Bodrum, Turki, (Sumber Foto: Pixabay)


Bodrum merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang paling populer di Turki. Berada di pantai barat daya Turki, Bodrum menawarkan panorama pantai yang indah, laut yang jernih serta kehidupan malam yang ramai. Selain itu, Bodrum juga memiliki banyak situs arkeologi, termasuk kastil Bodrum yang terkenal.

Ephesus

celsus ephesus izmir turkey turki

Perpustakaan kuno Celsus di Ephesus, Izmir. (Sumber Foto: Pixabay)


Ephesus adalah kota kuno yang terkenal di Turki dan merupakan salah satu situs arkeologi terbesar di dunia. Terletak di wilayah Izmir, kota ini memiliki banyak peninggalan sejarah seperti Pustaka Kuno dan Kuil Artemis. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengunjungi Kuil Hadrian dan Agora yang menakjubkan.

TRENDING:  Inspiratif! Ini 7 Buku yang Bisa Jadi Teman Akrab Saat Traveling

Antalya

Kaputas Beach Antalya Turkey Turki

Pantai Kaputas di Antalya, Turki. (Sumber Foto: Pixabay)


Antalya adalah kota pantai yang terkenal di Turki yang berada di pantai selatan. Kota ini menawarkan panorama pantai yang indah dengan pasir putih dan air laut yang jernih serta banyak restoran dan kafe yang menyajikan hidangan lezat. Selain itu, Antalya juga memiliki banyak situs sejarah seperti Teater Aspendos dan Kuil Apollo.

TRENDING:  8 Petualangan di Alam Bebas Saat Liburan ke Hong Kong

Troy

trojan horse troy turkey turki

Replika kuda Trojan di pintu masuk reruntuhan di Troy, Turki. (Sumber Foto: Pixabay)


Troy adalah situs arkeologi yang terkenal di Turki, terletak di wilayah Canakkale. Troy terkenal karena kisah Perang Troya yang terkenal dalam mitologi Yunani. Di sini, wisatawan dapat melihat replika kuda kayu Troya dan mengunjungi museum yang menampilkan artefak dan peninggalan sejarah dari Troya.

Konya

Museum Mevlana di Konya, Turkey Turki

Museum Mevlana di Konya, Turki tempat tokoh sufi Jalaluddin Rumi dimakamkan. (Sumber Foto: Pixabay)


Konya adalah kota yang terletak di Turki tengah dan merupakan pusat seni serta kebudayaan Islam. Konya terkenal dengan museum Mevlana yang berada di kota tersebut. Museum Mevlana memamerkan artefak dan peninggalan sejarah dari sufi terkenal Jalaluddin Rumi. Selain itu, Konya juga memiliki masjid-masjid bersejarah dan pasar tradisional yang kaya akan budaya Turki.

TRENDING:  Serial di Netflix yang Menginspirasi untuk Traveling

 

Itulah beberapa destinasi wisata di Turki selain Istanbul dan Cappadocia yang bisa menjadi pilihan liburan Anda. Pastikan untuk merencanakan perjalanan Anda dengan baik dan menikmati keindahan alam dan sejarah Turki yang kaya. Jangan lupa juga untuk mencicipi hidangan lezat Turki yang terkenal, seperti kebab dan baklava.

 

 

POPULAR

Share This Articles
Input your search keywords and press Enter.